Monday, February 15, 2010

PESIMIS

"Katanya, orang yang optimis itu umurnya cenderung lebih panjang daripada orang yang pesimis"

gue ini orang nya sangat pesimis dan gue sangat sadar akan itu.
gue orang nya pengecut, penakut. tidak berani ngambil resiko terlalu jauh. selalu cari aman. gue ini orangnya takut berharap tinggi-tinggi, takut belakangannya kecewa berat. gue orangnya cengeng banget, juga sangat sulit move on. jadi lebih baik tidak berfikir terlalu positif agar nantinya gue tidak kecewa berlebihan. itulah kenapa gue pesimis. selalu mikir kemungkinan yang jeleknnya dulu, akhirnya jadi takut mencoba sesuatu yang gue rasa resiko nya terlalu besar. cari aman.

misalnya aja, dalam perkuliahan. gue ini pesimis banget untuk mendapatkan nilai A. udah terlalu yakin kalo gue ga bisa dapet A di mata kuliah sistem. ngebayangin gue dapet A di salah satu mata kuliah sistem aja ga berani. dapet B aja udah sukur banget, biasanya gitu.

kenapa ya? sebenernya hal kayak gini ga baik buat hidup gue. pengen banget bisa menghilangkan sifat pesimis gue yang berlebihan ini, supaya gue punya semangat. kalo gue pesimis terus dalam mengambil keputusan, gue takut umur gue pendek beneran. (sigh)


 DHINI

No comments:

Post a Comment

Pages