There was an error in this gadget

Friday, April 22, 2011

Plants Vs Zombies

Beberapa hari sebelum ujian praktikum, saya mencoba merefreshkan otak dengan bermain Plants Vs Zombies. Sebenarnya saya bukan pecinta games, tapi karena saya punya kesulitan dalam konsentrasi dan setelah googling salah satu cara melatih konsentrasi adalah dengan bermain games. Maka saya putuskan untuk refreshing dengan games. Dari pada baca novel, yang ada malah ga bisa berhenti kalo novelnya belum habis. Akhirnya main beberapa level dan melanjutkan setelah ujian praktikum. Ujung-ujungnya? Taukan gimana? Kecanduan! Dua hari main dan akhirnya berhasil melewati Zombie terbesarnya! Yeyeyeye.. Abis itu, bosan. Terlalu gampang. SOK. Hhhahahaha.

Jadi ingat waktu Sd jamannya PS1, saya suka sekali maen games balap motor dan pickman. Tapi pickman yang petualang. Bukan yang mini gamesnya atau apalah itu sebutannya. Nah abis itu udah jarang sekali maen games, paling main tetris doang. PSP punya adek-adek juga gak pernah benar-benar menarik buat saya. Jadi bisa di bilang Plants Vs Zombies menjadi pembangkit ketertarikan saya kepada dunia games. Eaaaaa.

Jadi, ada yang punya games untuk di rekomendasikan? ;)

Eh ini tadi dapat gambar lucu tentang Plants Vs Zombies

Thursday, April 21, 2011

SalPic

SalPic = Salah Picca.
Atau dalam bahasa indonesianya keceplosan.

Belakangan ini saya sering melakukan kebiasaan bodoh ini.
Emang kapan Dhin hari-harinya di lalui tanpa kebodohan? Iya yah, benar juga. Pintar deh kamu *bawa gergaji*

Beberapa kejadian salpic yang saya ingat...

Tona (peserta magang) : Kak Dhini, bagus desain buletinku toh? Dari covernya sudah bagus sekali..
Saya : Apa? Biasa ji kaliii. Ini apa lagi hijau-hijau gak jelas covernya. Lebih bagus punya kelompok....
Tona : (motong pembicaraan saya) Deh... Kak Rizky masa na bilangi desain ta jelek?
Saya : (nengok ke belakang, shock liat kak Rizky duduk di belakang saya)
Kampret kamu TONA!!! *MURKA*
Tona : BHUAHHAHAHAH

Sebagai informasi, Kak Rizky itu senior saya. Dan Tona, yah dia memang junior kurang ajar. Mengadu domba seniornya. Belakangan saya baru tau dari Nini, kalo Tona terus-terusan ngomong "Bagus yah desainnya" ke semua orang, tapi gak ada yang gubris. Cuma saya, yah cuma saya yang dengan polosnya terpancing omongan Tona. Dengan kata lain, Tona mau ada yang berkomentar kalo desain kak Rizky itu jelek. Huahahaha. Tapi gak berani, saya deh yang kena. SIALAN.

Salpic kedua, baru aja tadi sore.

Saya : (dengan suara lantang) Rizky ke bazar **** yuk!!!
Rizky : Malas deh.. Mahal-mahal sekali (bisik-bisik)
Saya : Oh..
Rizky : **** gak pergi?
Saya : Gak dia malas gabung dengan mereka-mereka. Upsss *nutup mulut*

Dan yup, yang saya maksud dengan 'mereka-mereka' itu salah satunya sedang duduk dekat Rizky. Pengen teriak, tapi gak bisa. Refleks saya cubit Rizky sebagai bentuk emosional yang tak bisa di luapkan. Apa sih??? Semoga orangnya gak denger T,T

Yang ketiga,..

Kira-kira dua atau tiga minggu yang lalu.
Di kampus khususnya teman-teman angkatan saya yang tergabung di sebuah kepanitian, sedang gencar-gencarnya mencari dana. Acara yang lumayan besar, pastinya dananya besar pula. Yang anak danus, yang bukan danus semua cari dana. Termasuk saya si anak papa-mama, ehem maksud saya pubdok.
Sebagai mahasiswa sejati saya pun berusaha untuk tidak menyusuhkan orang tua. Duileeeehhh.
Saya mulai jualan (baca=malak). Beruntunglah saya masuk organisasi yang didalamnya terdapat banyak senior cantik dan tampan serta baik hati, yang dengan sukarela dompetnya saya peras. Padahal dalam hati semua menjerit tidak ikhlas. Hahhahaha. Maapkan saya kakak-kakak :3

Teknik penjualan saya adalah jualan kue dengan harga seikhlasnya.
Jadi kalau ada yang tanya, "Dhini ini kuemu harga berapa?"
Saya akan menjawab dengan tampang kamase-mase "Terserah kita kak".
Jangan salah, teknik ini selalu berhasil. Biasanya ini di pake untuk kakak-kakak cewek yang gak enak hati saya palakin. Tapi lebih gak enak kalo di lewatkan untuk tidak di peras. Muhahahahaha. Licik.

Nah, ada satu kakak cowok. Terkenal sebagai cowok not shakingnya Sinovia. Oh..oh..oh... Siapa dia??
Kita panggil saja Mr.R. Oh kakak, kamu sangat tidak beruntung sore itu maen di sekret dan bertemu saya..

Saya : Kak beli dulu kueku kak, untuk dana **** ji kak. Sambil nunjukin proposal.
Mr.R : Berapa kah harga kuemu?
Saya : (kayaknya kak R bukan tipe yang bisa di jawab "terserah" deh, coba aja bilang terserah beneran di kasih terserah ama dia) Macem-macem kak, ada 400, 300, 200.
Mr. R : Kalo begitu saya 200!
Saya : Ok kak, nanti yah hari blabla saya bawakanki kuenya!! :D (padahal sama ji semua modalnya. hahahah)

Karena Mr.R ini selalu dikelilingi teman-teman cowoknya, saya jadi agak kesulitan membawakan kue jualan saya ke dia. MALU MEN!! Suatu hari, datanglah Arni yang juga anak Sinovia meminta tolong tanda tanganin absen dia karena dia ga bisa ikut kuliah. Lumayanlah si Arni ini dekat sama kak R. Mmmhh.. Emang dia dekat ama semua orang sih (baca: SKSD). Huahahhahah #DiGamparArni.
Dan terjadilah kesepakatan simbiosis mutualisme antara saya dan Arni. Yang isinya "Saya tandatangani absen dia, dan dia membawa kue itu ke Kak R". Sekalian saja saya minta tolong di Arni kue itu kalo bisa di jual harga 300. Aduh maap aji mumpung. Mumpung Arni anaknya PD tingkat dewa.

Sorenya kak R datang bayar kuenya.
Kak R : Kok harga kuenya naik sih?
Dhini : Udah bayar aja kak!
Kak R : *ngasih duit*
Dhini : Berapa ini kak?
Kak R : 300, kalo kurang yah... Maap
Dhini : 300 apaan!! 200 ini. huh.. Tambahin 100 kak!
Kak R : Nih *ngasih duit lagi*
Dhini : Yeeyeyeye... Laku lagi kueku. Mmmhh.. Dari kak A, kak Y, kak R, Nenek semuanya 800. Huahahahaha.
Teman-teman yang ada di sekret : Deh Dhini.. (dengan tatapan iri karena rekor yang saya capai)
Saya : Lincahko ca!!! hahahahahah (ketawa puas)
Kak Ilma : We.. belum pi itu di kurangi modal nah..
Saya : Bah, sudah balikmi modalku dari punyanya kak Y, kak A, dan Nenek. Tinggal punyanya kak R, gampang tinggal di kurang ****** *jleb*
Semua : (hening sepersekian detik)
Yuri : UPSSSSS..
Semua : Huahahahahahahhaha

Semua ketawa. Yah silahkan ketawa sampai kalian puas. PUAS KALIAN SEMUA LIHAT SAYA MALU IYA?? PUAS???

Saya yang waktu itu lagi duduk di dekat komputer rasanya pengen nelen komputer. Yap, saya sebutin modalnya. BODOH!!! Yang mana harga jualnya itu jauh berkali-kali lipat dari harga modalnya. Saya jedotin kepala di lantai, gak sanggup natap dan liat tampang kak R. Saya ngintip sedikit, dia cuma masang tampang datar. Begini nih, saking senangnya jadi keceplosan. huhuhuhuhu. Mana kak Lia lagi dengan terang-terangan nanya ke kak R "Di bodohi ko lagi?". Huaaaa.. Plis, saya kan udah bilang dari awal ini untuk kepanitiaan jadi maklum lah kalo agak mahal. Huhuhuhuhu.

Sampai sekarang masih malu kalo ketemu kak R. Gak enak banged. Dong! DONG! DONG!!
Untuk Kak R, maapkan saya kak. Setidaknya kalo saya tidak salpic, pasti kakak tidak merasa di bodohi. Perasaan dibodohinya itu yang gak enak. Iya kan kak? Salahkan saya! Salahkan saya! Salahkan saya! Huhuhuhu (T,T)

Ini hanya sedikit dar salpic yang saya ingat, saking seringnya salpic saya jadi lupa.
Hikmah yang kalian petik, dari kisah bodoh nan dongdong saya adalah.. Jangan terlalu terbawa suasana. Kalo senang misalnya, karena di saat seperti itulah ke-salpic-an bisa timbul. Juga jangan mudah di pancing oleh orang-orang yang mau memanfaatkan kepolosanmu. Huhuhuhu.

HUHUHUHUHU
#MenangisDiPojokanKarenaMalu

When You Love Someone

Satu lagi lagu yang *jleb* buat saya!
CEKIDOT!!!!


When You Love Someone - Endah & Rhesa

I love you but it's not so easy to make you here with me
I wanna touch and hold you forever
But you're still in my dream
And I can't stand to wait ‘till nite is coming to my life
But I still have a time to break a silence

When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don't ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true..



I used to hide and watch you from a distance and i knew you realized
I was looking for a time to get closer at least to say... “hello”
And I can't stand to wait your love is coming to my life

When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don't ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true...



And I never thought that I'm so strong
I stuck on you and wait so long
But when love comes it can't be wrong
Don't ever give up just try and try to get what you want
Cause love will find the way....

When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don't ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true...

Friday, April 15, 2011

Akademik

AKADEMIK
AKADEMIK
AKADEMIK
AKADEMIK
AKADEMIK
AKADEMIK


Tidak bisakah kamu berhenti membuat saya 'GALAU'???
Terlalu sering. Melebihi masalah apapun.
Something about love? KALAH!
Galau akademik lebih dahsyat!
Saya cuma bisa diam kalau dia muncul.
Karena jika ada kata yang keluar pastilah itu penyesalan.
Karena jika ada postingan, pastilah itu keluhan.
Dan saya benci mendapati diri saya sedang mengeluh. 
Jadi diam saja. Itu lebih baik.
Diam dan berusaha.
BERUSAHA.
BERUSAHA.
BERUSAHA.
BERUSAHA.
BERUSAHA.

Menulisnya jutaan kali bahkan lebih gampang dari pada mencobanya.
Tapi tidak ada kesuksesan yang di raih dengan gampangkan?
Ok. Mari berusaha.
SEMANGAT.

Thursday, April 14, 2011

I'm COOL

If it HURTS this much..
It MUST be.. love.
But...
As long as It the best for you
then I'm fine.
I'm okay.
I'm COOL.
Don't worry about me :)

Wednesday, April 13, 2011

galau mode on...

assalamualaikum...
teman-temanku yang sangat saya cintai dan saya sayangi,, maafkan diriku yang baru sempat mengisi blog ini lagi...
sekarang saya datang dengan kegalauan yang amat sangat membuncah di hati saya....hohohohoho
tapi maaf,,, untuk saat ini belum bisa saya bagi cerita sama kalian semua teman-teman terbaikku....
jadi mari kita tunggu prospect kegalauanku kedepannya....hehehhe
sekian yah teman2ku tersayang....

wassalam....

nini

Tuesday, April 12, 2011

Seperti Mencari Tanpa Tau Apa Yang Saya Cari

Diperjalanan setelah nganterin salah satu teman pulang ke rumahnya. Di pikiran saya, "Pengen posting di blog ah -Lagi galau-" Terus tiba-tiba lagu yang ke puter di mobil lagunya Dygta-Kesepian. OHHHH JLEB~

Sebenarnya saya tidak kesepian, setidaknya menurutku begitu.
Hanya saja, saya sedang galau dengan rutinitas yang saya hadapi setiap harinya.
Menjalani tanpa tau endingnya seperti apa.
Menjalani dengan kecemasan tentang hari-hari kedepannya.
Mencari sesuatu tanpa tau apa yang saya cari.
Yah, yah, yah, seperti itu.

Terus kenapa mesti nge-JLEB dengan lagunya Dygta yang kesepian?
Mungkin saya butuh seseorang yang mengingatkan saya akan cita-cita awal saya.
Mungkin saya butuh seseorang yang selalu bangunin saya sholat shubuh.
Mungkin saya butuh seseorang yang saya dapati dikamar ketika pertama kali membuka mata, seseorang yang mengoceh panjang lebar tentang kebiasaan saya bangun siang.

Yah, yah, yah,,, Mungkin saya kangen wanita berumur 42 tahun itu
T,T

First Love-Crazy Little Thing Called Love


Berawal dari rasa penasaran setelah mendengar sekilas pembicaraan PU dan Pimred hari itu di Sekret.
"Film unyu-unyu" begitu sebutan mereka untuk film ini. Kalo kak Ilma yang ngomong begini sih, wajar. Dia memang perempuan. Tapi kak Chimma? Hellloooo Kak Chimma? Parahnya lagi Kak Chimma yang nge-rekomendasiin film ini ke kak Ilma. ASTAGA. Yah, sudahlah. Bukan salah dia terlahir jadi cowok berhati unyu kan? hahahahha.
Oh yah, saya juga sedikit penasaran karena film ini adalah film Thailand. Salahkan saya yang kurang gaul, setahutempe saya Film Thailand yang keren itu Film Horornya. Heheheh. Maap kurang gehol. Ternyata ada juga film Thailand yang unyu-unyu begini.

Lanjut... Walaupun sedikit penasaran, saya tidak terlalu berniat untuk nonton. Gak tau kenapa. Mau bilang karena faktor film ini di rekomendasikan sama kak Chimma, duh kesannya jahat banged. Tapi memang begitu kenyataannya. Upss.
Yang saya gak tau adalah Emi ngambil film itu, yah.. Emi memang penggila film. Apalagi kalo ada softcopynya. Udah deh cepet banged dia copy, tau-tau udah ada di laptopnya. Trus, besoknya Emi cerita dia nangis gara-gara nonton film. WHAT THEEE??? Bukannya apa, Emi yang saya tau bukan tipe orang yang gampang nangis, beda dengan Ira, nonton American Pie mungkin bisa nangis kali dia. OK lebay.

Akhirnya karena penasaran dan berhubung hari itu hari Jumat yang berarti keesokan harinya gak ada kuliah, sooo saya bisa nyantai (padahal malam-malam kuliah juga biasanya nyantai). Dengan nekat saya menghapus video inaugurasi 2010 yang Nini belum dia nonton di FDnya. Kenapa mesti FD Nini? Karena FD saya hilang (lagi) T,T Serius demi apapun, seperti FD sebelumnya riwayatnya berakhir bukan di tangan saya.

Lanjut...
Pas nonton saya sukses senyum-senyum sendiri. Nangis?? Gak lah plis deh! Saya gak selemah itu. Cuma pas nonton ada hewan apa gitu masuk mata, jadi agak kelilipan gitu. Trus netes deh beberapa tetes air mata. Gak nangis yah itu namanya. Titik

Mau ceritain lebih lengkap tapi gak seruuuuu... Lebih seru nonton sendiri.
Intinya cerita tentang cewek yang suka sama cowok selama bertahun-tahun tanpa tau bagaimana sebenarnya perasaan cowok itu. Yang bikin film ini manis adalah karena settingnya sangat biasa, rata-rata disekolah sih. Cerita persahabatan dan komedinya juga dapet banged, gak lebay. Gak ada tuh settingan cowoknya anak gaul gelllaa turun dari mobil dan sekolah di luar negri. Gak ada. Anak sekolah biasa dengan kehidupannya.


Hanya saja saya agak kecewa dengan endingnya. Tapi ya sudahlah, karena pada dasarnya inti dari film ini sebenarnya lebih ke proses perubahan itik buruk rupa menjadi angsa cantik. Jadi ending gak terlalu merusak keseluruhan film ini kok. Salut sama Thailand!!! Produksi filmnya tidak ecek-ecek! Indonesia mesti belajar banyak dari Thailand nih.

Jadi, demi penguasa bumi dan surgaaa *joget-joget Dewi Persik* kalian semua WAJIB NONTON!!!
Kalo gak nyesel deh demi apapun!

Terakhir, ini gak penting kok, gak usah dibaca juga apa-apa.
Nama pemeran cowok utamanya itu Mario Maurer.
Dan ekheeem.. Plis, jangan ada yang jatuh cinta sama dia yah.
Kalo nggak...
Kalo nggak kenapa? Yah, nggak apa-apa sih, cuma kasihan aja dia udah capek berlarian di pikiranku, jangan sampai di harus berlari lagi dipikiran kalian. Huhuhuhu :'D

Sunday, April 03, 2011

Cuma mau bilang..



Tulisan memang di buat untuk di baca.
Silahkan berkomentar langsung di tiap postingan.
Mungkin ada yang mengganggu pikiran, tidak setuju ataupun 'kena' buat kalian.
Komentar apapun itu akan saya baca.
Terlebih komentar yang membangun :)
Makasih

Saturday, April 02, 2011

Sometimes, I'm tired...

Gimana sih rasanya kalo semua yang kalian kerjain selalu salah di mata orang?
Sepertinya segala upaya nggak pernah cukup untuk mereka?
Segala pengorbanan gak pernah di pandang ama mereka!

Gue sering ngerasa seperi ini.
CAPEK BO!
Dan rasanya pengen MELEDAK.

Terkadang kalo lagi ngerasa gitu, gue pengen banged ngambek seperti cewek-cewek lainnya.
Biar mereka tau, tiap hari ketawa bukan berarti gue nggak bisa marah.
Biar seperti kata Nini, "Tobatin aja mereka, Dhin"
Tapi demi apapun itu nggak 'gue' banged.
Untuk apa ngambek? Nyelesain masalah? Nggak kan?
Ninggalin kerjaan pas ngambek juga menurut gue bukan hal yang bertanggung jawab, malah nambah-nambahin masalah, merusak image pula.

Menurut gue lebih baik memberi pendapat, ngomel-ngomel tapi memberi solusi.
Dari pada ngambek, terus-terusan nyindir orang, nyakitin hati orang, tambah-tambahin dosa pula, diam dan terluka sendiri, dan toh tetap tidak ada hasilnya!

Kadang kalo gue lagi di tuntut sempurna gitu, gue pengen banged ngomong..
"Mungkin bisa sempurna, asal lo berhenti ngasih semua kerjaan di gue."
"Mungkin bisa sempurna, kalo lo ngebiarin gue fokus di satu kerjaan."
Atau mungkin seenggaknya..
"Mungkin bisa TERLIHAT sempurna, kalo lo mencoba melihat proses. Bukan cuma hasil"
Tapi apa daya, gue juga ngerti kalo mereka menuntut bukan karena mereka menginginkan gue yang sempurna, tapi kerjaan gue lah yang sempurna. Kerjaan sempurna = Tidak ada masalah untuk kita semua, untuk keluarga ini.

Walaupun kadang nyesek juga sih, mendem terus sok senyum, sambil ngomong "I'm Fine".

Yang gue takutin sih, suatu hari gue bakal meledak besar-besaran kalo terus mendem gini, syukurnya gue punya teman-teman yang selalu dengerin keluh-kesah gelisah gue. hahahaha. Walaupun kalo lagi curhat gue suka di salahin trus di omel-omelin, seperti...
"Kamu tuh jangan mau di suruh-suruh seenak jidat, Dhin!"
"Kenapa harus kamu sih Dhin? Kan banyak yang lain!"
"Ah memang kau sok sibuk sekali!!"
Yah, memang sompret mereka semua, bukannya ngasih dukungan dan solusi eh malah manas-manasin.

Mudah-mudahan sih, gak bakal pernah yah meledak besar-besaran. Gue juga takut ama diri gue sendiri soalnya kalo lagi 'meledak'. Suka gak ke kontrol.
Meledak kecil-kecilan sih pernah beberapa kali, yah ngomel gitu. 
Itu aja pas selesai ngerasa bersalah banged. Seperti kalah, yah emang kalah sih. 
Kalah ama emosi sendiri. Dan gue benci itu. Merasa bersalah ama orang yang kena omelan gue. Walaupun gue tipenya kalo ngomel yah cuma ngomel, abis itu lupa, ga dendam, mainnya frontal. 
Tapi kan nggak tau orangnya, siapa tau dia tersinggung dan memendam dalam hati. Kan gue lagi yang dosa.

Yang paling susah sebenarnya adalah ngontrol suara gue yang cempreng ini, gue sering dikira marah. Habis gimana dong udah kebiasaan ngomong pake nada tinggi. Hohoho.

Back to the topic...

Untuk perasaan-perasaan merasa sia-sia, gue cuma bisa ngurut dada dan berdoa semoga semua hal yang dengan ikhlas gw kerjain ini ada manfaatnya ke depan buat gue dan orang-orang di sekitar.
Untuk mereka yang tidak pernah ngehargai semua usaha, gue cuma bisa berdoa semoga mereka bisa menemukan orang yang bisa memuaskan mereka. Dan semoga gue suatu saat bisa seperti yang mereka harapkan. Oh, yah bukan gue, tapi kerjaan gue..
Untuk mereka yang selalu ngatain gue lebay, labil, galau, WHATEVER. TERSERAH. Gue punya cara tersendiri ngatasin stress. Nggak ngerugiin lo kan? Gak ngerugiin teman-teman lo? Oh, atau ngerugiin supir lo? Dari pada lo mendam sendiri, nangis, diemin orang-orang yang gak tau apa salah mereka, terus marah-marah ga jelas sama semua orang, di tanya baik-baik bawaanya emosi, plis deh.. Nyusahin tau gak! Childish!! Menurut gue itu lebih labil!!

Makasih untuk orang-orang yang seperti itu. Karena mereka...
Gue belajar untuk ikhlas.
Gue belajar untuk meminta maaf, karena belum memberi yang terbaik.
Gue belajar bahwa gue gak akan pernah bisa memuaskan semua pihak.
Gue belajar untuk berusaha lebih baik.
Gue belajar untuk tetap tersenyum dan tertawa segondok apapun perasaan gue saat itu.

Tengkyyuuu :D

Vegetable

My head says “Who cares?” 

But then my heart whispers “You do, stupid…”

So..
Ok. Ehem...

I just wanna say it.

Hey you!!

Do you feel afraid? 
Afraid to start something serious relationship with someone?
Just because you had a dark past?
You must move on!! 
You will never get happiness, if you can't remove your girlf in the past…




I know you can do it! Caiyo!!! :D 

Pages