There was an error in this gadget

Thursday, March 31, 2011

Tempat belajar yang salah, mungkin?

Di dalam mobil.
Ngelihat mereka bertengkar, entah untuk ke berapa kalinya.
Rasanya pengen teriak “Hey! Tidak bisakah kalian lebih dewasa dan tdk bertengkar di depan umum? Atau menghargai saya dan tdk ngebut-ngebutan seenak jidat?”
Tapi ya sudahlah, sebagai orang yg selalu men-cap mereka anak kecil, sy mengalah untuk diam, menonton dan tdk memperkeruh suasana.

Stop membicarakan mereka. Tidak baik membicarakan orang lain.
Hanya saja melihat mereka bertengkar membuat saya teringat dengan dia.

Dia. Orang yang berkomitmen dengan saya selama 3 tahun 3 bulan (minus putus-nyambung).
Wajar sebuah hubungan dibumbui dengan pertengkaran sekali, dua kali, berkali-kali, asal jangan tiap minggu bahkan sampai setiap hari.

Pertengkaran tiap pasangan pun beragam, mulai dari ego masing-masing, perbedaan prinsip, dll atau mungkin mix dari semua penyebab tersebut dan menjadikan pertengkaran semakin rumit.

Dan pertanyaan yg selalu keluar dari mulut saya setiap menemui pertengkaran-pertengkaran seperti itu adalah ”Kenapa kalian sampai sekarang masih bertahan?”
Kebanyakan sih jawabannya klasik, masih sayang. Atau untuk orang-orang yang tipe pemikir biasanya bakal ngejawab “Takut menyesal”.

Awal pacaran, saya sangat gampang ngomong putus. Prinsip saya, untuk apa menjalin komitmen kalo udah tau gak cocok. Sedangkan dia berprinsip, kenapa kita tidak memberi kesempatan untuk hubungan ini, kalo kita masih punya perasaan yg sama. Yah, dia menggunakan perasaan sedangkan sy menggunakan logika. 3 tahun 3 bulan, sy menggunakan perasaan. Perbedaan prinsip kita lalui dengan angkuh, seakan itu bukan hambatan buat kita.

Kenyataanya, logika terus mengingatkan bahwa saya mulai tidak rasional. Perbedaan itu menyakiti kita, tapi kita tetap tertawa asal bersama. Sampai akhirnya di suatu titik saya mulai sadar bahwa saya tidak bisa terus-terusan jahat sama diri saya sendiri, terlebih sama dia. Bahwa kita akan sama-sama sakit kalo ini terus berlanjut. Saya putuskan untuk menggunakan logika. Seberapa sakitnya saya dan dia waktu itu, tidak akan sesakit jika meneruskan komitmen ini. Dan kisah ini pun selesai.

Seperti biasa saya tidak menangis, cuma nggak bisa tidur doank. Hahahaha. Dan baru menangis hari k-3 pasca tutup buku.
Dia? Entahlah… Silahkan bertanya sama dia :)

Saya hanya sering berpikir, seandainya saya dari awal seperti ini. Mengikuti logika. Mungkin ga sesakit kita tutup buku kemarin kan? Tidak akan ada diantara kita yg tersakiti selama 3 tahun 3 bulan. Saling menahan emosi dan ego walau merasa salah dan sakit karena tdk sesuai prinsip dan logika kita masing-masing.

Ingat saya mati-matian nyuruh dia nonton korea, twilight, baca bukunya raditya dika…hahaha. Benar-benar bukan dia. Dan dia lakuin itu. Demi hubungan ini. Saya kayaknya yang paling sedikit berubah, permintaan dia terlalu susah. Menyangkut sifat dasar, misalnya lebih care, feminim, gak boleh terlalu dekat ama cowok lain, dll. Ckckck.

Apa yah?

Kesimpulannya sih hubungan yang salahpun bisa memberi banyak pelajaran. Pelajaran tentang pengertian, perhatian, menahan emosi, menahan sifat protektif, dsb. Tapi sampai kapan kau belajar dalam hubungan yg salah itu? Kenapa tetap disitu jika masih ada banyak 'tempat belajar' yg lebih baik dan nyaman? Perasaan memang penting dalam suatu hubungan, tapi jangan lupakan logikamu. Menurutku jika suatu komitmen lebih sering berujung pertengkaran yang akhirnya menyakiti 2 orang yg berkomitmen itu, untuk apa dilanjutkan?

Dan jika benar kamu menyayangi dia, apakah kamu tega melihat dia tersakiti oleh hubungan kalian? Kalo tidak tega, maka segeralah akhiri demi dia, demi kamu dan demi kalian.
Kalo kamu tega dan tetap bertahan dgn hubungan yang salah itu, coba tanya hati kecilmu, apakah itu rasa sayang atau egomu untuk memiliki dia??

Tulisan ini spesial untuk teman-temanku yang sedang belajar di tempat yg mulai membuat mereka tidak nyaman. Berpikirlah.. Dan bebaskan dirimu sebelum benar-benar terikat dan tercekik.















Free yourself...



NB: Ditulis hampir sebulan yang lalu dan akhirnya di publish setelah berpikir panjang. Semoga tidak menyinggung banyak pihak :p
Published with Blogger-droid v1.6.3

Please?



You make me smile.
You make me feeling like a child now.
Can I keep you for a while?
Just for a while, I promise.
Please?

Wednesday, March 23, 2011

19


It's funny how we used to meet each other like every single day, but now we rarely meet each other.
It's funny how we used to share our secrets, EVEN the darkest one, but now we don't even know the latest news in their life.
It's just funny, how we used to be a best friend even the story is end, but now we talk like a stranger.

Don't know why is it happen, Maybe I'm the one to blame, or maybe we're all the same. Maybe it's a matter of time or maybe people change. Who knows?

I can honestly say you've been on my mind since I woke up today, These memories come back to my life. It's our 19!!!
It's suppose to be our blablabla anniversary, it's suppose to be.. But it's not.
Because like what Ne-Yo said, since there's no more you, there's no more anniversary.

I thought I'd never get through this, but you know what? I'm proudly to say, I got over you.

But I always told you.. If you need a friend, you know where to find me, right?

I miss that moment when we walk together...
I miss our small or stupid conversation...
I miss you..

I miss you, my friend..

NB: 
Ditulis di notes FB tanggal 19 Februari 2011.
Waktu itu bukannya galau, cuma menyayangkan karena 'sesuatu' tidak berjalan semestinya. Seperti yang selalu saya katakan kepada teman-teman bahwa berteman dengan masa lalu tidak pernah menjadi sesuatu yang mengganggu bagi saya. Selesai berarti selesai. Hanya terkadang banyak pihak yang harus di pikirkan kenyamanannya selain diri kita sendiri, iya kan? :)

Wednesday, March 16, 2011

Keluarga Kecil Sinovia

Akhirnya setelah sekian lama berencana untuk photo studio bersama Sino's Family, akhirnya kesampaian juga. Awalnya gw pikir bakal gak jadi seperti kemarin pas Sinoversary. Kesannya mendadak sih, jarkom juga cuma lewat grup FB. Gw sebenarnya pengen nge-jarkom lewat sms tapi takutnya malah gak jadi lagi. Eh gak taunya jadi. Hehehe. Selalu yah, sesuatu yang justru ga terlalu di rencanain malah kejadian.

Sabtu, 12 Maret 2011, selesai kunjungan di Fajar (salah satu rangakain acara Sekolah Dasar Jurnalistik) kami pun capcuss menuju Elegan Photo Studio. Sempat sih Kak Chimma ngasih ide buat di tunda (lagi), karena banyak yang nggak bawa PDH dan sedikit yang datang. Tapi kita yang angkatan 2009 ngotot maunya hari itu juga, soalnya Senin itu ujian jadi kemungkinan ga ada waktu buat foto pas hari minggu. Untungnya ga ditunda, soalnya kalo ditunda gw gak yakin bakal ada kesempatan buat ngumpul lagi.

Yah, walaupun sedih juga sih, ga ngumpul semua.
Salah gw? Salah teman-teman gw?
Iya sih salah gw gak ngejarkom.
Salah teman-teman gw yang ngotot Sabtu kemaren.

Maap deh kalo gitu...

Ini kado buat teman-teman yang gak ikutan,...
Pasti senang kan lihat foto-foto kita yang tampak sangat bahagia? Padahal panasnya naujubileeeh...
Selamat melihat!! Jangan cedih yah ;D




Papa, Mama dan 3 Anak Gadisnya. HUAHAUAHUA



ALAYY MODE: ON. HAHAHAHA

 Begini nih kalo pada sok imud :D

 ^_____^


Semoga keluarga kecil ini makin kompak kedepannya,,,
Amin

Monday, March 14, 2011

#BodohAdalah

Entah apa yang terjadi dengan saya. Saya hanya merasa bodoh belakangan ini.

#BodohAdalah ketika kamu terus-terusan memutar lagu dia untuk cewek lain.
#BodohAdalah ketika kamu ikut sedih membaca harapan dia di timeline untuk cewek lain.
#BodohAdalah ketika kamu berharap doa dia terkabul.
#BodohAdalah ketika kamu senang melihat semua yang dia inginkan menjadi nyata.

Bye bye you....

The Script - The Man Who Can't Be Moved

Going Back to the corner where I first saw you
Gonna camp in my sleeping bag I'm not gonna move
Got some words on cardboard, got your picture in my hand
saying, "if you see this girl can you tell her where I am"

Some people try to hand me money, they don't understand
I'm not broke I'm just a broken hearted man
I know it makes no sense but what else can I do
How can I move on when I'm still in love with you

Cuase If one day you wake up and find your missing me
and your heart starts to wonder where on this earth I could be
Thinkin maybe you'll come back here to the place that we'd meet
And you'll see me waiting for you on our corner of the street
So I'm not moving, I'm not moving

Policeman says, "son you can't stay here"
I said, "there's someone I'm waiting for If it's a day, a month, a year"
Gotta stand my ground even if it rains or snows
If she changes her mind this is the first place she will go

Cause If one day you wake up and find your missing me
and your heart starts to wonder where on this earth I could be
Thinkin maybe you'll come back here to the place that we'd meet
And you'll see me waiting for you on our corner of the street
So I'm not moving, I'm not moving,
I'm not moving, I'm not moving

People talk about the guy that's waiting on a girl
There are no holes in his shoes but a big hole in his world

Maybe i'll get famous as the man who can't be moved
Maybe you wont mean to but you'll see me on the news
And you'll come running to the corner
cuase you'll know it's just for you
Im the man who can't be moved

Going Back to the corner where I first saw you
Gonna camp in my sleeping bag I'm not gonna move


#BodohAdalah someone who cares with 'The Man who Can't be Move' even that man just cares his past.



#BodohAdalah seseorang yg sangat ingin membantu tapi tidak tahu dengan cara apa selain berdoa.
#BodohAdalah Saya.


So, Pliss..Make my wishes come true, Ya Allah… (:

Pages