There was an error in this gadget

Friday, September 10, 2010

That's why I love my Dad and Mom

Gw ngirim sms ini buat teman2, Etta dan Mama

"Selamat hari raya idul fitri
Mohon maaf lahir dan batin"

Oh yah memang sangat simpel, ga tau kenapa gw gak PD ngirimin sms yang berbelit-belit. Padahal gw punya banyak kata2 untuk minta maaf (original lho), entahlah gw ngerasa udah ga cocok aja kirim sms2 kek gitu. Gak cocok ama umur. Yak kambuh deh penyakit "sok tua" gw!

Balasan anak2 standar lah, ada yg minta maaf balik, ada yg balas dgn ucapan2 khas idul fitri, yah semacam itu lah. Yang paling berkesan menurut gw adalah balasan sms yang ini

"Allahu Akbar,Allahu akbar. Maafkan etta nak karena selama ini ette tidak memberi kalian teladan yang baik,kurang membimbing kalian dijalan Allah. Etta harap kalian dapat mencari dan mendalami ilmu akhirat hingga kalian dapat selalu berada dijalan yang Allah ridohi,Amin sekali lagi maaf lahir batin" (tanpa editan)

Gw mewek dan nangis. Selalu saja begitu. Etta yang lebih. Minta maafpun etta yg kelihatannya lebih niat ketimbang saya. Di mana2 anak yang kalimat maafnya lebih panjang buat orang tua. Jelas, dosanya lebih banyak! Tapi ini? T,T

Teringat ceramah sholat Jumat tadi,
"Bagi kalian yang sedang jauh dari orang tua jangan sedih, Allah hanya memberi cobaan pada orang2 yang mereka kasihi. Sampe akhirnya kalian akan di pertemukan kembali. Segeralah hubungi orang tua kalian, jangan sampai mereka yang mendahului meminta maaf. Dan jangan sampai orang tuamu yg lebih dahulu mendoakanmu. Maka terkabullah doa anak-anak yang lebih dahulu mendoakan orang tuanya"

Iye, berantakan gw tau. Gw juga lupa2 ingat. Intinya seperti itulah.

Pertama, gw memang duluan minta maaf ke bokap tapi itu cuma lewat sms. Apa sms yg di forward untuk banyak orang masih di hitung minta maaf yang tulus? Semoga ukurannya adalah niat.

Kedua, gw ga yakin gw lebih duluan do'ain mereka. Di sana WIT jadi pasti sholat iednya duluan, iyakan?? Sholat shubuh juga pasti duluan mereka. 0k gw ngeles.
Alasannya adalah gw hanya sangat yakin mereka yang duluan doain gw. Sangat sangat yakin.

Gw cuma berharap bisa bertemu ramadhan tahun depan. Dan memperbaiki semua kerugian, kebodohan gw selama beribadah. Gw juga berharap bisa lebaran di merauke, bisa nyium langsung tangan mereka dan minta maaf.

Yang paling penting adalah memperbaiki semua ibadah dan sikap gw setelah idul fitri ini.

Ini cuma harapan, doa gw nantilah ama yang di atas mintanya. Hehe

Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Segeralah meminta maaf dengan sangat sadar dan tulus kepada orang tua kalian mumpung kalian masih bisa memeluk dan mencium mereka!

Selamat menyambut hari kemenangan!
Selamat membuka lembaran baru, bayi-bayi suci yang baru lahir!

:)

No comments:

Post a Comment

Pages