There was an error in this gadget

Tuesday, February 23, 2010

kegiatan yang mulai padat

vivi kembali....

Oh my God...
Mulai senin kemarin hidupku sudah mulai kembali seperti semula.
Kuliah jam 07.30-15.00, dan parahnya kuliah perdana udda telat...Hahaha benar2 gag pernah berubah,,

Kemarin pulang kuliah langsung pulang en mandi. Awalnya seh bis mandi mw langsung ke RSSA cuma si saso tepar. Akhirnya nunggu dy bangun..

Jam 5 baru jalan dari rumah, nemeni saso nyari cas HP bis tu lgsng menuju RSSA..

RSSA itu RS Saiful Anwar..
Pertanyaannya, kenapa gw bs nyasar ke tempat itu??? Padahal gw masii semester 2 en jelas gw blm koas disana..
disana ada dia, ada mamanya, dan ada keluarganya..

Petamakali dalam hidup ketemu langsung sama keluarga besarnya. Padahal dulu waktu pas pacaran gw gag berani ketemu. Sekarang malah tanpa di ajakpun gw akhirnya ketemu keluarganya.
En yang paling gag terduga keluarganya benar2 welcome ma gw..
Yah karena mungkin mama temen kecil kakaknya, tanteku dekat dengan kakaknya..
Mm...kakaknya gag hanya 1, kakaknya ada 9...hehehe,,,
Ketemu bapaknya yang ramah banged,,
Menurut saso semua keseluruhanya nilainya 79,,hahaha...ada2 aja..

Mm... Sekarang dia berubah*walaupun gag sepenuhnya*
Pertama kali ngeliat dy merokok*satu hal yang paling gw hindari*
Gw pikir Apa seh untungnya merokok?? Keren ya orang merokok???gag sama sekali menurut gw.
Gara2 tu rokok, dia ampe kayak anak kecil minta ke gw*karna gw rebut rokoknya stgh bungkus*
Mudah2an dy cepat seperti dulu lagi, dia yang gag ngerokok*karena dia calon tenaga medis* sebagai calon tenaga medis seharusnya mencontohkan yang terbaik..

Awalnya gw pikir dy berubah karena awal pertama ketemu ngeliat gayanya yang cuek.
Tapi yang paling gw syukuri dy benar2 sudah seperti dulu..

SIFAT BURUK

DHINI

Gue punya satu sifat buruk yang selalu menghantui. Namanya adalah jengjengjeng rasa malu. Oke, kalo lo menganggap gue ini orangnya gatau malu, fine, iya gue ngerti kok hehe. Emang kadang gue suka ga tau malu, eh sering deng. Tapi sebenernya gue ini anaknya pemalu banget. Kalo lo udah kenal gue baru deh gue ga malu lagi.

Rasa malu ini kenapa bermasalah? karena gw rasa agak berlebihan. Karena rasa malu ini, gue jadi suka kaku ke orang lain. Akhirnya jadi susah bergaul. Jadi suka ngejaga jarak dan susah ngomong sama orang yang bersangkutan. Entah kenapa walaupun gue udah usaha supaya biasa aja, jatohnya tetep aja kayak maksa. Gue jadi suka salting gitu kalo ngomong sama orang. Yang paling parah adalah gue anaknya paling gabisa ngeliat mata orang, jadi suka buang muka gitu kalo ngerasa salting sama orang biar ga keliatan. Arrrgh. Penyakit nih. Rasanya mau biasa aja tapi kok susaaaaaah bener.

Pokonya harus berubah, gimanapun caranya.
Butuh saran!!

harapan dan kenyataan

Mau Jadi apa saya ke depan????
Hahahahaha,,, pertanyaan bodoh apa itu nini, kau sudah tau sendirikan apa jawabannya,, jadi seorang dokter. ( amien)
Pasti orang-orang pada menyangka enak jadi dokter, dulunya gw juga punya pendapat seperti itu. Wih,, enaknya jadi dokter,, banyak uangnya…. Kemana-mana gampang aja, mau itu ini juga gampang, pokonya serba hidup wah deh..
Tapi setelah masuk di FK_UH, pandangan gw sedikit berubah,, pekerjaan seorang dokter itu sangat berat dan mulia, ini bagi orang yang sadar akan apa sebenarnya cita-cita dari sang dokter sejati. Mereka harus menghabiskan waktu untuk mengurus para pasien mereka, sampe2 keluarga mereka tinggalkan. Tapi jarang terdengar keluhan dari mulut mereka. Mereka harus rajin mengup-date ilmu mereka juga demi pasien mereka, tau kan sekarang penyakit2 aneh banyak bermunculan jadi  butuh tambahan ilmu untuk mengatasi itu. Setelah di rumah sakit, tanpa lelah mereka juga membuka praktek di tempat lain, sekali untuk melayani masyarakat yang memang membutuhkan keahliannya…
Tengah malam pun, kalau diketok pintu rumahnya dengan alas an gawat darurat, dia juga tidak akan segan-segan untuk segera menolong.
Yahhhhh,, jadi wajar saja mereka mendapat bayaran lebih atas kemuliaan mereka.
Dan itulah diriku ke depannya (amin).
Tapi sesungguhnya dari lubuk hati yang paling dalam, tidak pernah terbayangkan gw bakal menempuh hidup seperti itu kedepannya. Sebenarnya, kehidupan kedepan gw nanti itu, gw jadi ibu rumah tangga yang baik, mengurus anak-anakku, memasak, membersihkan rumah, membuat sarapan buat suami dan anak2ku, mengajari anakku membuat pr, menunggu suamiku pulang dengan senyuman yang tulus, dan kalo memang di butuhkan untuk gw bekerja, gw akan bekerja tapi tidak melebihi jam kerja suami gw karma gw gak mau bikin keluarga gw terlantar hanya karma kerjaan. Tapi kalau tanpa gw harus bekerja dan penghidupan sudah sangat layak, gw lebih memilih tinggal di rumah mengawasi perkembangan anak2 gw.
 Disaat kebanyakan orang bermimpi jadi wanita karier, gw malah bermimpi jadi ibu rumah tangga yang kuno,,,hahahahahah inilah gw….

Argggggggggg,, tapi sekarang semua itu hanya mimpi gw belaka.. takdir malah membawa gw menjadi orang yang sangat siboek mungkin nantinya drpd suami gw sendiri ( terkecuali gw entar bersuamikan dokter,,hehehehe… tapi gak ngarep kok).
Iya, siboek ngurus pasien gw yang memang sangat membutuhkan gw…

God,,,,,,, bisakah gw jalani semua ini???????
Semangat mulai turun lagi………… padahal gw pengen banged ngelakuin yang terbaik buat ortu, keluarga besar, sodara, sahabat, teman, dan orang sekitar gw yang sudah mendukung dan selalu mendoakan kesuksesanku….

Apa yang harus ku perbuat ya allah????
Ku tahu, kalau Kau kehendaki jalanku akan masih sangat panjang kedepan…
Dan ini yang membuat gw takut,, takut mengecewakan semuanya…………

Andai waktu bias di ulang, mungkin gw bakal berpikir 2 kali untuk kesempatan ini..
Bukannya karena takabur, tapi kayaknya saya gak cocok disini….
Kenyataannya sekarang, gw dah masuk di duni ini,,, mau gak mau, suka gak suka gw harus adaptasi……..

Down,,, inilah situasi hati gw saat nulis cerita ini…

nini

Sunday, February 21, 2010

Mengenalnya dengan segala yang dimilikinya

gak tau kenapa tiba2 teringat masa lalu(ceile) hanya mengingat.. G lebii...

Mengenalnya bukan suatu hal yang merugikan..
Walaupun terjadi beberapa hal yang tak terduga, saat mulai mengenalnya en beberapa kejadian yg tidak sengaja terjadi, mulai jenuh saat di gantungkan, mulai jauh darinya, dekat lagi. Pacaran dengannya en Merasakan LDR yg begitu berat, putus dan balikan. Yah banyak cerita di balik semua itu yang susah di ceritakan satu-persatu..
Yang paling penting makasii bwd dia yang sempat mengisi hari2q..
Makasii bwt kenangannya..
Makasii yang tak pernah menyalahkanku atas semua yang terjadi..

^ vivi ^

keluh kesah di pagi hari

hai,,,
sori baru muncul lagi di permukaan ( ikan kali )setelah sempat menghilang beberapa waktu (cuih)...

dyuh,,,
datang-datang gw langsung mau ngeluh soal masalah hidup.. entah kenapa gw kangenin hidup gw yang di merauke, walaupun dulu juga suka ngeluh.
tapi gw ngerasa hidup gw dulu terarah dan setidaknya punya tujuan di setiap kegiatan (pantau juga dulu tujuan menghibur diri), sekarang gw ngerasa lain.
dulu setidaknya apa yang gw mau, gw selalu usahain walau sedikit berkorban waktu atau apapun, tapi sekarang apa,,, gw serba malas bergerak..
disini gw jadi berat untuk ngelakuin sesuatu, semuanya menurutku serba terbatas...
huffff,,, inilah hidup...
disini gw sedikit malas bergerak, ada sedikit waktu untuk dirumah aja gw lebih pilih dirumah daripada harus berkegiatan di kampus.
adu,,, padahal kan gw pengen jadi mahasiswa yang juga aktif berkegiatan di kampus selain berkuliah....
tapi lagi-lagi kata malas yang membuatku berat untuk bergerak....

mama,,, kangen (loh kok topiknya ganti), gw kangen mce n semuanya... pengen pulang kesana lagi.
gw kangenin semua yang ada di sana, jalanan rayanya, rumahku, adek2ku, a'i, motorku, kehidupanku yang dulu juga,,,(hiks,,,,,,) tapi mungkin bukan sekarang yah,,, entar aja kalo udah selesai n udah bisa bikin kau bangga baru kembali...

pagi2 gini gw dah ngerusak mood gw sendiri,,, huffffftttt.
ayo semangat  lagi,,  nini...
berjuanggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg..................
sekian dulu deh keluh kesahku,,,

ttd: nini

Monday, February 15, 2010

PESIMIS

"Katanya, orang yang optimis itu umurnya cenderung lebih panjang daripada orang yang pesimis"

gue ini orang nya sangat pesimis dan gue sangat sadar akan itu.
gue orang nya pengecut, penakut. tidak berani ngambil resiko terlalu jauh. selalu cari aman. gue ini orangnya takut berharap tinggi-tinggi, takut belakangannya kecewa berat. gue orangnya cengeng banget, juga sangat sulit move on. jadi lebih baik tidak berfikir terlalu positif agar nantinya gue tidak kecewa berlebihan. itulah kenapa gue pesimis. selalu mikir kemungkinan yang jeleknnya dulu, akhirnya jadi takut mencoba sesuatu yang gue rasa resiko nya terlalu besar. cari aman.

misalnya aja, dalam perkuliahan. gue ini pesimis banget untuk mendapatkan nilai A. udah terlalu yakin kalo gue ga bisa dapet A di mata kuliah sistem. ngebayangin gue dapet A di salah satu mata kuliah sistem aja ga berani. dapet B aja udah sukur banget, biasanya gitu.

kenapa ya? sebenernya hal kayak gini ga baik buat hidup gue. pengen banget bisa menghilangkan sifat pesimis gue yang berlebihan ini, supaya gue punya semangat. kalo gue pesimis terus dalam mengambil keputusan, gue takut umur gue pendek beneran. (sigh)


 DHINI

Dari V-Day sampe Uztad

Haiii.. Dhini here *__*

Rajin yeh gw ngeblog? hehe. Mumpung lagi malas belajar (emang pernah rajin??)

Jadi tadi malam udah maw update status gini : Still hate Monday. Trus gw pikir, gimana hari gw maw berjalan baik di kampus kalo belum hari H-nya gw udah membencinya duluan. Jadi gw hapus. Dan yak hari ini berjalan sangat baik, gw di tegur dan di sms orang yang gw taksir pertama kali di lt.5 (FK 09 Regular). Yaiy!!! Yaoloh gw maw nelen tuh hp tadi saking senengnya.. Yah walaupun dia sms bukan tentang hal pribadi tapi ga apa-apa deh, yang penting kan dia sadar bahwa ada makhluk imud kyut bernama Dhini di Lt.5. haha.

Ok, masih suasana valentine nih (alhamdulillah, gw ga ngerayain), jadi gimana kalo kita bicara soal  suka (ehm), sayang (cih) atau cinta (huek). Tenang gw ga bakal curhat lagi kok -____-
Gw ngebahas ini, bukan berarti gw pakar dalam masalah ini yah, di sini gw cuma sebagai pengamat, ceileh..

Jadi kemarin gw nonton acara remaja gitu deh yang ngebahas masalah-masalah remaja yang lagi up to date, salah satunya tentang v-day. Nah kan di tanya tuh, harapan-harapannya di hari v-day. Yang udah punya pacar seh kebanyakan biar langgeng dengan pacarnya, yaahh standar lah.. Nah yang jomblo, apalagi kalo bukan "mudah-mudahan tahun depan bisa v-day bareng pacar" jawaban anak sma labil. Trus akhirnya di tanya kriteria pacar, nah ini yang menarik, kebanyakan cewek jawabannya hampir sama :

Wartawan : Pengen dapat pacar yang kayak gimana?
Cewek 1 : yah, Baik lah
W : Dari segi fisik?
Ce1 : Apa yah? Tinggi, ganteng kalo bisa

W : Pengen dapat pacar kayak gimana?
Ce2 : Ganteng, baek, tinggi, yang asik lah

W : Pengen dapat pacar kayak giman?
Co1 : Yang canti, bohai, manja
Co2 : Kalo aku, yang suka nonton live musik, bukan cewek yang cuma taw nongkrong ga jelas dan BBMan (dengar ini gw bersyukur BB udah di tangan bokap)

Nah, gw pas blogwalking dan dapat blog seorang cowok trus paca baca2 postingannya, dia cerita tentang cewek idamannya, gw lupa gimana persisnya tapi intinya kek gini,, gak cerewet, gag seksi, ga tebar pesona ma cowok, dll (gue lupa.hehe). Nah, banyak yang bilang cewek itu rumit susah di tebak, tapi kalau di lihat dari sedikit jawaban diatas, gw justru lebih setuju kalo para cowok di katakan rumit. Mengapa? Karena selera setiap cowok itu bisa sangat berbeda. Kadang dari luar mereka kelihatannya lucu dan asik di ajak bergaul, tapi ternyata ga suka sama cewek cerewet. Ada yang kelihatannya dewasa dan membutuhkan cewek berpikiran sama dengan dia tapi ternyata malah suka cewek manja. Intinya, cowok itu ANEH. Dan yang pasti mereka itu CURANG karena cewek idaman buat di pacarin berbeda dengan cewek idaman untuk di nikahin. Sedangkan kita para cewek, intinya BAIK. Kodong~

Gw sendiri ga selabil anak-anak SMA itu yang ngejawab GANTENG dan TINGGI, alah.. Gak menjamin. Trus gimana yang menjamin dhin? Hehe *tersipu malu* seorang uztad. Haha. Serius ini mah, gw pengen punya suami ustad (amin ya ALLAH), walaupun kata orang kebanyakan dokter cewek pasti nikah sama dokter juga, karena yang bisa mengerti profesi dia hanyalah dokter juga, hmm tapi gw sih kalo bisa uztad, uztad kan pengertian. Sotta mode :ON (sotta : Sok tahu). hehe..  Masalahnya gimana anak-anak gw, kalo semuanya sibuk? Gw ga maw anak gw akhlaknya hancur kayak gw, kalo perlu gw ikat tuh anak, ga boleh keluar rumah kalo belom ngaji. Nyahahahah. Gag lucu dhin. Ih, emang sapa yang becanda? (btw gw baru khatam loh? :) ).

Keinginan punya suami uztad berawal dari, rasa kagum gw sama dosen agama, gila... Setiap kali keluar dari ruang kuliah agama, gw bawaanya pengen tobaaat ajah. Subhanallah. Tapi belum sampai 1x24 jam, udah hilang semua ceramah tadi. =__= Saking sukanya gw sampe nge-rekam suara dia, biar bisa gw dengar kalo lagi butuh siraman rohani. Tsaaahh.. Dan karena agama cuma ada di semester 1, gw ngerasa ada yang hilang. hufft... Kayak ga ada pegangan hidup dan ngerasa jauh banged dari-Nya saking jarangnya ngedengar siraman-siraman rohani gitu, haahh.. Mis yu deh pak!! Olweslop yu.. huhu

Tuhkan postingan gw ngawur, tadi cerita palenten, sekarang dosen, maap nulis tanpa konsep, hehe.. Postingan gw makin hari makin hancur yee?? Keknya harus banyak-banyak baca buku lagi deh,.

With Luv.
D

Saturday, February 13, 2010

Mencoba Berorganisasi

Haiii..

Dhini here.
Akhirnya gw berhasil menggerakkan hati Vy2 untuk ngeblog ye?? heheh
Tapi ada yang aneh di salah satu kalimat pembukaan Vy2, "...cowok mana seh yang bisa nolak sahabat gw?" Ngek??? Kok kesannya gw yang suka ngejar-ngejar cowok, pliss deh Vy, jangan membuat omongan-omongan yang bisa menimbulkan fitnah. Gw kan GAG pernah jadi secret admirer?? (nah loh??) haha :P

Oyah gw pernah baca entah di blognya sapa, ada orang yang pernah bilang gini kepada si empunya blog. "Apa sih enaknya nge-blog toh belum tentu ada yang baca?", gw sendiri sih menulis bukan karena ada yang maw baca tapi kalo ada yang ngebaca dan suka gw makasih banget :), kalau tidakpun tidak masalah. Gw dari dulu suka nulis diary, dan namanya saja diary pasti gag ada yang baca selain yang empunyakan? tapi gw dengan telatennya membuat diary gw penuh warna, ato kalo gw lagi malas gw bakal nulis cakar ayam disitu. Sama kayak blog, senang aja nulis apa yang ada di pikiran gw saat ini.

Ok, lupakan itu..
Belakangan ini hati gw gundah dan gulana memikirkan ... bukan, bukan memikirkan hari valentine. Lagian kenapa gitu loh kalo besok V-day? Ngomong-ngomong soal V-day, gw dari jaman kapan gak pernah benar-benar ngerayain, pernah sih tukeran kado, tapi itu juga ama Vy2, Ni2 en Lu2, sedangakan buat cwo, gag pernah. Miris bukan?? hehe. Rencana V-day tahun ini adalah nyebur di danau Unhas, cakit ati ngeliat mereka yang pacaran disana sambil mancing dan di gigit nyamuk. Hohohoho. Gag lah, gw kan udah stabil pasca putusnya dari sang mantan. Duilehhh curhat mode:ON. Tapi beneran loh, udah semakin terbiasa dengan keadaan hape yang udah kayak kuburan. Sepi~. Lagian gw juga punya banyak teman, jadi gw taw walaupun udah gag dia, gw masih punya mereka :)). Tapi biasanya kalo nonton pilem romantis terutama drama korea, sifat menye-menye gw kumat. Dan dengan tidak tau malunya di depan Ni2 gw berdoa : "Ya Allah. kapan saya punya pacar? Kapan saya punya pacar ya Allah", biasanya Ni2 cuma bisa ngakak. Tapi itu cuma do'a becanda-becandaan doank kok. hehe.

Back to the topic, kegundahan gw disebabkan karena memikirkan akan masuk organisasi mana. Gw pengen berorganisasi bukan karena ikut-ikutan, numpang eksis, organisasi itu banyak peminatnya, atu karena organisasi itu bertaraf internasional. Gw cuma pengen setidaknya 2 hari dalam seminggu, waktu gw di habiskan di tempat dan melakukan hal-hal yang gw suka. Kalo bisa seh gw lebih pengen berorganisasi di luar Fk, alasannya pengen nambah teman, padahal bohong banged di Fk aja temannya sedikit. hehe. Gag taw kenapa gw males aja. Trus kata Ni2 kira-kira sepert ini : "Dhin, berhenti membuat tembok yang semakin kuat antara kau dan Fk". Hufftt.. Yap betul yang dia bilang, jadi gw menyadarkan diri kembali dan mulai melihat 3 badan khusus yang ada di fk. Masalahnya, dari 3 badan khusus di Fk semuanya ga ada yang bener-bener sreg di gw. Oke ketiga organisasi tu adalah :

1. MYRC (Medical Youth Research Club), organisasi yang bergerak di bidang penelitian. Ini yang paling pertama gw coret, kenapa? Karena cukup sudah senin-jumat gw belajar, masa iya sabtu-minggu masih belajar? Walaupun motto mereka adalah research is fun (maaf kalo salah), tapi tergantung topik researchnya menurut gw. Seandainya bukan penelitian di bidang kedokteran, mungkin gw maw (iya gw taw gw yang OON, udah taw di Fk). Yang gw suka dari MYRC adalah ruangan temapt kumpul mereka bersih banged :) dan juga sebenarnya kebiasaan membuat suatu karya tulis akan sangat di butuhkan kalau kita mengambil S2. Hmmm... Tapi cukup sudah gw memaksakan diri masuk FK demi masa depan, masa sekarang masuk organisasi juga demi masa depan? Masa kininya kapan donk?

2. TBM Calcaneus (Tim Bantuan Medis), organisasi ini bergerak di bidang pecinta alam dan kegawat-daruratan. Nah kalo ini gw lumayan tertarik, karena berhubungan langsung dengan pasien, dan disini bakal banyak di ajarkan hal-hal yang belum tentu di ajarkan di kuliah. TBM juga sering banged ngadain baksos, juga ikut terjun di lapangan kalo ada bencana alam dan biasanya jadi tim kesehatan kalo ada konser-konser. Dan biasanya mereka juga kemping / naik gunung gitu deh.. (apasih dhin gag jelas bahasa lo?) Kedengarannya keren ye masuk situ? Eamng banyak banget peminatnya. Tapi jangan tanya pengkaderan organisasi ini, berat banged katanya, saya dengar-dengar 3 bulan lari pagi dan sore, belum lagi Sabtu-Minggu pasti ada kegiatan. Tapi setimpal kok dengan ilmu yang kita dapatkan.

3. SINOVIA, organisasi ini bergerak di bidang jurnalistik. Gw awalnya tertarik banged disini, tapi setelah membaca 2 edisi majalahnya, gw kurang sreg dengan topic-topic yang mereka bahas. Trus gw berpikir lagi, gw kan maw belajar. Terlepas dari topic yang mereka bahas, gw bisa belajar bagaiman membuat artikel dengan bahas yang baik dan benar, bisa belajar mewawancarai orang lain, bisa belajar bagaimana mendesain cover serta layout suatu halaman, dan lain-lain. Apalagi Sinovia punya koleksi buku yang banyak banged, secara gw suka kehabisan bahan bacaan. hehe. Sooo, gw buat keputusan masuk di sini. :)

Oya, gw sebenarnya pengen masuk organisasi yang berhubungan dengan seni :), tapi bukan seni tari ataupun seni tarik suara (yaiyalah, suara gw cempreng-cempreng basah gini). Jadi gw pengen masuk yang ada hubungan dengan desain ataupun fotografi. Kalau Fotografi, ada sih di FK tapi masalahnya kok kayak udah bubar gitu yah organisasinya dan juga gw gag taw kenapa lebih pengen belajar di luar Fk kalo masalah fotografi. Cuma gw gag taw maw belajar di mana :(. Ada juga organisasi tentang fotografi di Unhas, tapi gag taw gimana cara daftarnya, dimana sekretnya, dll haaaaaahhh

Yaudahlah, intinya yang udah di depan mata dulu. SINOVIA. YAIY!!!

NB : Gw masuk ke panitian inagurasi, bagian Publikasi dan Dokumentasi, sesuailah ama yang gw maw.










DHINI

Friday, February 12, 2010

Hasrat Ngeblog*ada judul lebii baek gag seh???*

Sumpah yah…
Kemarin2 gw bener2 menahan hasrat untuk tidak ngeblog *lebih tepatnya supaya gw bisa cerita panjang lebar, karena gw bukan orang seperti dhini yang pintar ngerangkai kata2(cowok mana seh yg pernah nolak sahabat gw ??)*
Sebenernya gw sedikit bingung mau cerita apa berhubung kehidupanku dari bulan januari free*gak sepenuhnya free seh karena liburan yang hampir 2 bulan di isi dengan SP(Semester Pendek) mungkin karena selama kuliah gw kurang rajin belajar *sejak kapan gw rajin belajar??*

Mmm… ujian semester gw berakhir tanggal 31 desember, ujian berakhir tahun pun juga berakhir.
Awalnya gw mau ber-hibernasi sama beberapa temen gw, yah mungkin karena dampak dari stress karena ngadepin ujian, tapi rencana hibernasi kita gatot karena tiba2 ada jarkom*jaringan komunikasi* dari komting yang mengatakan bahwa akin di adakan acara tahun baruan di rumah temen gw, bagi yang mau ikut silahkan. Tanpa berpikir panjang dan tanpa berpikir dua kali gw langsung meng-iyakan bakal ikud ke acara tersebut. Awalnya temen gw gak mau ikud tapi setelah berbagai macam cara*halal maupun haram* akhirnya  gw berhasil membujuk dia. Akhirnya kita mengisi tahun baruan bersama teman2 sekelas*sebagian kecil lebih tepatnya*.

Awalnya gw pengen langsung ke solo-jogja tapi karena ada rapat pleno gw mesti menunda keberangkatan gw, tepat tanggal 5 januari gw ke solo. Tapi beberapa hari sebelumnya gw di Sibukkan dengan berdebat dengan mama gw yang takut gw ke jogja naik kereta ekonomi*masa gw di suruh naek kereta eksekutif yang harganya nyampe 150-an rebu, padahal ekonomi cuma 26 rebu, mending naik ekonomi deh walaupun di kereta ekonomi sangat gak enak tapi demi mengurangi biaya transportasi gw rela bersusah2 ria di awal keberangkatan* gw berangkat jam 3 dari malang menuju solo, jam 10 malam gw nyampe solo dengan selamat. Di jemput temen gw*setelah melakukan acara pembujukan agar dia menjemputku* rencananya besoknya gw mau ketemu bapak n ade(nama adek gw) gw yang lagi di jawa *di marahin mama habis2an gara2 gag pengen ke demak(rumah kakek gw)* akhirnya bapak ma ade ke assalaam*penjara gw waktu SMP* rencana awal seh mau jalan2 di solo, tapi entah mengapa tiba2 bapak gw nanya kapan mau ke jogja en naek apa, gw seh santai2 ae jawabnya, gampang lah pak. Klo gak kereta paling bus akhirnya rencana jalan2 di solo batal karena akhirnya bokap gw memaksa mengantarkan gw ke jogja. Akhirnya kami semua menuju jogja. Bokap rencananya pengen naek trevel ke Surabaya, tapi setelah memesan travel dengan membayar uang muka. Gag tau kenapa tiba2 bokap berubah pikiran, akhirnya bokap memutuskan ke Surabaya naek pesawat*katanya sey biar gag capek di jalan*dasar bokap buang2 uang aja.hehehehehe,, menujulah kami ke bandara yang berujung cupika-cupiki dan dengan mata berkaca-kaca*lebay* gw melepas kepergian bokap dan ade. Akhirnya gw di anter om santo ke kost dith*setelah di kasih alamat kost tentunya* sambil ujan2an dith menungguku dengan membawa payung di tangan*benar2 sepeti gadis payung*hehehe,,  kata dith kedatangan gw di jogja mendatangkan hujan yang di nanti2*tp tidak bwt gw*.

Hari pertama di jogja, awalnya mau jalan2 tapi ternyata hujan, hujan reda tiba2 dith cerita klo fadil*temen TK gw, temen SD n SMP dini, nini* baru SMS dy, akhirnya gw SMS fadil n kita makan di luar, kali ini dia nepati janjinya yang dari SMA mau traktir gw. Jauh2 ke jogja akhirnya makan steak juga. Setelah makan steak gw ma dith menuju kost omand untuk mencari tau kost nicky. Sampai kost omand sepi, sunyi ternyata omand lg tepar*kayaknya kebanyakan Fban sampai pagi* akhirnya ngobrol bentar ma omand n menyuruhnya menemani ke kost nicky. Gila logat omand menjijikan*dengan gaya sok2 orang Jakarta alias gw lu* gw yang dengar logatnya yang menjijikan itu akhirnya menyuruhnya berbicara normal*sa ko* secara kita orang merauke. Gag usah sok gaol getho.heehawed,,, piss omand. Tapi sumpah logatmu gak lu banget, ngomong normal lebih bagus koq, jadi dirimu sendiri dumz omand.. Akhirnya omand nganter gw ma dith ke kost nicky. Nyampe sana ternyata nicky lg abis sholat n ngaji*rajin banged* ya elah kita datang buat ganguin orang belajar*secara besoknya nicky UAS, maap ya nick* sebentar doank disana akhirnya kita pulang.
Hari kedua awalnya habis nicky ujian kita mau langsung ke PARIS*Parang Tritis* tapi akhirnya kita nunggu diles, eh yang di tunggu gag nyadar malah nyuruh kita duluan. Akhirnya berangkatlah kita, pergi dengan perut kosong. Nyampe PARIS si omand ngerekam2 kita gethoo secara dia jaoh sangat jaoh lebiih narsist dari gw, setiap detail perjalanan kita terekam olehnya. Kalo aja tu Camdig memorynya gag abizz mungkin gag berhenti kali yak..hahahahaha… beberapa jam kemudian diles, maya, febri, salena datang. Akhirnya kita maen2 di PARIS. Pas mau pulang tiba2 ada cadaver(mayat) di temukan*inalillahi*. Katanya siy orang tenggelam tadi pagi ada 3 orang tapi itu cadaver kedua jadi masi ada 1 orang lagi yang belum di temukan,, kasihan banged tu orang badannya udah kaku dan biru karena kedinginan di laot kali ye… akhirnya kita pulang*takud ada apa2*. Entah mengapa tiba2 badan gw lemas, n perut gw sakit. Gw baru inget perut gw belum ada isinya sama sekali, dan ciri2 diatas menunjukkan gastritis*maag* gw kambuh. Akhirnya kita makan, walaupun penyakit gw dah kambuh*sedikit bersyukur karena gw gag muntah, karena biasa pas kambuh lambung gw ngadet gak bs di isi apa2* habis makan en pas perjalanan pulang gw mampir ke apotek nyari obat. Aslinya siy malem itu gw mw jalan2 lagi, tapi apa daya tubuhku sedang lemah.hehehe,,, akhirnya tidur deh.
Hari ketiga paginya siy masih sakid perutku, tapi siangnya nekat jalan. Awalnya nyari something buad HP,,hehehe.. Truz ke galeria n ambarukmo…hehehe,,, hasil dari jalan2 tersebut dapat tas lepi, figuranya dith, ma barang kesehariannya dith.. Gila yah masa kita belanja cari yang paling murah*benar2 menunjukkan seorang mahasiswi* tiba2 pas mw pulang ujan. Awalnya siy kita nunggu tapi ujannya gag berenti2 akhirnya nekad pulang sambil ujan2an en sambil menyempatkan diri membeli durian*hidup duren*
Hari kempat pagi2 langsung jalan ke malioboro janji ketemuan ma dhanex, n agung. Akhirnya kita mutar2 pasar belanja sampe sore*gila,benar2 kuad belanja*, pulang dari malioboro cari tiket travel, pokoknya capek gila deh… malemnya jam2 9 gethoo gw,dith, nicky, ma omand ke tugu di jogja. Yeah baisalah poto2.. Dasar emang narsist abizz.. Jam segetho seh masii rame akhinya kita ke alun2 awalnya siy mau nyoba jalan di antara 2 beringin*mitosnya siy apa yang kita harapkan bakal terwujud tapi ada juga yang bilang hatinya bersih* tapi berhubung habis ujan jadi area tersebut becek.. Alhasil kita cuma lewat aja, yeah berhubung bensin motornya dith ma nicky udda limit akhirnya kita ngisi bensin, di pombensin ketemu temennya nicky, dan di ajak ke bukit bintang. Akhirnya kita jalan2 di bukit bintang. Pulang dari bukit bintang jam 2 dini hari, yeah.. Di setiap sudut jogja yang berkesan en ada moment2nya di situ juga kita berhenti untuk mengabadikan moment2 gw di jogja.. Ada sedikit cerita lucu, kan si omand yang jadi potograpernya,, jadi tiap dy ngeliat view yang cucok bwt poto pasti dy narek2 gw en gw di suruh poto, gw yang emang dasarnya narsist seneng2 aja di suruh poto. Pas mau kemana gethoo en pas omand lagi narek2 tangan gw, ada orang jogja nyindir “begadang bu aji” yeah.. Berhubung gw jilbaban en masii ada diluar jam 3an, gw serasa cewek nakal yang gak pulang kerumah..hehehe,,, masa bodo siy. Toh gw jg lagi jalan2 di jogja en gw gag kenal siapa makhluk2 yang ngomong… sampai kost dith tepat adzan subuh, setelah sholat gw langsung tidur.
Hari kelima alias hari terakhir gw di jogja, gw baru bangun jam 9..hehehe,, asli kebo banged deh… rencananya siy gw ma anak2 mau ke goa cerme. Tujuan utamaku ke jogja adalah ke gua cerme..heeheehee,,, emang siy bangun jam 9 tapi pada akhirnya abiz sholat dzuhur baru berangkat*emang bener2 orang Indonesia, lelet en jam karet* kita melewati gunung2 gt siy, jacaranda keren sampe2 membuat motornya dith gag bias naek..Hahahahah… akhirnya dith naek jalan kaki en omand yg bw motor, gw ma nicky siy asyik2 aja yak, motornya nicky siy kuat di suruh naik ke atas..hehehehehehehe….. Nyampe goa cerme tanpa pikir panjang gw nyari guide untuk memberikan jalan buat kita.hohohohoho… awalnya siy omand yang mau motoin, tapi bpk guidenya berbaik hati motoin kita… jadi kita semua bisa bernarsist2 ria… pulang dari goa cerme sekitar jam2 5 gethoo… malamnya gw beli oleh2 en mampir beli durian*lagi2 durian,,hidup duren*hehehe,,, sambil makan duren sambil nunggu travel akhirnya jam 10 lebih Trevelnya datang juga.. Ternyata yang ngagetin si tukang travel bilang gimana kalo besok aja berangkatnya soalnya dari pusat ada kesalahan… gubrak, gag mungkin lah. Secara besok gw SP pokoknya malem itu gw nekat pulang.. Saking capeknya di jalan en badan sakid2 akhirnya nyampe rumah gw langsung tidur… niad SP yang menggebu2 tak membuahkan hasil. Yeah lebih TA(Titip Absen) lebih tepatnya.

Tanggal 11-28 januari SP, tiap senin - kamis melewati hari2 yang membosankan, tanggal 1 dan 3 febuari ujian SP, Biosains-1 gw belajar, Biosains-2 juga tp just practicum*karna practicum individual dan gag mungkin gw bs nyontek* karena gw yakin, gw bisa nyontek yang tertulis, hahaha… bisa banged malah…
Tanggal 4 gw ngurus KRS en dapat KHS truz tgl 5 nya go to SURABAYA,, di Surabaya gak ngapa2in just stay at home. Hari minggu malem kakak sepupuku di RS akhirnya gw nemeni 3hari disana, gw hanya makan-tidur-nonton alhasil selama di malang gw tunun 2 kg, kembalilah beratku seperti semula…

Masalah percintaan gw, kayaknya complicated. Sebenernya siy gag complicated lebih tepatnya flat2 aja.. Karena status single gw tak ada Kemajuan sedikitpun*gw gag laku keknya deh*hehehe,,, istigfar vi.. Mungkin belom saatnya kali ye..hehehe,,,
Berhubung percintaan gw masii gethoo2 aje,, valentine besok gw lalui dengan nyokap gw… seneng banged gw di jenguk ma nyokap gw…
Dan tepat tanggal 15 gw menyiapkan begitu banyak tenaga bwt muter2 tanah abang.. SEMANGAD VI!!!!!

Oiya gw lupa thx banged bwt sobat gw dhini yang berhasil membuatku tertawa terbahak2 karena postingannya.. Ya walaupun sedikit lebii banyak dia nyeritain gw yang baek hati ini menjadi gw yang aneh..hehehehehe,,, miss u deh.. Jadi kangen masa2 SMA.

Buad Nenek… cepetan isi blog… dasar malas… ini blog qt bertiga ANDI BESSE FATRYANI..
Jangan terlalu serius belajar nenek…

Salam Sayang
^ vivi ^

Thursday, February 11, 2010

Tentang Kamu

Halooo.. Ngeblog lagi, mumpung kuliah gw belum sibuk (baca:gw-nya aja yang emang malas).

Jadi kemarin setelah posting, gw mengabari Vy2, dan seperti biasa hasrat narsisnya tidak pernah bisa di kendalikan. Dia teramat sangat kecewa ke gw karena nama dia gag di sebutin di postingan kemarin. Oklah kalau lu memaksa Vy, gw bakal ngeposting satu JUDUL tentang lu. Elu emang sahabat gw Vy, tauuuuuuuuuw aja gw paling pinter ceritain segala sesuatu tentang keBAKIan hati orang lain dan sangat menjaga harga diri orang lain *Devil Face Mode : ON* Siap-siap aja nahan kentut baca ini XD.

Oh yah karena ini nyeritain tentang vy2, jadi ini mungkin akan jadi cerita yang sangaaaat panjaaangg dan sangaaaat membosankan. Jadi kalo kalian tidak ingin bosan, segera keluar dari blog ini :))

Sumpah ngerusak mata

Manusia ajaib, narsis dan gemar ngerusakin hape ini bernama Vhievy (Biasanya dia nulis gini namanya), lengkapnya Novita Nur Muslimah. Yak sesuai dengan gambar diatas dia punya postur tubuh lumayan tinggi (162-163cm) namun sayang agak gendut (menurut gua). Kalo gue punya kesulitan naekin berat badan dia punya kesulitan nurunin berat badan, gw juga heran kenapa dia bisa gendut. Padahal porsi makan dikantin gue sama dengan dia, kalo makan di luar juga sama, kalo di rumah dia (ngakunya sih) jarang makan, tapi jangan tanya persediaan cemilan dia, cemilan satu toko dia masukin dalam kamar. Cekacekaceka, wekawekaweka.

Dan dia paling berapi-api kalo ngebahas berat badan,..

Dikelas.. *baca dengan berapi-api*

Vy : Beratku naik taw, kalo kek gini ngefek ke baju, apalagi baju batik paling kelihatan kalo sa gendutan.
Gw : ..................
Vy : Paha juga paling kerasa kalo berat turun celana-celana macam longgar begitu
Gw : ..............................
Vy : Untungnya lenganku gag terlalu besar. Kalo si ****a kelihatan sekali gendutnya, karena lengan besar.
Gw : ......................................................
Vy : Tapi sebenarnya sa gag gendut-gendut banged kok kalo di lihat-lihat, om2 yang di tokoku saja biasa bilang sa kurusan.
Gw : ......................................................................................

Yah, begitulah kira-kira, dia terkadang ngatain dirinya sendiri gendut tapi belum sampai semenit sudah merasa badannya ideal. LABIL ABIZZZ Tapi menurut rumus Berat Badan Ideal yang telah dia ajarkan kakak2 asisten Gizi, maka dia termasuk normal. Sabar vy, sabar.. *Tarik napas... buang... Inhale.. Exhale*

Ok lanjut.

Vy2 memang lahir di merauke dan besar di Merauke. Tapi karena dia termasuk anak LIAR dan waktu SD suka keluyuran entah ke pasar, rumah tetangga dll, maka bapaknya dengan sangat sadar mengirimnya ke Pesantren As-Salam Solo (maaf kalo salah tulis vy). Sayang pada saat Vy2 SMA bapaknya salah mengambil keputusan mengizinkan ia kembali ke merauke, dan sejak saat itulah kehidupan gw dan Ni2 mulai di hancurkan oleh DIA. Jadi awal ketemu Vy2 kelas 1 di SMANSA. Seperti biasa gw orangnya sangat kul dan dia sangat sok imud dan (jangan lupa) SKSD. Bukti nyata ke-SKSD-annya

Kalimat pertama yang dia ucapkan ke gw dan Ni2
Vy : Siapa sih yang pacaran dengan Aziz? (waktu itu Ni2 emang pacaran ama Aziz)

Pikiran gw saat itu..
*sapeni cewek berjilbab dan berbehel? Berisik amet, gak kenal udah langsung nanya2 privasi orang*
Ng-ilfeel-in banged kan?

Anehnya kita jadi dekat sejak saat itu :) Kedekatan gw ma Vy2 berbanding lurus dengan ke-BRUTAL-an gw. Semakin dekat gw ama dia, semakin brutal gw! Soo mari kita ucapkan, Selamat menempuh hidup baru Frinidya!!!

Jangan tertipu muka sok alim dia, berikut 3 Bukti ke-Brutal-an Vy2

1. NYONTEK

Nyontek, baik ngelihat langsung dari catatan maupun langsung dari lembar jawaban teman. LOL. Biasa yang jadi korban adalah orang-orang pintar yang ada di sekitarnya, seperti waktu kelas 1, langganan nyontek dia adalah Nur Fadhli dan Lailatul. Selamat buat kalian berdua!!! Hahahahaha. Kalo ngelihat dari buku, biasanya dia sembunyiin diantara roknya yang lebar itu. Dasar cewek berjilbab yang licik. Trus pas pelajaran sejarah yang di ajar oleh guru terseksi di SMANSA sekaligus ter-RAJIN (saking rajinnya 2 bulan 1 kali masuk), tiba-tiba di adakan ujian, semua anak-anak shocking soda karena gag ada persiapan, tapi tidak buat Vy2 dia selalu tenang. Ujian di mulai, si guru seperti biasa tidak bisa tenang, mulai berjalan kadang berkeliling kelas, berceloteh ngatain anak-anak dan sesekali keluar kelas. Vypun mulai gelisah (geli-geli basah), aksi Vy2 di mulai pada saat si guru keluar, segala macam cara dia gunakan. Tiba-tiba si guru sejarah masuk :

Guru Sejarah : Iya menyontek sajaa teruss, saya tau siapa yang menyontek. Mukanya orang yang menyontek itu kelihatan, mata melotot dan hidung kembang kempis.

Vy2 santaaaiii, berasa gag ada yang salah dengan dirinya. Gw nahan ngakak. Sumpah gw pengen ngakak banged pada saat itu, karena tampang Vy2 emang persis kayak gitu. MUahahaauauakakakak *NGAKAK MAMPUS*

2. LOMPAT PAGAR

Iyak, jangan tertipu dengan tampang dia yang watados (WAjahTAkberDOSa), dia ahlinya memanjat pagar. Menurut pengakuannya sendiri ia pernah manjat pagar As-Salam yang lebih tinggi dari pagar rumah gw (Pager rumah gw: 2,5m), dan dia BANGGA akan hal itu sodara-sodara. Ckckck.. Apa kek gitu vy yang di banggain.. Sebagai sahabat yang baik dan rajin menabung di WC Vy2 pun ingin gw menguasai BAKAT yang ia punya itu. Dan gw gag di beri hak Autonomy (bioetik banged) untuk memilih, gw hanya bisa pasrah di ajarin manjat pagar. Kesuksesaan dia ngajarin gw terbukti dengan berhasilnya saya melompati pagar rumah dan pagar sekolah.

3. SUKA BANGED MUKULIN COWOK.

Biasa yang jadi korban adalah cowok-cowok di sekitar dia, seperti : Cowok-cowok IPA 3, gebetan, pacar, orang yang kerja di toko dia dan lain-lain. Dan berbeda dengan gw yang lemah, letih, tak berdaya, dia sangat kuat. Biasanya cowok-cowok bener-bener meringis kesakitan. HAHA. Makanya kalo gw mulai digodain cowok-cowok kelas, Vy2 bakal datangin sambil narekin bajunya tuh orang tidak lupa tangan yang siap memukul. *Ngebayangin* huahahahau. Lu brutal banged Vy sumpah.

Selain itu masih banyak hal-hal lain yang gag masuk akal dari dia, tapi terlalu panjang untuk di ceritain lagian gw udah mulai mual ngebahas dia (kidding bebh)

Gw + Vy2 = DODOL. Sedangkan Ni2 adalah yang paling waras di antara kita, yang biasa ngingatin kalo gw ma Vy2 gilanya kelewatan. Kita sama-sama malas, ke sekolah kalo gag jam tujuh pas berangkat dari rumah, jam tujuh lewat, padahal masuknya jam 7.15. Gag heran kita sering banged di kunciin pagar. Kalo udah di kunci gitu biasanya jam 7.30 barulah pagar di buka, murid-murid di ceramahin dulu, baru di suruh ngangkat sampah, siram tanaman yang paling apes kadang di suruh ngangkat bata. Ya Oloh..

Gw ingat banged waktu itu batanya di dataran rendah trus biz musim hujan jadi becek gitu Allahuakbar, kita ngambil batanya dengan berjalan di atas batu, serem abizz sumpah ga lebay kalo jatuh kita langsung berubah deh jadi manusia coklat. Yammy.. Kan di suruh ngangkat bata 20 kalo gag salah trus ngebawa ke parkiran yang jauhnya kurang lebih 30m, ampun ya Allah, tangan gw mw patah, gw tobat telat. BOHONG. Besoknya kami telat lagi donk. Hahahaah.

Gw sama Vy paling malas berlama-lama di sekolah kalo gurunya gag ada karena ada keperluan, kita bakal naekin jadwal biar bisa pulang cepet. *ketawa puas* Walaupun di sekolah gw ada peraturan gag boleh pulang sebelum jam pelajaran selesai, tapi bukan Vy2 dan Dhini namanya kalo ga bisa ngakalin. Gampang aja seh men, kalo lagi beruntung dan gag ada guuru piket yang jagain parkiran berarti aman, super duper beruntung. Kalo ada, biasanya kita berjalan perlahan, mengendap-endap, bersembunyi di balik dedaunan merangkak di rerumputan *lebay*, trus perlahan naik ke motor masang muka gag ada salah (ini yang paling penting), jalan dengan irama teratur, tancap gas perlahan kalo bisa tanpa suara, Dan selesai. Gampang kok, anak-anak kelas aja yang ga maw nyoba, dan dengan dodolnya nunggu bel baru pulang, dasar cemen mereka.

Kita juga paling malas kalo lagi kelas meeting dan gag ada pelajaran, biasanya kita sepakat gag masuk. Jadi pernah tersebar isu, besok gag belajar dan hanya kerja bakti. Gw sama Vy2 seperti biasa, GIRANG. Malamnya les di guru Matematika tersayang Pak Ono (Mis yu pak!), setelah di tanya si bapak membenarkan isu itu. Gw dan Vy2 mulai menyusun rencana. Rencananya adalah Vy2 ngejemput gw di rumah, gag usah terlalu pagi, trus gw berpura-pura ke Sekolah depan mamski dan ternyata kita akan nonton drama korea di rumah Vy2. Misi Mantap. Hari bahagiaaa. Burung-burng bernyanyi. Paginya Vy2 ngejemput gw dengan pakaian sekolah buat ngeyakinin mamski, gw juga gag kalah meyakinkan bawa tas segala. Sebelumnya kami berniat muterin sekolah, gangguin anak-anak yang kerja bakti. Dan kami pun menuju ke sekolah, lumayan deg-degan takut kedapatan guru. Taktik kami adalah begitu ada guru, tancap gas sekencang-kencangnya.
Dan begitu sekolah sudah semakin dekat,,,,,,,………. ada yang aneh.
Sekolah saya menghilang (gag lucu Dhin),……….. SEKOLAH SEPI.

Kampret, ketepret, bujugbuneg, kutukupret..

Kami melupakan satu hal penting, Pak.Ono adalah guru yang sangat jahil, yah kami di tipu dan di jebak sodara-sodara. Pager udah di tutup, dan jam menunjukkan sedikit lagi pergantian pelajaran ke-2 yaitu Matematika by Pak,Ono. GOOD. Kalo gw ama vy2 gag sekolah dia bakal tahu kalo kita bolos. Yaiyalah, karena gag mungkin banged kita sakit bersamaan. Setelah berpikir panjang dan berpuasa selama 5 menit kita memutuskan manjat pagar. Dan pagar yang kita panjati adalah pagar depan kelas gw yang mana adalah kelas gw depan jalan raya. Ya Allah, untung hari itu gag ada yang ngelapor ke kepsek. Untung Firman ternyata gag masuk kelas juga jadi dia dan beberapa anak IPA 1 bantuin gw ma Vy2 manjet. Fuihhh… Selamat.

Kalo di kelas gw ama Vy2, biasanya lumayan normal dan jinak. Kita gag pernah berATRAKSI berlebih, paling ngobrol, baca novel ato komik, ol, surat-suratan. yah standarkan? Cuma gag tau kenapa kita kalo ngobrol suka ngobrolin hal-hal aneh, yang ujung-ujungnya berdampak pada tindakan seperti ngukur panjang tangan, bandingin panjang lidah. Muahahakakaka. Gue pas lagi melet-melet (ngeluarin lidah gitu) tiba-tiba sadar dan langsung nahan ngakak, ngapain gw ngukur panjang lidah? Trus pas gw nyadarin si Vy2, "Weh kita ini aneh2 aja ngukurin panjang lidah" dia juga langsung nahan ngakak. Padahal di depan yang ngajar salah satu guru kimia terbaik di sekolah, dan kita dengan kurang ajarnya nyuekin dan melet-melet, berkonsentrasi ngukur panjang lidah. HAhahahha

Eh, gw udah ngepost panjang banged yah?? Haha. Sori, ngebahas kedodolan Vy2 dan gw emang cukup banyak, ini aja gw masih maw cerita, *terdengar jerit-jerit menahan muntah* :D

Yaudah deh segini aja dulu,, ahhh.. padahal gw masih maw nyeritain kebaikan Vy2 yang lain, tapi udah panjang dan udah malem juga. Yaelah, blog kan blog gw yaudah sih tinggal bikin part dua. Hahahaha. Mampus lu vy mampus. Kalo gw jadi cowok sih, ogaaahh sama elu. Wekk.

Doa buat Vy2 :
Ya Allah saya tidak meminta banyak, semoga Vy2 belum pernah menceritakan tentang blog ini ke gebetannya (yang masya Allah ganteng itu), saya ingin dia tetap punya muka dan keMALUan. Amin


Missing You
DHINI

Wednesday, February 10, 2010

Teringat Masa Lalu (ceileee)

Halo semuaaa..
Hehe.. Lama tak jumpa. Really miss u frizetha..
Lama banged nggak ngeblog, sebenarnya pas liburan kemarin maw ngeblog tapi apa daya tangan tak sampai laptop gw lagi di servis. Anyway, ngomong-ngomong masalah laptop, gw pengen nyumpahin yang servis laptop gw! Masa yah, semua data gw ke hapus. Sumpah tuh orang minta di racunin pake terasi. Haisstt.. Segala foto-foto kenangan gw dari SMP sampai SMA lenyap, belum lagi poto2 idola gue, dan yang lumayan (tidak) penting data kuliah. Jadi intinya laptop gw kembali menjadi bayi mungil suci tanpa beban dan dosa (iya gw taw ini perumpaan aneh). Intinya gw gondok, gw sumpahin diaaa.... seret jodoh.
Ehm ……………..
…………………..
Gag jadi deh gw kasihan, lagian yang servis juga kayaknya masih keluarga ama gw. Jadi ya Allah gw cabut kata-kata yang tadi. ~_~

Gw sebenarnya maw nyeritain masalah pengkaderan, tapi gw malas aja, soalnya gw kalo emosi suka kurang ajar, ngetik sumpah serapah seenak jidat, entar gw di cari lagi sama senior. Atut. Tapi intinya gw gag ngerasa rugi ikut pengkaderan selama kurang lebih 1 semester itu karena gw tiap hari ketemu kakak2 ganteng imud kyut sexy, ahahaha. Gila senior bisa kecewa berat lihat kadernya Cuma bisa omdol (omong dodol) kayak gw. Gang deng becanda, gw bisa lebih kenal karakter teman-teman, lebih kenal senior, lingkungan kema FK UH, lebih ngerti posisi gw sebagai mahasiswa yang sebenarnya (duileeeh), dan banyak sekali pelajaran-pelajaran penting yang nantinya akan sangat gw butuhkan kedepan dan gag akan gw dapatkan di tempat lain. Sooo.. Tengkyuu somat seniorkyuu, sekarang gw ngerti kenapa kalian sangat mewajibkan pengkaderan ini.

Yang paling berkesan dari 3 tahap pengkaderan adalah MPMB, yaiyalah secara 5 minggu gitu loh ke kampus sabtu-minggu berkuning-kuning ria, trus tiap pagi jam 6 lari. Gw yang awalnya sesak napas, ulu hati sakit, sampe lama-lama lumayan terbiasa. Ahai.. Kadang gw gondok juga she kalo tugasnya mulai bejibun, naujubilleeh.. belum lagi tugas kuliah. Trus, trus, gondok juga kalo mulai di marah-marahin padahal jelas-jelas teman kita yang salah, yah walaupun gw taw itu biar kita bisa saling mengingatkan, lebih dekat dan akrab, tidak apatis dan egois.. Yah begitulah pokoknyaa..

Sebelum gw bicara lebih banyak tentang pengkaderan yang notabene (btw notabene artinya apa sih? haha) dilarang ama senior, jadiii kita bahas yang lain aja.

Oh yah jadi kan pas Retha dan Erland liburan natal dan tahun baru, mereka liburan ke Makassar. Dan dia dating pas hari-hari pertama blok DDT. Jadi pas hari pertama blok DDT itu gw ke kampus Cuma buat ngumpulin tugas pengkaderan trus cabs. Trus biar gampang ketemuannya Retha gw suruh ke Unhas baru deh kita sama-sama nge-Mall. Dan seperti biasa kalo lama gag ketemu pasti bakal ngerasa ada yang berubah, aha. Kata mereka : “Dhin, km tambah tinggi, langsing, imut, kiyut, manis, seperti Luna Maya” (iya, silahkan yang maw muntah, muntah aja gw udah duluan kok). Gag deng mereka ga bilang gitu, paling Cuma ngerasa beda karena bahasa doank. Kalo menurut gw Retha lebih pendiam dari pada biasa, dan Erland bertambah tinggi, gendut dan cerewet. Gw yang emang ga ada libur natal dan taon baru karena ke-isi pengkaderan dan acara organisasi (sok organisatoris, padahal turut meramaikan ji), akhirnya berusaha nyuri-nyuri waktu di sela-sela segala kesibukan. Gw ingat banged sampe ga tidur buat ngerjain tugas gizi, trus paginya lanjut jalan sama mereka. Yaoloh kepala gw mpe pening dan gw berniat tidur di ruang karoke Cuma keganggu ama suara mereka, akhirnya gw pun menyubangkan suara indah gw ini dengan lagunya vierra-rasa ini, yah lu bisa bayangkan lah gimana ruangan karokean plus ekspresi temen-temen gw ngedengar suara indah gw, gelisah (geli-geli basah) tak menentu gitu deh, menahan mual. Muahuahahaha.

Trus kita juga sempat ke banting murung, di sini gw ketemu my bibeh Firman, ah sumpah dia kurusan dan hitaman. Trus ke trans studio, shopping gila-gilaan di tiiiiiit, ke pantai losari, nonton Sang pemimpi dan ke pantai akarena (ini yang paling berkesan. haha). Pokoknya seneng banget deh ketemu mereka, gw jadi berfikir emang beda kali yah becandaan orang Makassar sama orang Merauke, dan gw harus akui lucuan orang Merauke. Erland itu orangnya lucu, suka ngeluarin jokes2 yang ga masuk akal en bakalan bikin semua orang yang dengernya ga nahan buat ga ngakak. ERland punya satu motto yang akhirnya jadi panggilan dia selama di Makassar, “Tampang Tasmania, Hati Twetty”, dan jadilah kita manggilin dia Tweety.

Bicara soal Erland yang lucu, gw jadi keingat teman-teman kelas gw pas SMA (selalu). Yang paling the most bikin gw selalu ngakak adalah babeh Iko. Dan yang paling garing adalah siapa lagi kalo bukan Ardi Afandi. Haha. Mampus lu! Aduh sumpah yah lu kalo lagi sedih ato lagi banyak masalah pasti bakal lupa masalah kalo udah ketemu mereka berdua. Really miss them.
Gw pas kemarin ke Akarena bareng Nini, Emi, en Pacarnya, gw ngerasa sedih banged. Keinget kedodolan teman-teman kelas gw kalo mandi2 di kolam parako ato di kolam tk.2. Ada Firman yang biasanya masangin gw pelampung, mesra kan? (padahal dia masangin cwe2 yg lain juga. ahhaha), ada Niki yang ngajarin gw berenang, ada Ardi yang –sok-jago-berenang-padahal-belum-lancar-berenang dan dengan seenak jidat ngebawa gw ketengah, ada Iko yang suka buat video klip music dan gw dengan sok gahulnya jadi model video klip, ada Oman yang kerjanya narsis suka ikut-ikutan poto-poto bareng cewek-cewek, ada Marco dan Niko yang suka lompat dengan berbagai gaya aneh trus minta di rekam.. ahh.. Dan masih banyak lagiii… Kapan yah bisa ngumpul dan berdodol-dodol ria bareng mereka. Eh gw kebanyakan cerita cwok2nya yah? Bis emang biasa banyakan cowok, kalo cewek2nya sih kebanyakan masih waras (Alhamdulillah) kecuali kalo masuk photo session nah itu baru narsisnya gak kira-kira alias berlebih. Dan yah sama seperti gw, mereka juga menjadi korban ke-Dodol-an teman2 cwe gw. Seperti Laras, yang sering banged di rayu2 ama anak cwo, Riska yang seksi selalu jadi korban matanya Oman,haha, dan masih banyak lagi.

Gw jadi ingat Ardi sering narekin gw ke-tengah trus seenak jidatnya yang lebar itu ninggalin gw dengan tertawa puas. Trus gw dengan kemampuan pas-pasan gw berusaha sekuat tenaga berenang dengan cara yang udah di ajarin Niki, dan anehnya ga nyampe-nyampe ke tengah. Anjrit. Biasanya kalo udah gitu, may bibeh Firman yang nolongin (muah-muah-muah.haha), dy dengan mesranya narik tangan gw sampe ke tepi.

Pernah yah kebetulan kita ketemu Anak-anak IPA2 di parako, dan seperti biasa gw jadi korban ke-Biadab-an Ardy, dia narekin ke tengah dan yak gw Cuma bisa pasrah minta pertolongan. Trus Ardy dengan muka najongnya tereak-tereak “Satriaa.. coba tolongin Dhini ka?”, dan dengan teganya satria Cuma jawab “Suruh Rovi to, tolong dia”, sambelkudatokaymongki dan anak-anak yang lain tertawa bahagia, sedangkan gw saking malunya berusaha menenggelamkan diri. Oh yah gw belum cerita, Satria ituu , apa yah? Gw susah mendeskripsikan hubungan kita dalam bahsa Indonesia yang baik dan benar. Maw di bilang TTM, kita ga mesra, maw di bilang HTS, kita punya status yaitu teman. Ummm., jadi mungkin kalo dalam bahasa gahulnya anak Makassar, Satria itu odok-odoknya gw. Mantep abizz Frinidya. Hahaha. Yah itukan dulu sekarang sudah insap.

Oh yah, kan kalo ke Kolam parako, biasanya cwok2 pada boncengin cwe2, yah dan gw paling apes di boncengin ama si Mongki Ardy. Dia kalo naek motor suka sengaja nakut-nakutin gw, suka nyelip di antara mobil-mobil, trus bawanya kencang banged ampe gw kek maw terbang, udah taw gw kurus mana motornya motor gede. Tidak tinggal diam gw biasanya nyubitin mpe dia minta ampun. Pernah suatu hari, Rovi Wirawan datang bersama teman-temannya. Dan sebagai remaja yang masih labil, gw gag negur dia karena malu ma anak-anak. Akhirnya kita siap-siap maw pulang, opi dan sahabat juga siap2 maw pulang. Nah anak-anak udah pada wanti-wanti tuh, Dhin pulang ajah ama Opi. Yah kan gw datengnya sama Ardy, masa pulangnya sama Opi, kesannya gimanaa gitu. Jadi gw bodo amat dan tetap pulang sama Ardy, Opi mulai beraksi dia mulai nge-gas2 motornya depan pintu, gw ma anak2 yang masih `di parkiran mulai terganggu, mereka semakin gencar nyuruh gw, gw tetap kekeuh mau sama Ardy, hueks.. kayaknya gw salah ngomong maksudnya mau semotor sama mongki. Nah kan opi dan teman-temannya udah pada jalan. Nah pas jalan gitu anak2 mulai gangguin si Mongki.
“Ado,, ardi hati tai, ardi hati tai” yah semacam itulah. Dan gw ngerasa ada yang aneh sama mangki, dia tidak secerewet biasanya, rupanya dia beneran takut sama opi. Hahahahah *Ketawa sampai mampus*. Pasti mangki bakal ngerencanain meracuni gue kalo baca ini. Huakakaka. Trus opi sok2 berhenti gitu kan di tengah jalan, gw dan Ardy udah liat tuh dari jauh akhirnya dia buka suara “Dhin, kamu sama Opi aja” muahahakajakakak. Dia beneran atut. Jiahahahha. Dasar, hati teddy bear, hati tweety, hati kembang-kembang, renda-renda. Hahah. Tapi gw ga pindah donk, kalo gw pindah kan kasihan my baby mongki. Hahahah. Sumpah gw kebayang Ardy baca ini pasti dia ngamuk-ngamuk dan bakal berusaha balas dendam dengan segala cara. Tapi beneran lho, waktu itu muke Ardy tidak seperti biasa. Bhuhhh (nahan ketawa).

Okelah kalo begitu, segini aja dulu postnya. Kayaknya gw kebanyakan cerita masa lalu yah? Maklumlah, gw mulai kangen berat sama Merauke dan semua yang tertinggal disana. Dan gag taw kenapa mengingat hal2 ajaib di sana mengurangi rasa sedih gw sekaligus menambah rasa kangen.

DHINI

Pages