There was an error in this gadget

Sunday, March 07, 2010

TBM,,,,,,,,,,,,,,,,,, semangat....!!!!!!!!!!!!!!!!!

halo,,,,,,
pagi ini gw mau numpang cerita....

pada dah taukan badan khusus yang ada di FK UH (ada di postingan2 sebelumnya). nah dari ke3 badan khusus itu, gw dah masukin formulir ke sino dan tbm.
tapi setelah ikut TM sino, entah kenapa gw ngerasa ngak srek dan yupsssss pada hari H-nya gw gak datang.
2 badan khusus untuk thun ini sudah lewat masa perekrutannya, tingal satu yaitu TBM dan itu emang yang paling menarik perhatianku dari pertama masuk di FK-UH.
gw dah ambil formulirnya,,  waktu pendaftaran 2 minggu. anak2 yang dah ambil formulir pendaftaran pada cepat kembaliin setelah semua berkas di lengkapi. tapi lain dengan gw,,, gw emang tertarik tapi entah kenapa gw ragu masuk badan khusus ini.. banyak pertimbangan yang bikin gw harus berpikir panjang masuk badan khusus ini......

hari terakhir pendaftaran tiba, dan gw juga belum ngembilin formulir... tapi setelah menetapkan hati, siang setelah makan di jasper gw ngembaliin juga tuh formulir dan malamnya aye ikut TM dan Pemeriksaan kesehatan sebagai syarat buat ikuti kegiatan selanjutnya.
sekedar informasi penerimaan badan khusus ini kurang lebih 3 bulan dan cukup berat buat lulus badan khusus ini...
badan khusus ini bekerja dilingkup kesehatan dan kepecintaan alam, jadi bukan hanya mental yang kuat tapi fisik juga.
bisa di bayangkan bagaiman berat dan lamanya.
harus punya banyak semangat ne,,, kalau gak bakal putus tengah jalan.

setelah dinyatakan sehat dan bisa lanjut ketahap selanjutnya, sabtu pagi gw datang bersama teman2 yang lain yang juga dinyatakan lulus. hari pertama aja udah langsung ujian dan tes fisik awal.
dan gak tanggung soal ujian lebih seratus no. dan ada 2 tipe soal yang harus dikerjaan dalam waktu kurang lebih 2 jam...

ujian teori berhasil di lewati walau dengan jawaban yang ngaco. tiba tes fisik, aye kira cuma di suruh lari keliling unhas (unhas itu semacam satu kampung, jadi bisa di bayangkan luasnya itu unhas) tapi dugaan gw salah. ternyata tes fisiknya itu meliputi sit up, push up, strecing, naik tangga (naik turun), dan lari...
gw lewati satu persatu dengan cukup berat karna dah jarang olahraga jadi badan pada kaku, dan semua anggota tubuh yang kupakai buat tes fisik awal ini menjadi keram dan sakit mulai dari perut, lengan, kaki dan satu badan gw pada pegal2...
 tapi dengan cukup sabar akhirnya selesai juga.

setelah dikasih beberapa pemberitahuan, kami pun di buabrkan.
gilaaaaaaa,,,, haus banged, bis kita gak di izinin minum disela2 tes....
jadi bareng beberapa teman, gw pergi ke rumah makan murah meriah...
sampe disana yang awalnya cuma mau minum es campur tapi karna kalap liat teman makan dan tenggorakan masih haus jadi pesan makan juga n nambah es kelapa lagi....heehehe
(baru tes fisik awal dah kayak gitu makanya, giman tes fisik selanjutnya yaw....heheheh)
magrib tiba, gw pisah ma beberapa teman yang beda jalur pulang ma gw.

pokonya sekarang gw harus jaga semangat gw.. gw baru melewati satu hari dan masih ada 89 hari berat yang menanti...
mudah2han bisa bertahan sampe akhirnya gw dikukuhkan.....
jadi pengen cepat2 waktu berlalu....

semangat nini kamu pasti bisa,,,, banyak temanmu yang dukung. walau berat pasti kau bisa hadapi.....




ttd nini

No comments:

Post a Comment

Pages