There was an error in this gadget

Wednesday, November 17, 2010

Really love it :)

Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta.
Engkau bertemu seseorang lalu perlahan-lahan nyaman merasa berada disekitarnya.
Jika dia dekat, engkau akan merasa utuh dan terbelah ketika dia menjauh.
Keindahan adalah ketika engkau merasa ia memerhatikanmu tanpa engkau tahu.
Sewaktu kemenyerahan itu meringkusmu, mendengar namanya disebut pun menggigilkan akalmu.
Engkau mulai tersenyum dan menangis tanpa mau disebut gila.

Berhati-hatilah....
Kelak, hidup adalah ketika kamu menjalani hari-hari dengan optimisme.
Melakukan hal-hal hebat.
Menikmati kebersamaan dengan orang-orang baru.
Tergelak dan gembira, membuat semua orang berpikir hidupmu telah sempurna.

Sementara,pada jeda yang engkau buat bisu, sewaktu langit meriah oleh benda-benda yang berpijar, ketika sebuah lagu menyeretmu ke masa lalu, wajahnya memenuhi setiap sudutmu.
Bahkan langit membentuk auranya.
Udara bergerak mendesaukan suaranya.
Bulan melengkungkan senyumanya.
Bersiaplah....
Engkau akan mulai merengek kepada Tuhan.
Meminta sesuatu yang mungkin itu telah haram bagimu.



Galaksi Kinanthi - Tasaro GK


-------------

Gw benar2 jatuh cinta dengan novel ini. Mulai dari tema ceritanya yg banyak menyinggung masalah agama dan budaya, cara merangkai kata yang menarik, alurnya yang rapi, serta emosi yg 'dapat' banged pas ngebaca. Ini baru karya sastra!!

Gw memang jarang banget baca novel kek gini. Kebanyakan tenlit,maklum kebanyakan novel yg gw baca itu hasil minjem dari teman sesama labil Hohoho. Tapi banyak juga kok teman yg punya novel berbobot. Salah satunya Cinta Bumi yang sy pinjam beberapa bulan yg lalu. Bukan berarti tenlit itu sama sekali tdk berbobot loh, menurutku setiap cerita punya pelajaran tersendiri. Bedanya mungkin cuma di cara bercerita tenlit yg bahasanya sederhana.

Kemarin di gramed pas lagi nyari Novel metropop. Tiba2 ngelihat buku ini. Sampulnya menarik, gak usah muna yah gw emang ngelihat novel dari sampul dulu, baru baca sinopsis. Dan gw langsung tertarik setelah baca sinopsi dan komen orang-orang yg ada di buku ini, pas ditengok harganya kepret bener dah gak cocok untuk kesehatan kantong gw yg lagi menabung. Jurus terampuh gw disaat seperti ini adalah meyakinkan diri sendiri bahwa tabungan gw akan bertambah dgn seiring berjalannya waktu dan rencana-rencana dgn tabungan itu akan sesuai harapan, jangan terlalu keras ama diri sendiri. Keyakinan-keyakinan klise yg gw pupuk setiap kali melanggar janji. Haha. Kenyataanya sangat susah memang menolak kenikmatan sesaat di depan mata, ketimbang rencana-rencana yang lebih libah nikmat tetapi tidak kunjung pasti. hmmm

Sama setiap kali membaca novel-novel bagus yg banyak sekali terselip pengetahuan umumnya, gw selalu pengen ngoleksi dan menstabilo setiap kalimat yg menurut gw penting (pelajar sejati boi hahahaha)

Intinya gw gak nyesal beli ni buku. Jadi kalian juga harus beli, lho kok malah promosi? Gak ding. Gak harus beli, minjam juga boleh. Yg penting harus baca!

Oh yah, gw udah lama banged pengen baca Romeo & Juliet - Shakespeare. Entah kenapa setiap novel paporit gw selalu menyinggung-nyinggung novel ini. Penasaran tingkat dewa.
Trus pengen baca GIE, ini sebenarnya karena ending kematian GIE yang gak jelas karena apa di filmnya.
Trus trus pengen baca apa lagi ya? Oh yah Supernova-Dwi Lestari, karya-karya Sitta Karina juga, Dan Brown dan masih banyak lagi.
Oh.... Dimanakah aku harus mencari (meminjam) kaliah. Oh.... Tolong Baim Ya Allah. Tolong Baim yah teman-teman.

By the way
Gw senin ujian praktikum loh, baru belajar dikit, dan malah begadang baca novel sampe bradycardi (denyut jantung melambat), ah selalu begitu setiap kali kurang tidur. Maklum hipotensi. Men, gw dulu hampir tiap hari makan coto tapi entah kenapa ini tensi gak beranjak dari tempatnya (asike curcol kesehatan)

Yaudah cukup sekian dan terima kasih, doakan ujian-ujian gw sukses :D





NB : Gak ada foto bukunya, mobile blogging soalnya




Dhini

1 comment:

  1. coba buka blog ini

    http://adiib-han.blogspot.com/

    e-book download gratis^^

    ReplyDelete

Pages