There was an error in this gadget

Sunday, August 22, 2010

Disadarkan Dengan Janji

Tidak pernah sebelumnya mama dan etta seperti ini. Dari kecil saya di didik bahwa mendapatkan nilai baik di sekolah adalah bentuk pertanggung jawaban kita ke orang tua. Makanya kalo nilai saya tidak sesuai harapan walaupun masih peringkat 1, pasti tetap di nasehatin. Kadang Etta ngediamin saya, gak ngajak ngomong. Bahkan blak-blakan bilang di depan saya ini mengecewakan, malu-maluin.
Dan kalo nilai bagus, saya tidak pernah di belikan apa-apa. Tidak pernah di janjikan kado ato apa. Bentuk penghargaan tertingginya adalah Etta bakal nandatanganin raport saya, karena biasanya kalo gak sesuai harapannya yah mama yg nandatanganin. Cuma itu, gak lebih.

Dan sekarang, untuk pertama kalinya saya di janjikan sesuatu.
Walaupun senang, saya tidak bisa bohong, hati kecil saya yang paling dalam merasa bersalah. Orang tua yang mengajari saya tanggung jawab sejak kecil, sekarang justru mengiming-imingi dengan sesuatu agar saya lebih berusaha mendapat nilai yang bagus? Astagaaaa. Saya bahkan lebih childish di mata orang tua ketimbang waktu masih duduk di bangku SD! Memalukan. Benar-benar anak yang tidak peka akan keinginan orang tua.

Selama ini saya tidak peka. Selalu tertawa memberitahukan kabar nilai saya yang pas-pasan. Selalu merasa tidak bersalah dengan semua itu karena toh mereka yg menginginkan saya disini. Merasa setidaknya saya tetap bertahan di fakultas ini.
Bodoh. Sungguh bodoh. Sangat kekanak-kanakan.
Menyiksa batin orang tua dan diri sendiri.

Saya tidak mau banyak janji. Saya cuma minta doa dari semua agar saya tidak lagi malas, labil dan kekanak-kanakan. Sungguh penyakit yang paling susah di sembuhkan adalah penyakit malas!!

Terakhir, Ma.. Etta.. Maafkan saya! Terimakasih, kalian selalu tau cara menyadarkan saya dengan cara halus :')



Nb : Tadi saya lagi-lagi menuliskan segala macam do'a. Tapi di hapus lagi. Berdo'a lebih baik pas sholat, betul?

Saturday, August 14, 2010

Nekat

Gw punya teman, namanya Novita Nur Muslimah. Mahasiswa Fak. Kedokteran Univ. Brawijaya. Orangnya nekat, sangat nekat. Kalo ada maunya ga bisa di tahan.

Kemarin doi sms jam 2an siang isinya "Msh pGn k mksr,,"
Dan tadi jam setengah 9 pagi, doi sukses tiba di bandara Sultan Hasanuddin.
Ga sampai 1 jam kemudian udah nyetir di Makassar berdua doang ama gw. Padahal belum lancar nyetirnya, belum punya SIM pula.
Jam 10an sampai jam 5 sukses menyamar jadi mahasiswa Fak. Kedokteran Unhas.

Selamat datang kembali di makassar vy2!!

Maaf karena hari ini dan besok sy bakal stay di kampus untuk PMB. Setelah itu semoga kita bisa bersenang-senang sebelum kuliah.
Arrrrght Tgl 23 Agustus sedikit lagi tiba. Dan gw mulai di bantai dgn segala kesibukan kuliah.

Semangat!

Sunday, August 08, 2010

LOMO

Gw pengen kamera lomo ini udah lebih dari setahun yang lalu, jaman-jamannya baru lulus sma.

Diana

Lomo Fisheye

Holga

Bahagia banged pas tahu kalo harganya ga lebih dari 2 juta, bahkan ada yang dibawah 500rebu!! makin ngiler pas lihat hasil-hasil fotonya yang unik-unik.

Hasil Fisheye, cembung gitu kek mata ikan. Unik sekali T.T
 

Hasil Diana, hasil warnanya tergantung pencahyaan. Surprise!! Bikin deg-degan
 

Holga. Setipelah hasilnya ama diana.

Bikin ngiler banged ga sih? Sebenarnya kamera lomo banyak macem dan mereknya. Ada yang bisa motret dalam air, ada yang sekali motret hasilnya 2,3, 4 dll. Gw searching mulu pokoknya. haha
Gw sampe udah ngelihatin ke Okeng. Menurut dia sih gw bakal di kasih kalo mau minta ke Bokap. Tapi gw tiba-tiba patah hati pas tau ternyata itu kamera analog. Jadi masih pake rol film gitu. Pantas hasilnya unik. 

Terus gw pikir-pikir, keknya repot banged kalo tiap kali mau foto harus isi rol film dulu. Pas mau di lihat hasilnya juga harus di scan dulu. Terus kalo ada yang terbakar filmnya, rugi donk. Rugi rol film, kehilangan moment yang di foto. Mungkin gw baiknya make yang digital aja dulu lah.

Bokap sih suka model-model camdig Sony. Iya emang sih elegan modelnya. Tapi gw malah lebih tertarik ama kamera dslr. hahaha. iya emang, gw anaknya mangkak. Ga tau diri. Terus gw di kata-katain ama bokap, 
"Kamera kayak gitu mah buat profesional, orang yang kerja dan berpenghasilan dari kameranya. Udah kalo buat jalan-jalan beli camdig aja"

Ga hilang akal gw cari tau harga itu camdig dan harga kamera dslr yang sesuai buat pemula. Dan akhirnya gw menemukan Canon 1000D. Murah, murah banged untuk ukuran dslr. Bahkan camdig sony banyak yang lebih mahal dari 1000D ini. Jadilah libur semester1, kamera ini ada di tangan gw :D


CANON 1000D

Kamera yg banyak menjadi perdebatan di dunia fotografy karena harganya yang murah. Oke gw lebay. haha. Tapi emang gw pernah nyasar di forum fotografy gitukan trus banyak yang ngebahas tentang ini.
Pada dasarnya fotografy bukan tentang harga kamera kan? Bahkan dengan camdig atau kamera hp pun kita bisa menghasilkan foto yang luar biasa. oke sotta lagi. lanjut ah..

Nah libur semester ini, gw di kecewakan sama kenyataan bahwa gw ga boleh liburan di luar Makassar. Sumpah padahal gw udah nabung T.T. hiks. kesel banged!! Tapi yasudalah, bukan H.Firman namanya jika kita bisa mengalahkan maunya. HUH

Soo, sekarang gw sedang berpikir apa yang akan gw lakukan dengan tabungan gw ini. Dan yang paling sering terlintas adalah.... kalian mau tahu apa? Yaps.. kamera lomo. Aduh, gini nih gw sekalinya suka ama sesuatu susah lupanya. Tapi gw juga kepikiran buat dandanin 1000D.
Hanya saja, entah kenapa gw lebih kepikiran lomo ketimbang lensa atau flash buat 1000d. Tapi Emi dan Nini lebih nyaranin untuk dandanin 1000d. Kata mereka biar satu tapi sekali bagus.
Masalahnya 1000D dan lomo itu beda. ARGGGHHTTTTT.


Tapi kalo gw lagi mangkak dan banyak maunya gini. Gw suka tiba2 istigfar  trus matiin koneksi internet. Serius ini. Langsung teringat keinginan gw yang di inspirasi oleh mama untuk hidup sederhana. Ga usah beli sesuatu yang ga terlalu dibutuhin. Sayangnya, insaf juga sejam dua jam,habis itu. Kepikiran lagi. heheheh. Connect internet lagi, eh searching lagi. hahhahah
Sampe saat ini gw masih berhasil menahan keinginan gw ini.
Ohhh.. apa sih salahnya menghabiskan tabungan kita sendiri? Tul gak?
Toh inikan buah yg gw petik sendiri setelah berhasil nabung? Iye gak?

OH... LOmo...........


Kau membuatku bingung
Apakah aku harus melupakanmu
Ataukah harus mendapatkanmu

Tuesday, August 03, 2010

Missing My Puzzle

Kamu mungkin punya banyak sifat buruk dan hanya sedikit sifat yang yah menarik dan cukup baik.

Kamu sangat murah hati, ramah sama siapa sj, perhatian, lucu, apa adanya, bersemangat, perhatian, mau mengalah, sabar.

Maaf kalo hanya ini yg saya ingat tentang kamu.

Tapi taukah kamu hanya dengan sedikit sifat baik itu, dulu kamu berhasil merubah hidup saya?

Dan sekarang ketika semuanya benar-benar berakhir, kamu pun berhasil merubah hidup saya (lagi).

Lukaku mungkin sudah sembuh.
Tapi kamu masih memegang puzzle itu.
Dan saya tidak akan pernah lengkap tanpa itu.

Walaupun kecil, kekosongan tanpa puzzle itu masih terasa sampai malam ini..

Biasa

Aku suka kamu dan cara kita berkenalan :)

Kamu biasa, cara kita berkenalan sangat biasa, kita klik pun terlalu biasa, lama2 aku terbiasa dgn segala hal biasa kamu.

Dan akan terasa kosong jika kebiasaan itu hilang. Karena kata orang cinta itu karena terbiasa kan?

Sekarang aku percaya perasaan biasa bisa jd luar biasa bukan karena km luar biasa justru karena kamu sangat biasa.

Pages