There was an error in this gadget

Monday, May 17, 2010

Bokap masuk RS

Jumat kemaren, di tengah ke-stress-an gw pasca ujian praktikum di tambah mikirin slide pleno yang belum jadi padahal 1 jam lagi pleno di tambah lagi ada 3 rapat jam 5 nanti, tiba-tiba ada telephon dari sepupu gw di Merauke ngabarin kalo bokap masuk RS. Huaa.. Kaget banged dengarnya! Pengen bicara ama nyokap dan nenangin doski :"( tapi kata pu'Any ga boleh ngasih taw mama kalo dia ngasih taw gw, soalnya Mama dari awal udah bilang ke PuAny buat ga ngasih taw gw. Hiks, jadi ribet gini sih...

Bokap gw memang punya masalah ama ginjalnya, tapi do'i paling anti yang namanya ke dokter apalagi masuk RS. Waktu gw SMA dan nyokap lagi ke Makasaar, penyakit Bokap kambuh. Ya ampun, gw ampe ga tega ngelihat do'i muntah-muntah yang ngebuat do'i jadi lemas + pucat. Tapi yah gitu, boro-boro masuk RS di infus di rumah aja kagak maw!

Makanya ngedenger kabar ini bikin gw lemes, pengen nangis. Ga kebayang gimana kondisi bokap. Padahal malamnya do'i masih bicara ama gw.
Sekarang gw cuma bisa do'a semoga bokap cepet sembuh dan segera nelphon gw :'''''(
Mana Okeng hapenya kagak pernah aktif lagi, hiks. Padahal kan gw pengen ceritaaaa. Hiks.



I love my dad as much as I love myself. I'll do anything to make him happy for God's sake.

Sunday, May 16, 2010

Roentgen Fotografi

Kasih selamat dong buat gw dan Nini, sekarang kita udah jadi anak Roentgen. Yeah.. \O/
Dari pertama tau ada eskul / organisasi fotografi di Fk gw udah tertarik, trus gw pikir organisasi itu udah tutup karena kek gag kedengeran gitu kegiatannya.
Sampai 1 bulan atau 3 minggu yang lalu gw denger Awal si Ketua Kelas, ngasih pengumuman "Siapa yang maw balikin Formulir Roentgen"
Kalian tidak salah dengar saudara-saudara, balikin. Yaelaaahhh Sejak kapan itu formulir pendaftaran beredar? Taw-taw udah kembaliin formulir ajah. Kecewa deh gw. Emi nyuruh buat nanya ke Awal apa formulirnya masih ada, tapi gw udah malas. Trus seminggu kemudian kalo gag salah, Nini ga masuk, gw ama Emi akhirnya duduk-duduk di Taman baru pas Ishoma. Entah kerasukan jin apaan tumben-tumbennya pada ga mau makan.

Nah pas gw ama Emi lagi duduk-duduk, anak-anak pada lewat godain kita "Cie mesranya" dll, gw ama Emi cuma nyengir-nyengir Kuda sambil berpikir 'yah ketahuan deh(?)'
Trus kak Tiko dan temannya (senior 07) lewat dan nyapa emi, ternyata sama-sama alumni Al-Zaitun. Dan ternyata lagi Kak Tiko ini Ketua Roentgen, dengan gag taw malunya Emi nanyain tentang formulir itu. Dan Kak Tiko pun menyambut gembira, ngasih kita formulir banyak banged, di suruh bagiin ke anak-anak semua. Kata dia semua boleh ikut walaupun ga punya kamera. Soo,, tanpa gw paksain Nini dan Emipun akhirnya ikut. Di angkatan gw lumayan banyak yang daftar tapi yang akhirnya ikut cuma 5 orang (Gw,emi, nini, ayu dan Juliarwon).

Nah pas Pendidikan Dasar Fotografi, gw sukses di permalukan. Jadi setelah nerima materi, kita ada hunting hemat. Jadi hunting di sekitar Lt.5 doang. Nah kan ganti-gantian tuh make kameranya, pas gw dapet yg pertama. Beres. Blm ada masalah. Sampai akhirnya giliran terakhir Senior gw anak Malaysia angkatan 07 namanya Kak Daus di suruh motret gw. Gw sih sok asik aja di potoin, sok PD jadi model. Trus kak Upik suruh doi foto gw Close-Up. Ok deh senyum, tapi karena kelamaan ngatur-ngatur diafragma, speed dll akhirnya pas di foto tampang gw aneh sekali (Padahal emang udah aneh dari lahir)

Akhirnya masuk ruangan lagi, di ajarin dasar-dasar make photosop. Di pilih deh dari hasil jeprretan kita tadi trus di edit. Gambar pertama yang di edit, bunga. Ok, ga ada masalah. Gambar yang ke dua.
Kak Upi " Yang kedua edit foto manusia ajah. Oh yah tadi kelompok saya ada foto orang. Siapa tadi yang foto, daus di'? Daus?"
Gw dalam hati "Huanjrot musibah. musibah, musibah. DIE"
Seperti slow motion tiba-tiba muke gw segede bagong terpampang di layar Lt. 5. Ya Allah gw pengen makan deodoront aja waktu itu biar gw bisa mati saking malunya. Mending yah foto gw lagi dalam keadaan Ok. Ini? Subhanallah. Dan kalian taw, semua orang dalam ruangan ngakak. Gw pengen gali lubang aja dah , trus sembunyi. Tapi gw gak bisa, gw harus tetap ada di situ. Melihat muka gw dengan sangat jelas di pampang di Layar LCD dan siap untuk di edit.

Ayu, teman gw ampe editan setengah jalan dia masih ngakak, Ya allah.
Trus akhirnya gw bilang " Ayu, gw besok ga ikutan Hunting! Gw udah ga ada muka! "
Ampe Kak Upik senyum-senyum ngelihatin gw. Gw cuma bisa merosot di tempat duduk! Pasrah.
Trus yah di atur kontras, dll.
Sampe akhirnya "Nah yang ini aplikasi buat bersiin muka. Jadi kalo ada noda bisa di hapus. BIsa mencerahkan warna muka. Nah begini" *sambil nge-zoom muka gw*
Whuanjrot. Itu LCD udah besar woy, masa muka gw masih di zoom. Masya Allah.
"Nah jerawatnya bisa di hapus" kata Kakaknya. Gw mulai ga konsen, kepala gw puyeng saking malunya.
"Lho kok ga bisa yah ..... Coba sekali lagi... " tetap ga bisa.
Tiba-tiba komputer nge-heng cukup lama, trus akhirnya baik lagi.
"Ok kita coba lagi" Dan ternyata tetap ga bisa.
Kak Upik : Hahahaha. Mungkin orang yang di foto ga ikhlas
Gw : haa..haa.....ha.. *Ketawa lemes*

Hari pertama PDF mungkin akan sangat menyenangkan kalo gw tidak dipermalukan seperti itu.
Hari kedua? Gw ikutan hunting dong. Bodo amat yang kemarin, gw pura-pura amnesia aja dah.
Kita hunting di Pelabuhan Potere. Janjian ketemu sih jam setengah 6. Tapi banyak banged senior yang telat, akhirnya baru jalan jam 7an.
Hasil foto gw cemen sekali. Gila senior-senior hasilnya mantabs-mantabs blehh.
Ini beberapa fotonya.........






Masih harus banyak belajar dalam segala hal. Terutama tentang Endokrin (?) Eh maaf salah kepikiran ujian Teori Endokrin jadinya ga nyambung. Halah, padahal bilang aja sekalian mau minta do'a. Hehe.

IYa neh, do'ain ujian-ujian gw semua beres dengan sukses yah :)

Rapat-rapat-rapat

Hello. Maap lama ga posting. Maapkan blogger ini yg gak konsisten menulis (penting ga seh?) Penting donk menurut gw, ehem..

Cukup kegejeannya.

Ok, akhirnya Frinidya si Maba Stabil ini jadi anggota salah satu badan khusu yaitu SINOVIA (:
Uhuiii... Padahal yah karena ke-labil-an sesaat gw sempat maw cabs dari tuh badan khusus. Hohoho. Iya labil sekali. Abisan gw sebel ama salah satu anggotanya. Gw itu tipe yang blak-blakan kalo kesel pasti langsung bicara ma orangnya apa yang gw ga suka. Tapi berhubung yang ngebuat gw kesel itu senior, soooo?? Gw diem donk. Ntar di bilang kagak sopan lagi. Padahal  di Merauke aja nih ama teman, orang yang kerja di toko atau sepupu, tante bahkan ama bonyok gw nyablak banged. Tapi gw biasanya bicara baik-baik kalo teman gw sih biasa nerima, trus kalo mereka masih kayak gitu baru deh gw emosi. Haha. Tapi kalo ama tante atau bonyok pasti berujung berdebat. Iyayayaya,, mereka punya prinsip bahwa anak selalu salah -___-"
Ok lanjut, gw pikir ini saatnya belajar ngotrol emosi dan sikap blak-blakan gw, lagian cemen banged keluar hanya karena masalah ginian.Ehm.. Sebenarnya ada dua masalah lagi yang ngebuat gw pengen cabs. Pertama, gw mulai stress dengan undangan-undangan rapat itu. Jujur saja gw bukan tipe yang bisa duduk berlama-lama rapat apalagi ngomongin hal-hal Teoritis, Filosofif, dan kawan-kawannya itu. Menurut gw, percuma kalo filosofifnya bagus tapi di lapangan hasilnya jelek. Terlalu banyak bicara juga gak baek kan? Kerja yang di butuhkan! Kerja! Kalo semua orang ngerjain apa yang harus mereka kerjain gw rasa Baksos kita ga bakal hancur. Upss maaf curcol.

Kedua, rapat-rapat itu kebanyakan waktunya mepet-mepet bahkan ada rapat yang waktunya bener-bener tabrakan. Gw ga mungkin kan nge-bagi-bagi diri gw biar bisa hadir ke semua rapat-rapat itu kan?
Sambil nunggu pleno, gw cerita masalah ini ke Winny :

Gw : Aduh win, gw stress ada 3 rapat. Aduhhh.. Dan itu jam 5 semua.
Winny : Sino ajalah Sino. HAhaha
Gw : Eaelah Inau angkatan lebih penting kali. Tapi gw ga enak ga pernah ikutan rapat Alergen. Ah gw keluar aja dah dari semua oranisasi ini, keluar!
Winny : Ih, jangan ko dhini. Masalah begitu ji lagi.
Gw : Gw orangnya ga enakn winny, ga enak. Apalagi ama mereka yang ngajakin gw rapat.
Idham (nyeletuk): Ah, kaw itu masalah begitu ji lagi maw keluar. Nda usah ko sok-sok nda enak. Na yang penting ada yang kaw bantu-bantu biar sedikit.
Gw : .....................

Maaf yah Idham sok???
Btw udah pernah di gampar pake Raket Nyamuk ga?
Ehem, maaf esmosi. Maaf yah Idham. Jangan sampe Idham taw ini ntar gw kagak di tenter dia lagi. hoho

Ehmm.. Gw jadi punya pemikiran baru setelah mendengar sepenggal celetukan Idham.
Yang penting gw ngebantu biar sedikit? Ok. Mungkin gw harus berhenti cemas dan panik kalo segala sesuatu ga berjalan seperti semestinya. Mungkin terkadang kita memang hanya perlu mengerjakan sedikit dari yang semestinya dan itu udah cukup. Betul? Ooohhh..
Besoknya ada rapat Inau dan gw ga datang karena kecapekan plus ga ada kendaraan plus ga taw rumah Kak sultan.
Toh yang penting gw ngebantu biar sedikit, lagian gw datang rapat ngebantu sesuatu gitu? Oh, jadi anak-anak yang ga pernah datang rapat angkatan itu betul dong. Toh kalo mereka datang juga tidak membantu apa-apa sama sekali. Nah kalo ini namanya kesalahan berfikir. Menger ko Idaham, menger?

Pengen banged kemarin gw ngomong gitu ke Idham, tapi karena kita semua lagi dalam keadaan emosi karena Slide Pleno belum jadi di tambah anggota kelompok kita yang lain mulai menghilang kalo pleno jadi gw milih diam. Diam itu emas kan?

Jadi masalah gw ga datang rapat inau angkatan bukan karena Idahm yah, itu cuma pengandaian-pengandaian yang ga bener.
Yang sebenarnya adalah gw emang kecapekan, tidur jam 3 dan pagi-pagi harus ke kampus nyiapin Inau Sino dan ga ada mobil juga. Mobil di pake nenek gw keluar kota, yang satu di pake sepupu gw Les. Walhasil gw ama Nini ga bisa berjelajah nyari rumah Kak Sultan.
Salah siapa kalo begini? Salah saya sih, tidur jam 3 karena nonton plilem dan masih kurang usaha untuk nyampe ke tempat rapat.
Maaf yah Zaki (kord.Pubdok), maaf.. Hoho

Eh ini posting gw kok ga jelas begono seh???

Intinya gw harus belajar untuk melawan sifat-sifat gw yang cablak, gampang panik+stress, dan satu lagi sifat malas!! Ini yang utama, MALAZS!
Mengenai rapat-rapat itu? Mungkin lidah Idham agak keseleo pas ngomong, maksud dia mungkin, yang penting berusaha ngasih yang terbaik aja untuk semua.

Maaf yah, karena gw memang belum berusaha yang terbaik buat semua. Ga organisasi, kuliah, orang tua dan ehem pacar..
Huahahahhaha.
Pacar dari hongkong. MIMPI
Buat Vy2 : Stop aplod foto berdua bareng Amar yah pliss -___-" bikin iri tau ga, kurang jelas mungkin I-R-I. hehe :p Becanda vy..

Bye (:
Maw kerja tugas Pleno dulu

Pages