There was an error in this gadget

Tuesday, May 31, 2011

Pelajaran Untuk Seorang Pemimpin

Memasuki beberapa organisasi berbeda memberi saya banyak pelajaran.
Salah satunya pelajaran menjadi pemimpin yang baik.

Ini salah satu pelajaran yang saya petik, selama berproses bersama pemimpin-pemimpin itu.
Pelajaran yang sering mereka lupakan.

Jangan terlalu memuji bawahan di depan bawahan lain seolah dia adalah pahlawan.
Dan melupakan bawahan yang lain, seolah mereka tak memberi kontribusi sama sekali.

Jangan pernah mencela bawahanmu di depan bawahan lain.
Karena dia akan merasa tak berharga.

Dan efek dari itu semua?
Pertama.....
Mereka berusaha terlihat sempurna.
Berusaha dalam keadaan tertekan dan rasa sia-sia.
Mereka tak lagi mencintai pekerjaan mereka karena rasa sia-sia itu.

Kedua.....
Mereka capek dan pergi meninggalkan pemimpinnya.

Meninggakan? Yah tentu saja. Kenapa tidak?
Ini organisasi, bukan kantor.
Tidak ada yang di gaji di sini.
Dan kenapa mesti bertahan ketika lingkungan tidak lagi menyenangkan?

Oh yah ada satu hal yang membuat seseorang akan bertahan ketika semua tak lagi menyenangkan.
TANGGUNG JAWAB.
Eitsss, tapi ingat gak semua orang punya rasa tanggung jawab yang besar.

So.. Para pemimpin..

Buatlah suasana yang nyaman dan menyenangkan agar kalian tidak di tinggalkan :)

Menyampah Kegalauan

Saya butuh wadah untuk meluapkan isi hati saya..#lebay,,, mugkin emang disini tempat yang pas. Sebelumnya maaf, saya baru bias menulis lagi setelah beberapa vakum dari mengisi blog ini. Tidak terasa 2 tahun sudah saya berada disini (Makassar), tempat dimana saya melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi. Sebelumnya tak akan terbayang akan punya rutinitas seperti ini beberapa tahun yang lalu. Yupzz, tidak terasa juga se sudah meninggal kota kebesaran dan kenangan Merauke selama 2 tahun. Samapi saat ini masih berharap bias kembali berkunjung ke kota kebesaran tersebut karena kangen dengan suasana disana, walaupun semua akan terasa beda karena teman2 maupun sahabat2 yang dulu setia selalu menemani pun, telah berpergian ke segala penjuru negeri menutut ilmu sama seperti diriku.
Sebelum melanjutkan hidup di kota orang, dulu saya punya prinsip2 hidup yang saya jalani di kota kebesaran saya dan saya yakini saya bisa jalani prinsip hidup tersebut dimana pun nanti saya akan melanjutkan hidup. Yahhhh,,, tapi ternyata saya salah, sekarang prinsip2 hidup itu mulai pudar karena aktifitas saya yang berubah total. Sedih juga karena yang tidak setia pada prinsip hidup sendiri, tapi kayaknya memang ada beberapa prinsip hidup yang harus saya ubah sedikit dalam pelaksaannya tapi tidak menghilangkan makna sesungguhnya..#puitis
Beberapa bulan ini, saya sering galau.. mungkin efek kata GALAU yang lagi tren, sehingga sekarang banyak sekali orang yang terlihat galau, termasuk saya. Yuppss, ada sesuatu yang mengganjal di hati saya, andai bisa saya keluarkan dan biar jadi pengganjal pintu saja..
Saya mulai merasa tidak bisa mengontrol diri, suka larut dalam emosi dan suasana yang buat galau saya jadi meningkat signifikan. Dan entah kenapa saya malah terkadang menikmati kegalauan ini. Yah,,, saya senang dengan kegalauan yang saya timbulkan sendiri, tapi tak jarang saya juga menderita sendiri dengan perbuatan saya itu, sehingga membuat malam2 saya penuh dengan khayalan2 aneh…
Setiap saya mencoba untuk menghentikan semua kegalauan ini, saya malah diserang godaan yang lagi membuat saya tidak bisa mengontrol diri saya sendiri. Saya butuh solusi untuk kegaluan saya?? Apakah solusi itu, akan mengulang kejadian lalu tersebut.  Andai bisa berbagi cerita dengan seseorang dengan selepas-lepasnya. Tapi lagi2 memang sulit menjadi seorang wanita, yang mempunyai banyak aturan dan etika walaupun dalam persahabatan dan cintanya itu sendiri..
Saya tau, satu2nya yang bisa menolong saya adalah yang Di Atas.. Dia sangat mengerti perasaan saya, jauh lebih mengerti dari saya sendiri dan saya yakin Dia punya solusi yang baik untuk saya. Berharap dapat petunjuk dan pertolongan secepatnnya dari Dia…aminnnn
Sekian dulu yah cerita galau saya, lain kali saya akan mencoba mengisi blog ini dengan cerita2 yang lebih bermanfaat daripada menyampah kegalauan saya…

Nini

Turut Berbahagia :))

I saw your face in a crowded place,


And I don't know what to do,
'Cause I'll never be with you.



You're Beautiful - James Blunt



Belajar untuk ujian sampai jam 1.
Insomnia sampai jam 4.
Ujian di luar dugaan.
Makan kekenyangan.
Kepala puyeng.
Pengen muntah.
Ketemu dia.
Dapat kabar buruk.
Jantung mulai bekerja berlebihan.
Pengen muntah.
Pengen muntah, serius.
Untungnya di tutup dengan hujan.

Beberapa kalimat dari You're Beautiful - James Blunt terus terputar.
Mungkin karena tadi baru saja bertemu.
Di tengah keramaian tentu saja.
Dia ngeledek seperti biasa.
Dan saya tampak bodoh seperti biasa.

Setelah hujan reda, semua terasa lebih baik.
Tidak ada lagi yang menghimpit, tidak lagi sesak.

Sangat berterimakasih kepada-Nya.
Semakin hari semakin mudah untuk mengontrol suasana hati.
Tidak terbawa perasaan.
Melupakan perasaan.
Membatu.

Kesimpulannya?
I'm Fine.
Dan turut berbahagia :)
Doaku terkabul yah? AJJIIIIBBB 8-)

Saturday, May 21, 2011

10 Mei 2011

HAPPY BIRTHDAY ETTA!!!




Tetap menjadi Etta yang menyayangi anak-anaknya seperti sekarang.
Tetap menjadi Etta yang selalu menjadi partner diskusi terbaikku.
Tetap menjadi Etta yang selalu berkata "KAMU BISA" di saat saya sendiri berteriak tidak bisa.
Tetap menjadi Etta yang selalu mengajarkan saya tanggung jawab, memberi dan keikhlasan, tidak pernah saya bertemu orang seikhlas kamu, Ta!

Semoga Etta selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani hidup.
Semoga selalu dimudahkan jalannya dalam mencari rezeki untuk kami.
Semoga Etta bahagia dunia akhirat.
Semoga Etta bisa melihat anak-anaknya menjadi seperti yang Etta harapkan. Menjadi anak-anak yang membanggakanmu.

Maaf tidak bisa memberi kado apa-apa.
Teringat 31 Agustus kemarin, saya yang ulang tahun bertepatan dengan bulan Ramadhan di kejutkan dengan kedatangan sepupu utusan Etta dan Mama membawa kado makanan kesukaan saya.  Yap, Pizza! Tepat saat adzan maghrib.
So sweet ;3
Yah, saya selalu bilang, saya tidak akan pernah bisa seperti Mama dan Etta. Kalian bahkan lebih 'unyu' dari pada saya. Heheheh.
Maaf belum ada kejutan untuk kalian. Tapi pas di Merauke pernah kan? Yang kue ituloh, inget banged, waktu itu mama cemburu karena gak pernah di kasih kue. Lah padahal kan Mama ultah masih dua bulan lagi. Akhirnya Mama juga dapat kue pas ultahnya. Hahhaahah. Padahal Mama sempat mikir, kita pada lupa.
Hiks. Kapan lagi bisa kumpul seperti itu?

Intinya..
I feel like I'm the luckiest daughter in the world because I have you in my life :*
Maaf tidak bisa berkata seperti ini tepat di depan Etta, entahlah. Saya memang bukan tipikal yang seperti Fira, yang sampai sekarang masih suka meluk-meluk depan umum, masih suka cemburu kalo Ettanya dekat sama anaknya yang lain. Etta mengertikan? Tapi sifat yang seperti ini, sepertinya turunan Etta juga deh. Yang paling penting, saya bangga menjadi anakmu dan berterima kasih kepada Allah di berikan Etta sepertimu :)

Wednesday, May 18, 2011

Hobi

Kakak-kakakku punya hobi yg keren deh! Jago pula! Sepertinya ditekuni sekali!

Emang apaan hobinya?

Lari. Lari dari tanggung jawab.

-

Kakak-kakakku manis-manis deh!

Masa seh?

Iya serius.
Janjinya aja manis apalagi orangnya.

-

Kakak-kakakku punya ilmu hitam loh!

Gak percaya!

Ih serius. Ilmu gaib.

Ilmu apaan emang?

Ilmu menghilang. Kalo ada kerjaan.

-

Oh yah, kakak-kakakku punya hobi yg lain lagi!

Apa lagi?

Mereka hobi nonton. Nontonin teman dan adik-adiknya kerja seorang diri!

Mereka hobi mancing juga lho. Mancing emosi temannya.

-

Trus mereka juga sangat berbakat di bidang entartaiment!

Waw, bisa donk jadi artis!

Yoi mamen!

Emang bakat apa?

Bakat akting! Akting (sok) mendengar dan peduli.

-


Ditulis di aplikasi blogger for Android kemarin lusa sebelum tidur, di tengah emosi yang sedang melanda jiwa. Tssssahh… Antara ngantuk dan emosi. Besoknya pas hape mati karena lowbat (seperti biasa saya malas ngecas hape) saya pikir catatannya terhapus karena emang belum di save. Eh gak taunya ada. Setelah emosi reda, dan dibaca ulang, yang ada saya ngakak. Ternyata orang yg lagi emosi itu lucu yah, termasuk saya. Hahahahaha. Aku lucu, aku lucu :D

Akhirnya banyak bagian yg saya hapus. Biarlah ini aja yang di publish.

Gunanya ngepublish?
Ehm… Untuk nyindir? Gaklah, wong yang disindir gak tau blog saya kok :p
Jadi untuk apa? Mmmmh… Pelampiasan emosi mungkin. Dari pada jadi penyakit. Iye gak? Iye aja dah dari pada ribet :D

So…
Bye C:
Published with Blogger-droid v1.6.3

Sunday, May 08, 2011

A Dreamer

Ini menyesakkan ketika...
Terbangun dan menemukan perbedaan di antara kita semakin lebar saja.
Terbangun dan menemukan kamu tak di sini bersamaku.
Terbangun dan menemukan tak ada alasan bagiku tuk tetap tinggal.
Terbangun dan menemukan pangeran sedang mencari putrinya.
Terbangun dan menemukan aku adalah itik buruk rupa.
Terbangun dan menemukan kamu adalah pangeran.
Mengucek mata, dan kamu tetap pangeran.
Pangeran.
Pangeran.


Aku putuskan menarik kembali selimut.
Kehidupan nyata terlalu pahit.
Mari merajut semangat di alam mimpi.
Karena cuma disana aku bisa menjadi putri.




Menjadi putrimu di alam mimpi...
Itu sudah cukup bagiku, Si Pemimpi.
Cukup.


Dan akhirnya.....
Terbangun dan menemukan, aku siap berhenti memimpikanmu.





Nb : Ditulis saat benar-benar baru bangun tidur. Ngaco? Iya, sangat malah.

Pages