Saturday, February 13, 2010

Mencoba Berorganisasi

Haiii..

Dhini here.
Akhirnya gw berhasil menggerakkan hati Vy2 untuk ngeblog ye?? heheh
Tapi ada yang aneh di salah satu kalimat pembukaan Vy2, "...cowok mana seh yang bisa nolak sahabat gw?" Ngek??? Kok kesannya gw yang suka ngejar-ngejar cowok, pliss deh Vy, jangan membuat omongan-omongan yang bisa menimbulkan fitnah. Gw kan GAG pernah jadi secret admirer?? (nah loh??) haha :P

Oyah gw pernah baca entah di blognya sapa, ada orang yang pernah bilang gini kepada si empunya blog. "Apa sih enaknya nge-blog toh belum tentu ada yang baca?", gw sendiri sih menulis bukan karena ada yang maw baca tapi kalo ada yang ngebaca dan suka gw makasih banget :), kalau tidakpun tidak masalah. Gw dari dulu suka nulis diary, dan namanya saja diary pasti gag ada yang baca selain yang empunyakan? tapi gw dengan telatennya membuat diary gw penuh warna, ato kalo gw lagi malas gw bakal nulis cakar ayam disitu. Sama kayak blog, senang aja nulis apa yang ada di pikiran gw saat ini.

Ok, lupakan itu..
Belakangan ini hati gw gundah dan gulana memikirkan ... bukan, bukan memikirkan hari valentine. Lagian kenapa gitu loh kalo besok V-day? Ngomong-ngomong soal V-day, gw dari jaman kapan gak pernah benar-benar ngerayain, pernah sih tukeran kado, tapi itu juga ama Vy2, Ni2 en Lu2, sedangakan buat cwo, gag pernah. Miris bukan?? hehe. Rencana V-day tahun ini adalah nyebur di danau Unhas, cakit ati ngeliat mereka yang pacaran disana sambil mancing dan di gigit nyamuk. Hohohoho. Gag lah, gw kan udah stabil pasca putusnya dari sang mantan. Duilehhh curhat mode:ON. Tapi beneran loh, udah semakin terbiasa dengan keadaan hape yang udah kayak kuburan. Sepi~. Lagian gw juga punya banyak teman, jadi gw taw walaupun udah gag dia, gw masih punya mereka :)). Tapi biasanya kalo nonton pilem romantis terutama drama korea, sifat menye-menye gw kumat. Dan dengan tidak tau malunya di depan Ni2 gw berdoa : "Ya Allah. kapan saya punya pacar? Kapan saya punya pacar ya Allah", biasanya Ni2 cuma bisa ngakak. Tapi itu cuma do'a becanda-becandaan doank kok. hehe.

Back to the topic, kegundahan gw disebabkan karena memikirkan akan masuk organisasi mana. Gw pengen berorganisasi bukan karena ikut-ikutan, numpang eksis, organisasi itu banyak peminatnya, atu karena organisasi itu bertaraf internasional. Gw cuma pengen setidaknya 2 hari dalam seminggu, waktu gw di habiskan di tempat dan melakukan hal-hal yang gw suka. Kalo bisa seh gw lebih pengen berorganisasi di luar Fk, alasannya pengen nambah teman, padahal bohong banged di Fk aja temannya sedikit. hehe. Gag taw kenapa gw males aja. Trus kata Ni2 kira-kira sepert ini : "Dhin, berhenti membuat tembok yang semakin kuat antara kau dan Fk". Hufftt.. Yap betul yang dia bilang, jadi gw menyadarkan diri kembali dan mulai melihat 3 badan khusus yang ada di fk. Masalahnya, dari 3 badan khusus di Fk semuanya ga ada yang bener-bener sreg di gw. Oke ketiga organisasi tu adalah :

1. MYRC (Medical Youth Research Club), organisasi yang bergerak di bidang penelitian. Ini yang paling pertama gw coret, kenapa? Karena cukup sudah senin-jumat gw belajar, masa iya sabtu-minggu masih belajar? Walaupun motto mereka adalah research is fun (maaf kalo salah), tapi tergantung topik researchnya menurut gw. Seandainya bukan penelitian di bidang kedokteran, mungkin gw maw (iya gw taw gw yang OON, udah taw di Fk). Yang gw suka dari MYRC adalah ruangan temapt kumpul mereka bersih banged :) dan juga sebenarnya kebiasaan membuat suatu karya tulis akan sangat di butuhkan kalau kita mengambil S2. Hmmm... Tapi cukup sudah gw memaksakan diri masuk FK demi masa depan, masa sekarang masuk organisasi juga demi masa depan? Masa kininya kapan donk?

2. TBM Calcaneus (Tim Bantuan Medis), organisasi ini bergerak di bidang pecinta alam dan kegawat-daruratan. Nah kalo ini gw lumayan tertarik, karena berhubungan langsung dengan pasien, dan disini bakal banyak di ajarkan hal-hal yang belum tentu di ajarkan di kuliah. TBM juga sering banged ngadain baksos, juga ikut terjun di lapangan kalo ada bencana alam dan biasanya jadi tim kesehatan kalo ada konser-konser. Dan biasanya mereka juga kemping / naik gunung gitu deh.. (apasih dhin gag jelas bahasa lo?) Kedengarannya keren ye masuk situ? Eamng banyak banget peminatnya. Tapi jangan tanya pengkaderan organisasi ini, berat banged katanya, saya dengar-dengar 3 bulan lari pagi dan sore, belum lagi Sabtu-Minggu pasti ada kegiatan. Tapi setimpal kok dengan ilmu yang kita dapatkan.

3. SINOVIA, organisasi ini bergerak di bidang jurnalistik. Gw awalnya tertarik banged disini, tapi setelah membaca 2 edisi majalahnya, gw kurang sreg dengan topic-topic yang mereka bahas. Trus gw berpikir lagi, gw kan maw belajar. Terlepas dari topic yang mereka bahas, gw bisa belajar bagaiman membuat artikel dengan bahas yang baik dan benar, bisa belajar mewawancarai orang lain, bisa belajar bagaimana mendesain cover serta layout suatu halaman, dan lain-lain. Apalagi Sinovia punya koleksi buku yang banyak banged, secara gw suka kehabisan bahan bacaan. hehe. Sooo, gw buat keputusan masuk di sini. :)

Oya, gw sebenarnya pengen masuk organisasi yang berhubungan dengan seni :), tapi bukan seni tari ataupun seni tarik suara (yaiyalah, suara gw cempreng-cempreng basah gini). Jadi gw pengen masuk yang ada hubungan dengan desain ataupun fotografi. Kalau Fotografi, ada sih di FK tapi masalahnya kok kayak udah bubar gitu yah organisasinya dan juga gw gag taw kenapa lebih pengen belajar di luar Fk kalo masalah fotografi. Cuma gw gag taw maw belajar di mana :(. Ada juga organisasi tentang fotografi di Unhas, tapi gag taw gimana cara daftarnya, dimana sekretnya, dll haaaaaahhh

Yaudahlah, intinya yang udah di depan mata dulu. SINOVIA. YAIY!!!

NB : Gw masuk ke panitian inagurasi, bagian Publikasi dan Dokumentasi, sesuailah ama yang gw maw.










DHINI

No comments:

Post a Comment

Pages