There was an error in this gadget

Saturday, March 20, 2010

BAKSOS, INAU, MAPRES

Haaiii pengen cerita tentang LT.5 nih. huhuhu. Tapi takut kedapatan senior, dan habislah gua. Tidak ada Dhini kyut lagi di anatara kalian. berlebih. Gw cerita intinya aja yah.

Angkatan 2009 dalam keadaan kacau balau!! Bayangkan ada 2 acara besar yaitu Baksos Kader dan Malam Inaugurasi & Mapres, yang membutuhkan konsep kuat, dana besar, dan tidak kalah penting kekompakan.
Karena gw adalah panitia Inau, jadi gw lebih tau ke masalah-masalah yang ada di Inau. Bukan berarti gw ga tau masalah Baksos, tau seh tapi ga tau persis dan ga maw ngomong banyak tentang itu. Ok lanjut..


Masalahnya adalah kita sedang berada di FK, yang jadwal dari pagi sampai sore FULL. Belum lagi tugas-tugas bejibun, tutorial, pleno, praktikum dan lain-lain.Ditambah banyak banged yang tahun ini gak ikut pengkaderan, jadi panitia yang ngerjain acara ini juga ga sebanyak tahun-tahun kemaren. Trus banyak juga yang udah masuk badan khusus seperti gw Sinovia, yang berarti harus bisa membagi waktu biar tugas kuliah, sino dan inau bisa selesai. ALAMAK. Intinya? Waktu dan jumlah panitia KURANG.
Salah satu Status Update teman-teman yg  gw ingat, kurang lebih begini.

Rais, Ketua Panitia Inaugurasi :
"bisa kah sehari=30 jam???"

Yah, gw juga selalu minta ini...

xxx. Seksi Danus Baksos
"Di mana ko semua SAODARA"

Gilaaa, tajam, nusuk, nancep.

Jadi ceritanya panitia baksos ngadain bazar buat nyari dana, dan endingnya bazar itu sepi sekali, dikit banged yang datang dan yang datang itu yah mereka-mereka aja.. Gimana nggak acaranya itu malam selesai ngampus dan panitia Inau lagi ada rapat waktu itu. Belum lagi anak-anak yang ada kegiatan organisasi sampe malam. HUh.. Gw ngerasa gak enak waktu baca tapi maw gimana lagi? Gw di jemput ama sepupu cewek, kalo kita pulang kemaleman yang ada nenek gw bakal bawel nyariin kita. Hiks, maap.

Karena kebanyakan persiapan di adakan malam atau sabtu-minggu, jadi banyak anak-anak yang kurang waktu istirahat. Kalo pagi Lt.5 sepiiii sekali, banyak banged yang telat, tidur di kelas, gag merhatiin pelajaran buat ngerjain ini-itu, bahkan bolos demi acara-acara ini. Ya Allah...

Kalo istirahat, ada meja depan Lt.5 yang ngejual stiker, pin, ikat rambut, cemilan dan lain-lain. Dikelas ada yang keliling-keliling jual barang yang sama, ada yang nawarin panjar bazar, ada yang tereak-tereak minta kita kumpul alat sirkum, kumpul uang inau&baksos, sumbangin alat perkakas, nyari-nyari orang yang maw isi acara inau dll. Di belakang layar, pas istirahat cowok-cowoknya pada ngangkat balok, tripleks dll buat bikin baliho. Trus cewek-ceweknya di kelas pada ngelipat-lipat kasa dan handschuen buat sirkum. HAH.

Gila,,, pengkaderan ga ada apa-apanya deh di banding sekarang.
Lt.5 benar-benar sedang kacau balau.

Semoga acara kami sukses ya..

Btw gw kebagian tugas bikin desain logo Inaugurasi dan 3 spanduk buat inaugurasi dan 2 acara prainaugurasi.

Tetap Semangat :)
DHINI

Monday, March 15, 2010

Baca aja dah

Ehm... Sebenarnya ini bukan resensi film yah, karena gw ga taw cara resensi yang baik dan benar. Gw cuma pengen nyeritain tentang film yang gw suka :)
Jadi pas akhir January kalo ga salah gw ma Emi maw nonton tapi ga ada film yang bagus. Film bagus kita itu berarti film luar negri. Kita sok high class gitu ga maw nonton film Indonesia. Haha.
Tapi karena bener-bener ga ada film luar yang menarik hati akhirnya kita ngelirik film Indonesia. Gw lupa ada film Indonesia apa aja, tapi salah satunya ada Hari Untuk Amanda. Kata emi kemaren pemainnya pada datang ke M-tos buat jumpa fans. Trus gw tanya deh :

Gw : Mank sapa-sapa aja artisnya yang datang?
Emi : Ga taw, yang pasti ada Oka, yang kemarin gw bilang itu looh. Oka maw datang, gw nyesel nih ga pergi.
Gw : Nah loh bukannya kemarin lo bilang yang maw datang itu Okan yah?
Emi : Bukan, gw bilang Oka, Oka Antara.
Gw : OOOOOOOhhh..
Eh, mank Oka Antara yang mana?
Emi : Itu loh, yang main sinetron ma Manohara..
Gw : OOOOOOOhhh...
Emi : OOOh... OOOh.. udah taw belum?
Gw : Engga. hehe *cengengesan*
Eh btw lu nonton sinetron? Malu-maluin deh mi..
Emi : Apaan seh neh bocah?? Jadi nonton kagak nih? *melotot*

Iya, gw taw gw kadang suka ngelantur ga jelas.

Jadi karena gw penasaran sama Si OkaOka dan karena gw takut di timpukin emi pake sepatu dia yang wangi itu, jadi gw putuskan nonton Hari Untuk Amanda. Trus gw telpon deh Nini maw nonton atau gak? (waktu itu dia masih ada urusan di kampus) Trus kata dia maw dan dia pesan 1 tiket lagi buat Ira. Jadilah kita nonton ber-4! Oh yah di bioskop ketemu ka Bambang senior di FK sekaligus masih keluarga ama gw, dan dan dan dia bawa cewek. Kamprettttooo. Gw ga cemburu, tapi gw iri, sirik, dengki dan kawan-kawannya. Maaf curcol.. lanjut!!

HARI UNTUK AMANDA

Pemain :
Amanda : Fanny Fabriana
Hari : Oka Antara
Dodi : Reza Rahadian

Abis googling, hehe. Maaci mbah google..



Ceritanya tentang segala kerepotan persiapan pernikahan Amanda dan Dodi yang tinggal H-10.
Pada saat mendengar Amanda akan menikah, Hari mantan pacar Amanda mengirim kembali barang-barang yang pernah Amanda kasih ke dia. Salah satu benda yang paling ajaib menurut gw adalah kawat gigi amanda. Iya jadi kawat gigi bekas gitu di kasih ke Hari, buset dah gag ada yang lebih aneh apa?
Nah gw pikir pasti ketemunya, si Hari bakal nangis-nangis minta balik atau apalah, ternyata dugaan gw meleset. Hari malah godaiin Amanda dengan pura-pura gak ngelihat Amanda datang dan nyiramin amanda pake selang air buat cuci mobil. Maw ga maw Amanda ganti baju dengan baju Hari. Trus Amanda kan marah-marah yak ke Hari, dan Harinya cuek aja gitu malah godain Amanda dengan segala macam benda-benda yang pernah Amanda kasih buat dia. Dia bilang foto Amanda di situ cantik lah, Amanda aneh ngasih kawat gigi dan lain-lain.
Nah di situ gw mulai senyum-senyum sendiri ngelihat Oka, haha. Sumpah aktingnya tuh natural banged. Nakal-nakal gimanaaa gitu. Dan ehmm.. Dia seksi abiz.Sumpah dah ga pake lebay.


he is mine! he is mine! he is mine! no offense!!!


Trus gw lupa kenapa, akhirnya Amanda malah minta dia buat nagnterin undangan. Oh yah jadi film ini cuma nyeritain selama 1 hari. Jadi kayak Janji Joni gitu.
Jadi selama 1 hari itu Hari nemenin Amanda nganterin undangan.
Trus Dodi kan ga bisa fitting baju tuh karena sibuk akhirnya yang nyobain tuh baju Hari. Hiks sedih deh pas di situ, si Oka matanya bekaca-kaca. Tapi dia dengan sok kulnya masih keliatan nakal depan Amanda. Arrrgghhhh... Gw kangen Opi. (nah loh? haha)


unyu.unyu.unyu.. jangan sedih, kam tu mama sayang..


Nah ternyata undangannya itu ada salah tanggal kan dan Dodi lupa buat nempelin tuh tanggal-tanggal dengan stiker tanggal yang benar (ribet amat dah ngomongnya). Amanda udah emosi tuh, tapi seperti biasa Hari itu orangnya santai banged. Jadi lagi-lagi Hari yang nolongin Amanda buat pesen stiker dan bantuin Amanda buat nempelin satu-satu stiker itu di undangan. Uhhh... So sweet.


nempelin stiker di undangan..


Trus kan mereka nganterin undangan ke guru BPnya dan guru Bpnya itu ngirain Hari yang bakal nikah ama Amanda. Huhu. Guru BPnya banyak ngungkit masalah-masalah waktu mereka pacaran, oh yeah kenangan itu berputar-putar kembali di ingatan mereka. Lalalala. Mereka akhirnya keliling-kelilng sekolah dan masuk lab. Ternyata Hari anak IPS pertama yang berani nembak anak IPA (Amanda) di lab. haha.

Emm... Apa lagi yah gw lupa. Intinya seharian bersama Hari ngebuat Amanda jadi gamang, apalagi Hari beda banged dengan Dodi yang sibuk dan kaku. Hari orangnya santai, sering becanda, malah cenderung ke nyeleneh. Yayaya begitulah. Sampe malamnya Hari minta balik ama Amanda. Nah loh??? Jadi gimana kelanjutannya??? Nonton sendiri aja. Mampus, mamnpus deh lu penasaran. AHHAHAHAA *ketawa setan*
Pokoknya wajib nonton nih film, buat cewek-cewek biar ngerti antara apa yang mereka mau dan apa yang mereka butuhkan. Dan buat cowok-cowok bakal jadi lebih ngerti jalan pikiran cewek tuh kayak gimana. :)

Gw sepanjang film di putar, tereak-tereak norak gara-gara si Oka seksi banged. Huahahaha. Si Emi, Nini dan Ira juga ikutan heboh. Tapi emi tuh ga baeknya kalo gemas badan gw yang di guncang-guncang. Buset dah mentang-mentang gw langsing kayak boneka barbie, ehm. Nini, Emi dan Ira pada nangis, huuuu dasar tuh cewek-cewek cengeng! Gw dong ga nagis, cuma menitikkan air mata. haha.
Ira tuh yang paling heboh nangisnya, taw dah habis berapa tissue ampe pas keluar gw kaget ngelihat mata dia bengkak-bengkak.

Oh yah btw gw udah nyuruh beberapa orang buat nonton nih film, tapi cuma ada 1 orang yang kayaknya serius bakal nyari cd ato dvdnya. Yang lainnya ogah-ogahan kayaknya gara-gara ini film Indonesia. Padahal bagus taw, suer dah. Gw menobatkan Hari Untuk Amanda jadi Film Indonesia paling keren di antara semua film yang gw tonton sampe saat ini. KCB, AADC, Eifell i'm in love dll, semuanya LEWAT!

Ok, makasih yang udah maw baca postingan ter-geje ini yah.


Lof yu
Dhini :)

Thursday, March 11, 2010

Ehm, Nyetir ???

Ok, jadi sebenarnya ini kejadian udah agag lama. Tepatnya pas gw lagi liburan semester kira-kira akhir january - awal februari. Jadi pas gw liburan semester kan si papski kebetulan habis belanja tuh jadi doi singgah ke makassar. Azek. Sebenarnya doi kecepatan datangnya, jadi datangnya pas lagi sibuk ujian gitu (sebelum libur). Tapi karena papski sangad menyayangi gw, terpaksa doi mengkhianati mamski dengan membiarkan dia jaga toko seorang diri, sedangkan papski istirahat dengan tenang di makassar, nungguin gw libur. haha. Yah walaupun doi cuma nemenin gw liburan kurang lebih 3 ato 4 hari trus abis itu balik deh ke Merauke.

Ada bokap + libur = shopping. Nah itu sih biasa, yang gag biasa adalah doi punya ide ajaib untuk mengisi hari libur gw. Ide ajaib itu adalah jeng jeng jeng... kursus NYETIR. Bukan, bukan nyetir bajaj, tapi nyetir mobil. Iya seh sebenarnya gag ada yang salah dengan kursus nyetir mobil tapi masalahnya yang doi suruh kursus adalah GUE! sekali lagi... GUE!!!
Serius yah kalo ada ujian nyebrang gw pasti gag lulus. Ya oloh ini serius ga pake lebay. Gag taw kenapa gw lebih berani tinggal di rumah sendiri pas mati lampu daripada di suruh nyebrang di Pettarani sendiri.
Dan sekarang doi dengan tanpa merasa ada yang salah nyuruh gw kursus nyetir?? *suara petir dan guntur terdengar*

Sebenarnya misi bokap untuk masukin gw kursus nyetir udah lama banged, tapi karena selesai SNMPTN kita langsung cabs liburan jadi gag terwujud. Balik ke makassar di hari pengumuman SNMPTN, hari-hari berikutnya di isi dengan pendaftaran ulang di Unhas. Intinya? gag sempat.

Ngelihat gw jarang-jarang punya libur panjang gini (2minnggu doank, hiks, padahal vy2 hampir 2 bulan) bokap dengan bahagia masukin gw kursus. Gw cuma bisa pasrah :( Siang di daftarin kursus, malamnya doi balik ke Merauke. Dan sejak saat itu, doi yang dulunya selalu nanya urusan akademik jadi lebih tertarik denagn perkembangan nyetir gw zzzz -,-

Nah guru nyetir gw itu kan orang tua, jadi agak gimanaaa gitu, agak galak dan yang paling nyebelin adalah dia suka patotoai, eh emang dia udah tua sih. Gw paling gondok kalo dia mulai pake bahasa makassar, pengen banged gw tereak depan muka dia pake toa masjid "woy gw ngerti woy".

Selama kursus masalah terbesar gw adalah nyebrang, jadi kalo di suruh belok kanan gitu gw hati-hati banged, saking gemesnya dia biasanya langsung ambil alih setir, sumpah ngajak perang abiss nih daeng. Pengen gw tusuk lobang idungnya pake jepitan rambut.

Masalah kedua adalah gw sangat takut nge-gas, jadi pas awal-awal nyetir, percaya ato tidak, gw jarang banged nginjak gaz. Haha. Lu bisa bayangin tuh mobil saingan lambatnya ama sepeda! Cupu banged gw sumpah!! Tapi sebodoh-bodohnya gw, gw tetap manusia yang punya akal (tsah). Setelah beberapa hari kursus gw mulai berani nge-gas. Acik, acik, acik. Gag taw mungkin karena gurunya kebiasaan ma gw bawanya pelan ato emang gw suka ga nyadar nginjam gas, doi jadi sering marah-marahin gw karena ngebut.

Daeng : Belum pi lancar maw mi laju-laju. Kalo mawko laju ayo mi, ku suka ji juga. Tapi nanti pi lancar pako (dengan tampang minta di gampar)

Sumpah, gondok abiz kalo si daeng itu mulai ngoceh, bawaannya pengen nyundul dia keluar dari mobil.

Oh yah, kendala yang lain pas awal-awal kursus adalah kebiasaan gw melamun eh bukan deng kalo melamun itukan pikiran kosong kalo gw itu malah terlalu terlarut dalam pikiran gw sendiri gag taw gimana nyebutnya. Nah kebiasaan larut dalam pikiran ini sering gw lakuin kalo lagi di jalan. Jadi kebiasaan itu gw bawa pas nyetir, dan alhasil si guru daeng itu sering banged emosi jiwa karena gw gag ngikutin arahan dia, misalnya di suruh belok atau masukin gigi. haha. Maap yah daeng :D, kamu ganteng banged sih akyu jadi mikirin kamu terus (nah loh ketahuan??)

Mungkin ini emang udah hukum alam, Nini lebih lincah nyetir dari pada gw. Hari pertama aja di langsung gigi 4 kecepatan 60km/jam. Buset dah lebay abis.

Bokap : Pasti Nini lebih lincah kan?
Gw : Lebih lincah sy kok (kebohongan publik)
Bokap : Wajar ji itu dia kan biasa naek motor (ga di gubris omongan gw)

Alhamdulillah, gw selesai kursus dengan korban mobil yang berhasil gw hancurin = 0. NOL sodara-sodara. Gw terharu :')
(padahal si daeng yang selalu ambil alih setir kalo gw mulai kesetanan)

Selesai kursus papski tetap menggebu-gebu pengen gw bisa lancar banged naek mobil, doi takutnya gw kayak mamski. Yang kalo kata papski : "selesai kursus nyetir masukin gigi 1 aja gag bisa". haha. Jadi bonyok tiap malam ngerocokin gw dengan nelphon dan nyuruh-nyuruh buat latihan nyetir. Masalahnya adalah kuliah gw dari pagi sampe sore, ini berarti gw cuma punya waktu malam.

Nah, di malam kelabu itu berniatkan ngambil rok di penjahit akhirnya gw, nini dan uni, mengambil keputusan bodoh untuk membiarkan gw mengendarai mobil. Percaya atau tidak, cara nyetir gw patut di acungi jempol gag sampai 1 km, gw berhasil matiin mesin 10 kali dan yang lebih parah adalah berhasil membuat taruna yang hancur itu semakin hancur. Gw berhasil membubuhkan 1 goresan manis di body depan sebelah kanan taruna. Walaupun sebenarnya bukan salah gw.
Jadi ceritanya kan maw mutar gitu dan emang di depan agag kosong, yah gw kan taw diri pemula jadi selalu jaga jarak. Tapi jarak itu malah di manfaatkan dengan mobil lain yang dengan seenak jidatnya nyelip, gw udah rasa kayaknya bakal kena, dan betul aja kena! Untung yah si taruna di srempet pas gw yang lagi nyetir karena gw juga gag punya sim, tapi kalo sepupu gw si Uni yang nyetir beuuhhh, lain cerita. Bakal di maki-maki tuh orang, maklum ajalah sepupu gw ini Makassar banged. Kalo urusan maki-memaki, daeng becak aja kalah ngotot dari dia. haha

Gw ceritain ke papski tentang ini dan dia anteng-anteng aja
"Begitu memang kalo di jalan biar udah hati-hati tapi yang lain gag hati-hati yah jadinya begitu. Tidak usah di pikirkan"
Gilaaa bokap gw kul abiss

Yang paling aneh adalah omongan nyokap gw.
Mamski : Pasti kau bakal lancar sekali naik mobil asal belajar ko. Karena biasa orang yang tidak tau naik motor itu lincah naek mobil.
Gw : Masa? Kata siapa?
Mamski : Memang,, Kata saya toh.
Gw : Yaelaaah
Mamski : Liat mama, pintar naek motor makanya nda bisa naek mobil (tetap ngelanjutin teori anehnya)
Gw : Yah, itu emang mamahnya aja ga bisa nyetir
Mamski : Bukan, mama bisa kok. Cuma malas memperlancar, karena di pikiran mama itu yang penting bisa naek motor jadi ga bisa nyetir ga masalah.
Gw : ......
Mamski : Yakinka bisa ko

Ma.. mama tau ga sih bohong itu dosa walaupun sama anak sendiri?? Ckckck -,-

Ah, sebenarnya pengen aplod foto biar kalian bisa liat tampang idiot gw pas nyetir, tapi masalahnya gag taw kenapa memory kamera ga bisa kebaca di laptop. Dasar laptop LAKNAT!!


Wassalam (apadeh)
Dhini :D

Pengen ngepost tentang dia

Berhubung dy gag hobi baca blog yang panjang lebar,, gw pengen cerita tentang dia.

Namanya ______ *jangan sebut merk*
Pertama kali ketemu pas telat bareng, yeah mungkin sama2 lelet lagi.
Jas almamateran, hawa2 bangun tidur, hahaha...
Inget bgd gw jg lagi buru2 karena telat..

Percaya love at first sight??
Gw percaya.karena gw bbrp kali merasakannya..
Begitu pula apa yang gw rasa ke dia..
Gw langsung Interest.
Dia yang ngajak kenalan, walaupun setelah itu dia melupakannya.

Setelah itu Di kls 1x lagi heboh dengan cowok cakep yg suka supermen sebut aja si S. Gw ngeadd si S. Karena dia temenan sama si S gw berharap si S salah satu tmn di FBx,, ternyata dugaanku gag meleset sedikitpun. Akhirnya gw ngeadd dia. Berharap dy masii mengingatku...hahaha,,
Ternyata dia lupa aku T.T,,

Bermodal wall2an, chattingan sampe pagi, kdg smsan..
Awalnya udah ngerasa ada peningkatan di antara qt*lebay*
Yah,,,selama liburan itulah yang kami kerjakan.
Mm..pas masuk kuliah, gw di kejutkan sama suatu hal. Suatu hal yang membuatku percaya karma itu ada. hari itu gw yakin, gw harus mengakhiri hubunganku sama bossQ*mantanQ*, hubungan jarak jauh yg gag mungkin berhasil dgn sifatnya yang cuek, dgn hubunganku yang memburuk dgnnya.. Gw bkn gag sayang ma bossQ tapi keadaan yang bwt seperti itu, gw takut nyakitin boss tp pada akhirnya gw nyakitin dia jg, setelah itu sehari setelahnya gw tau.. Gw inget bgd ternyata temen gw suka sama si merk, dan gw menikmati sakit hati..
Gw milih mundur en menjaga jarak*hahaha lebay bgd*
Sebenarnya gw ngerasa gag sebanding dgn teman gw *pesimis mode : on*

Beberapa bulan gw lalui dgn hanya sekedar sapa menyapanya.
Yeah karena gw temen, seharusnya gt..

Semua di mulai lagi dari insiden gw nyuci motor di deket rumah, ternyata dia jg.. Yeah, seperti biasa sekedar menyapa en basa basi busuk. hari itu gw mau ke jogja, en gw minta tolong pikonk nganterin gw ke kampus, karena gw janjian ma temen gw di kampus. Tp berhubung tiba2 pikonk gag bisa tanpa tau malu gw minta tolong dy nganterin gw...hahaha,,
Berhubung dia sangat baek dia dengan senang hati bersedia menolongku, malahan dia mau nganterin sampe stasiun.
Semenjak itu gw kadang smsan lagi ma dia.Sampai saat gw plg dari jogja.
Beberapa hari kemudian temen gw dateng en gw di todong harus ngajak dia jalan2, yeah akhirnya gw membawanya ke BNS. Awalnya gw rencananya pergi sama nobo*temen gw dr makassar* tp tiba2 dia ke jogja. Alhasil gw sendirian. gag mgkn gw sendirian. Tiba2 iseng ngajak si merk. Akhirnya berhasil jg...
Di mulai dari hari itu dan seterusnya gw deket dia. Yang cerita dia ke solo lomba basket klo menang dy nraktir gw klo kalah sebaliknya. Malam sebelum ke solo yang dia makan duren en gw blg mau en di beliin. Argh... Dia terlalu baik. Dan hari H yang seharusnya gw nraktir dia malah dia yang nraktir gw.
Dia orang pertama yang nonton ma gw*just ber-2*, gw ngerasa cocok dengan dia, gw bisa menjadi diri gw sendiri. Gw bisa mukul dia. Dia gag pernah protes karena gw kasar,,

Awalnya gw gag pengen berharap ma dia, karena gw takut. Tapi entah kenapa akhir2 ini gw berharap. Gw egois, gw mau apa yang gw harapkan terjadi. Tp semua gag semudah membalikkan telapak tangan..
Sekarang gw harus yakin semua yang gw harapkan bakal terwujud, klopun emang gag terwujud mungkin gw kurang beruntung, dia bukan jodohku, en pasti ada yang lebih baik dari dia.

^ vivi ^

Wednesday, March 10, 2010

FK, Heries, Merk

gw ngepost judul spt di atas karena semua saling bersangkutan.

Semua berawal dari FK yg gw sayangi..
Bukan sayang kuliahnya, tp yg gw sayangi adalah temen2 gw yg ada di FK, gw bkn hanya dapet teman,tp gw jg dapet keluarga seperti mereka. Lebii tepatnya keluarga heries..
Heries 'heboh sendiri'.
Mm...mereka semua sllu bs menempatkan dmn mereka hrs serius, n dmn mereka hrs becanda,, itu yang harus gw contoh dr mereka..
Gw sayang pa'e n ma'e, mereka best couple bgd deh..
Pa'e rasa sayangmu bwt ma'e gag ada yg nandingin.
Gw sayang gank k alias kopros, yeah walaupun ngilani tp gw sayang kalian sasa,adis,cendol en ratong.
Gw sayang gank c alias cantik, hahaha.. Ines,nying2,pikonk kalian narsist amat buat gank spt ini..
Gw sayang mamah yg sabar walopun dikatain tua...
Gw sayang bogi yg kurus en sok2an sinis pdhal gag cocok blas, gw sayang ote yg wlopun kdg dy blagu tp dy baek, gw sayang bang asem dgn keanehanx, gw sayang bang ersyad yg bandel, lucu en ngemesin*pengen nyubit*
Mereka sllu percaya gw bs ngejalani hidup gw d FK,, padahal gw aja sedikit pesimis. Dengan adanya mereka, mereka slh satu penyemangat gw..
thx ya heries..

Merk, gw ngebut begitu karena setiap ada yang nyebutin namanya gw sllu bilang jgn sebut merk..
Merk.. Dia yang sudah mencuri hatiq, mengisi hari2ku,,
Gw gag bs cerita panjang lebar tentang dy..
Belum saatnya..hehehe,,,

^ vivi ^

Tuesday, March 09, 2010

abortus dari rahim calcaneus


Aslm,,,,,,,,

Hai,,, numpang cerita lagi yaw……

Huffftttt,,,
Ternyata gw gak sekuat yang gw kira. Ternyata hanya sampai sebtas ini. Dikukuhkan di gunung oleh senior2 yang juga akan mengjelma menjadi sodara nantinya hanya mimpi besar gw tahun ini…

Masih ingat postingan gw tentang badan khusus yang gw ikuti.. yang lama perekrutan anggotanya sampai 3 bulan… gw baru lewati satu hari dan gw sudah menyerah.. gak tau kenapa, keinginan gw buat ikut sampai selesai kegiatannya se masih ada, tapi dalam hati paling dalam selalu ada keraguan dan berpikir mungkin ini memang bukan jalanku…..
gw abortus dari rahim calcaneus.......

Jadi kemarin, gw pulang dari kegiatan sampai dirumah sekitar jam 11 lewat malam. Pulang dari situ, mulai deh keraguan itu semakin besar dan membuat gw berpikir untuk mundur saja,,, mungkin bukan jalanku disini atau mungkin gw yang tidak mau berkorban banyak untuk kesenangan gw sendiri………..
Padahal badan gw dah masih pada sakit gara2 tes fisik yang mereka langsungkan…
Semua perlengkapan juga udah gw siapin bwt ikuti kegiatan besok2nya,
Tapi,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Arggggggggggggg,,,. Penyesalan sudah tidak ada artinya..
Iya gw emang ada rasa menyesal, tapi hati gw rasanya udah lega….
 Td gw dah melapor ke kakak2 panitia disana dan kakak2 itu blg “ kalian kami terima masuk baik2 dan keluar juga baik2” semenjak itu saya bukan lagi calon sodara mereka…….

Buat teman2ku yg masih pada bertahan,,,,,,,,,,,, semangat …….
Kuat,,,,,,,,, gw disini akan terus mendukung kalian apalgi buat dime dan wirna…………
kalian pasti bisa lahir jadi tunas baru dari rahim calcaneus..
Semangat yawwwwwwwwwwwwwwww…………….

ttd nini

Curhat di tengah malam

Gw belum tidur lhooo.. padahal udah jam setengah 3. Dan si mantan baru nelphon jam segini. Bicara soal mantan, alhamdulillah hubungan gw ama mantan-mantan baik banged :)
Gag taw kenapa mereka suka datang  bersaman, coba kek gantian biar gw gag repot gitu balesnya.

Jadi sebenarnya besok ga ada kuliah, cuma ada kuliah MKU. Gw baru ingat kalo ada rapat jam 12, huhu padahal kalo ga ada rapatkan gw bisa datang jam 3. Tapi gak apa-apa deng asal tiap rapat dia bakal manggil dan nunjukkin tempat buat gw duduk.

" dhini,, sini ko duduk" sambil nunjukin tempat buat saya :)

Gw gag suka sama dia kok. sumpeh
Dia cuma enak buat di pandang.

Monday, March 08, 2010

Nothing lasts forever, as always

Belum ada postingan baru. hehe. Ini dari notes Fb gw, udah dari kapan taon baru ingat belum posting di blog. Check it out! (sok gaul)

---------
Nothing lasts forever, as always
 
 Frinidya Firman
Dhini

gue ga nyangka, semakin umur kita bertambah, semakin banyak hal yang bisa kita pelajari. yang bikin gue ga nyangka, cara kita mendapatkan pelajaran ini bisa lewat berbagai macam hal, dan gue cukup amazed dengan cara-cara yang Dia berikan untuk memberikan pelajaran-pelajaran berharga untuk gue.

Gue baru saja mendapat pelajaran yang sangat berharga, tentang hal-hal dalam hidup kita yang selalu berubah tanpa bisa kita prediksi sama sekali.

Yang kita punya di dunia ini memang bukan punya kita sepenuhnya. Suatu saat nanti Tuhan bisa aja ngambil itu semua dari kita. Bukan cuma sebatas benda, tapi bisa juga Teman, Sahabat baik kita, pacar kita, atau mungkin Orang Tua kita.

cara Dia mengambil sesuatu dari kita bisa lewat berbagai hal, bukan hanya lewat 'mencabut nyawa'.

Gue baru sadar, setiap hal di dunia ini terus berubah,yah istilahnya roda selalu berputar. Okay gue memang sudah mengenal istilah ini selama bertahun-tahun, tapi gue baru mengerti maknanya secara dalam.

bagaimana seorang anak tega bisa membunuh ibu kandungnya sendiri, bagaimana uang bisa membeli pertemanan, bagaimana seorang yang baik bisa berubah 180 derajat jadi seorang yang buruk, dll.

bagaimana perasaan cinta bisa berubah cepat jadi kebencian, bagaimana persahabatan bisa langsung hancur hanya karena masalah sepele, bagaimana kehangatan antar teman bisa berubah menjadi kekakuan karena adanya dendam, bagaimana persahabatan menjadi renggang karena lingkungan baru, bagaimana rumah menjadi tempat yang tidak nyaman lagi ketika isinya sudah tidak sama lagi, dll.

intinya di dunia ini emang ga ada yang bisa kita prediksi secara tepat.

kita ga pernah tau, mungkin orang yang selama ini kita anggap tepat adalah salah dan mungkin yang kita anggap salah adalah tepat. kita juga ga pernah tau apa yang bakal terjadi pada kita ke depannya.

oleh karena itu, ini dia pelajaran yang gue dapet,

nikmati semua yang kau punya sekarang tanpa rasa sombong. jangan pernah cepat puas sama yang kita dapet. dan jangan pernah berhenti juga buat berharap karena sesuatu yang di depan kita bisa aja berubah tanpa ada peringatan sama sekali.

Sunday, March 07, 2010

TBM,,,,,,,,,,,,,,,,,, semangat....!!!!!!!!!!!!!!!!!

halo,,,,,,
pagi ini gw mau numpang cerita....

pada dah taukan badan khusus yang ada di FK UH (ada di postingan2 sebelumnya). nah dari ke3 badan khusus itu, gw dah masukin formulir ke sino dan tbm.
tapi setelah ikut TM sino, entah kenapa gw ngerasa ngak srek dan yupsssss pada hari H-nya gw gak datang.
2 badan khusus untuk thun ini sudah lewat masa perekrutannya, tingal satu yaitu TBM dan itu emang yang paling menarik perhatianku dari pertama masuk di FK-UH.
gw dah ambil formulirnya,,  waktu pendaftaran 2 minggu. anak2 yang dah ambil formulir pendaftaran pada cepat kembaliin setelah semua berkas di lengkapi. tapi lain dengan gw,,, gw emang tertarik tapi entah kenapa gw ragu masuk badan khusus ini.. banyak pertimbangan yang bikin gw harus berpikir panjang masuk badan khusus ini......

hari terakhir pendaftaran tiba, dan gw juga belum ngembilin formulir... tapi setelah menetapkan hati, siang setelah makan di jasper gw ngembaliin juga tuh formulir dan malamnya aye ikut TM dan Pemeriksaan kesehatan sebagai syarat buat ikuti kegiatan selanjutnya.
sekedar informasi penerimaan badan khusus ini kurang lebih 3 bulan dan cukup berat buat lulus badan khusus ini...
badan khusus ini bekerja dilingkup kesehatan dan kepecintaan alam, jadi bukan hanya mental yang kuat tapi fisik juga.
bisa di bayangkan bagaiman berat dan lamanya.
harus punya banyak semangat ne,,, kalau gak bakal putus tengah jalan.

setelah dinyatakan sehat dan bisa lanjut ketahap selanjutnya, sabtu pagi gw datang bersama teman2 yang lain yang juga dinyatakan lulus. hari pertama aja udah langsung ujian dan tes fisik awal.
dan gak tanggung soal ujian lebih seratus no. dan ada 2 tipe soal yang harus dikerjaan dalam waktu kurang lebih 2 jam...

ujian teori berhasil di lewati walau dengan jawaban yang ngaco. tiba tes fisik, aye kira cuma di suruh lari keliling unhas (unhas itu semacam satu kampung, jadi bisa di bayangkan luasnya itu unhas) tapi dugaan gw salah. ternyata tes fisiknya itu meliputi sit up, push up, strecing, naik tangga (naik turun), dan lari...
gw lewati satu persatu dengan cukup berat karna dah jarang olahraga jadi badan pada kaku, dan semua anggota tubuh yang kupakai buat tes fisik awal ini menjadi keram dan sakit mulai dari perut, lengan, kaki dan satu badan gw pada pegal2...
 tapi dengan cukup sabar akhirnya selesai juga.

setelah dikasih beberapa pemberitahuan, kami pun di buabrkan.
gilaaaaaaa,,,, haus banged, bis kita gak di izinin minum disela2 tes....
jadi bareng beberapa teman, gw pergi ke rumah makan murah meriah...
sampe disana yang awalnya cuma mau minum es campur tapi karna kalap liat teman makan dan tenggorakan masih haus jadi pesan makan juga n nambah es kelapa lagi....heehehe
(baru tes fisik awal dah kayak gitu makanya, giman tes fisik selanjutnya yaw....heheheh)
magrib tiba, gw pisah ma beberapa teman yang beda jalur pulang ma gw.

pokonya sekarang gw harus jaga semangat gw.. gw baru melewati satu hari dan masih ada 89 hari berat yang menanti...
mudah2han bisa bertahan sampe akhirnya gw dikukuhkan.....
jadi pengen cepat2 waktu berlalu....

semangat nini kamu pasti bisa,,,, banyak temanmu yang dukung. walau berat pasti kau bisa hadapi.....




ttd nini

Monday, March 01, 2010

Alarm Panik

haiiii... Dhini here!!

So,, apa yang terjadi dalam 2 minggu belakangan ini? jadi seperti yang udah gw ceritain sebelumnya, gw mutusin masuk sino, dan udah 2 minggu ikut SDJ. Do'ain gw lulus yah tanpa syarat. Sumpah men, bosan banged dengar kata lulus bersayarat! beuhhh.. Masa yah pengkaderan aja gw lulus bersyarat, bener-bener deh FK, perhitungan banged. Ok lanjut...

Jadi sebelum masuk SDJ alias Sekolah Dasar Jurnalistik. hati gw gelisah tak menentu, gw takut salah langkah, salah masuk organisasi, yah begitulah pokoknya. Trus gw juga takutnya gak nyaman, karena senior banyak banged yang ikutan sino. Biasalah gw, belum apa-apa udah takut duluan.

Tapi u know what? Semua ketakutan gw ga terjadi. Gw ngerasa pas di Sino, bukan berarti gw pengen jadi wartawan yah, karena di Sino bukan hanya tentang tulis - menulis berita. Kita di ajar gimana nulis cerita non-fiksi dan fiksi, gimana nyari ide untuk menulis, gimana ngebiasain diri menulis, diajari mendesain layout majalah, di ajar foto jurnalistik -foto yang baik itu seolah-olah bercerita, tsaaahhhh-, di ajar manajemen redaksi dan masih banyak lagi. Trus kita juga di ajak ke Tribun timur buat ngelihat proses pembuatan koran. Seru lah pokoknya. Jadi hari pertama gw nitip di Ririn beliin permen karena takut ngantuk, dan selamat buat gw yang ga pernah ngantuk selama 4 hari di sana. YAIY!!

Di SDJ kan di bagi perkelompok, di sana sih nyebutnya kelas. Di kelas gw, anak 09 cuma 3 orang, senior 07 1 orang, sisanya senior 08. Gw seperti biasa mengawali ketemu orang baru dengan dieeemm..
Trus kan di suruh angkat tangan tuh tiap kelasnya di panggil. Nah kelas gw entah siapa yang mulai, bukan angkat tangan, malah tereak-tereak histeris. baahh perasaan gw ga enak. Dan bener aja, kita di kenal sebagai kelompok yang ribut. Udah gitu kalo ada di suruh maju, pasti kitanya di tantangin buat maju. Di bilang gini :
" Apa ji Aksi (nama kelas gw)... Pacce(payah).."
Siala, na tantang ki iniee..
Dan walaupun ngasal, kelas kita emang selalu maju. haha. Hari pertama kita juara, karena berhasil memecahkan kasus pembunuhan. Hari berikutnya, jangan di tanya, prestasi aksi semakin menurun. haha
Tapi gw seneng deh dengan kelompok gw, setidaknya gw berani ngutarain pendapat ke mereka, padahal mereka senior, tahu karena apa? karena mereka ngehargai kita, ga ngerasa kita anak kecil atau apa.


nah, tugas akhirnya kan, tiap kelas di suruh buat majalah. Gw kebagian layouter, dan gw kecewa banged ma teman gw, masa dia nyari berita mentah mentah trus ngasih ke gw. Taw kan kalo dari internet beritanya itu panjang-panjang? Jadi gw harus ngebaca dulu trus ngerangkum, sama aja gw jadi editor kalo gitu. Emosi jiwa meeennn.. Trus tadi kan, janjian ketemu ma Ka'Ame (senior07) buat bikin layout majalahnya bareng-bareng. Janji ketemu jam 4 sore, dan lo taw gw tadi selesai kuliah jam berapa? Jam10 PAGI. Karena kebiasaan SMA gw, pulang langsung cabs. Jadi nunggu di kampus kek tadi = neraka.

Pas mulai ngerjain, ga tawnya yang datang ngumpul cuma bertiga saya, Ka'Ame, dan Ka'Gusti. Dan walaupun masih banyak yang kececer dan belum kelar, ka'Ame tenang sekali, begitu juga ka'Gusti. Beda banget ma gw yang alarm paniknya udah ribut dari tadi. huaah

Mungkin karena mereka udah biasa kali yah ama yang namanya deadline, tadi aja ka'Ame sempat bicara ama senior laen tentang gedung yang bakal mereka pake  di salah satu acara mereka nanti. Trus sama senior yang lain lagi, sempat ngebicarain kegiatan juga, ga taw apaan..
Ajee gilee, gw mungkin udah tereak-tereak kebakaran jenggot kali yah kalo di kasih beban begitu banyak. Tapi ka'Ame gag, dia masih tenang. Yaiyalah dia kan aktif banged organisasinya, MYRC, M2F, Div.Pendidikan BEM, Asisten Faal jugaa.. beuhhh.. Stabil. Ga kayak gw LABIL.

Pokoknya gw maw berubah jadi orang yang lebih tenang. Bakal berusaha untuk ga ngebunyiin alarm panik gw. hmmm... Baru 2 minggu ikut SDJ gw ngerasa udah banyak banged manfaat yang di dapet. Mudah-mudahan bisa bertahan deh sampai proses penerimaan anggota Sino ini selesai.

btw gw pengen masuk TBM.. tapi itu sama aja bunuh diri. Jadwal padat banged, belum lagi inagurasi yang katanya bakal repot banyed itu. huft. positif thinking. pasti bisa!!!!


DHINI

Pages