Sunday, May 16, 2010

Roentgen Fotografi

Kasih selamat dong buat gw dan Nini, sekarang kita udah jadi anak Roentgen. Yeah.. \O/
Dari pertama tau ada eskul / organisasi fotografi di Fk gw udah tertarik, trus gw pikir organisasi itu udah tutup karena kek gag kedengeran gitu kegiatannya.
Sampai 1 bulan atau 3 minggu yang lalu gw denger Awal si Ketua Kelas, ngasih pengumuman "Siapa yang maw balikin Formulir Roentgen"
Kalian tidak salah dengar saudara-saudara, balikin. Yaelaaahhh Sejak kapan itu formulir pendaftaran beredar? Taw-taw udah kembaliin formulir ajah. Kecewa deh gw. Emi nyuruh buat nanya ke Awal apa formulirnya masih ada, tapi gw udah malas. Trus seminggu kemudian kalo gag salah, Nini ga masuk, gw ama Emi akhirnya duduk-duduk di Taman baru pas Ishoma. Entah kerasukan jin apaan tumben-tumbennya pada ga mau makan.

Nah pas gw ama Emi lagi duduk-duduk, anak-anak pada lewat godain kita "Cie mesranya" dll, gw ama Emi cuma nyengir-nyengir Kuda sambil berpikir 'yah ketahuan deh(?)'
Trus kak Tiko dan temannya (senior 07) lewat dan nyapa emi, ternyata sama-sama alumni Al-Zaitun. Dan ternyata lagi Kak Tiko ini Ketua Roentgen, dengan gag taw malunya Emi nanyain tentang formulir itu. Dan Kak Tiko pun menyambut gembira, ngasih kita formulir banyak banged, di suruh bagiin ke anak-anak semua. Kata dia semua boleh ikut walaupun ga punya kamera. Soo,, tanpa gw paksain Nini dan Emipun akhirnya ikut. Di angkatan gw lumayan banyak yang daftar tapi yang akhirnya ikut cuma 5 orang (Gw,emi, nini, ayu dan Juliarwon).

Nah pas Pendidikan Dasar Fotografi, gw sukses di permalukan. Jadi setelah nerima materi, kita ada hunting hemat. Jadi hunting di sekitar Lt.5 doang. Nah kan ganti-gantian tuh make kameranya, pas gw dapet yg pertama. Beres. Blm ada masalah. Sampai akhirnya giliran terakhir Senior gw anak Malaysia angkatan 07 namanya Kak Daus di suruh motret gw. Gw sih sok asik aja di potoin, sok PD jadi model. Trus kak Upik suruh doi foto gw Close-Up. Ok deh senyum, tapi karena kelamaan ngatur-ngatur diafragma, speed dll akhirnya pas di foto tampang gw aneh sekali (Padahal emang udah aneh dari lahir)

Akhirnya masuk ruangan lagi, di ajarin dasar-dasar make photosop. Di pilih deh dari hasil jeprretan kita tadi trus di edit. Gambar pertama yang di edit, bunga. Ok, ga ada masalah. Gambar yang ke dua.
Kak Upi " Yang kedua edit foto manusia ajah. Oh yah tadi kelompok saya ada foto orang. Siapa tadi yang foto, daus di'? Daus?"
Gw dalam hati "Huanjrot musibah. musibah, musibah. DIE"
Seperti slow motion tiba-tiba muke gw segede bagong terpampang di layar Lt. 5. Ya Allah gw pengen makan deodoront aja waktu itu biar gw bisa mati saking malunya. Mending yah foto gw lagi dalam keadaan Ok. Ini? Subhanallah. Dan kalian taw, semua orang dalam ruangan ngakak. Gw pengen gali lubang aja dah , trus sembunyi. Tapi gw gak bisa, gw harus tetap ada di situ. Melihat muka gw dengan sangat jelas di pampang di Layar LCD dan siap untuk di edit.

Ayu, teman gw ampe editan setengah jalan dia masih ngakak, Ya allah.
Trus akhirnya gw bilang " Ayu, gw besok ga ikutan Hunting! Gw udah ga ada muka! "
Ampe Kak Upik senyum-senyum ngelihatin gw. Gw cuma bisa merosot di tempat duduk! Pasrah.
Trus yah di atur kontras, dll.
Sampe akhirnya "Nah yang ini aplikasi buat bersiin muka. Jadi kalo ada noda bisa di hapus. BIsa mencerahkan warna muka. Nah begini" *sambil nge-zoom muka gw*
Whuanjrot. Itu LCD udah besar woy, masa muka gw masih di zoom. Masya Allah.
"Nah jerawatnya bisa di hapus" kata Kakaknya. Gw mulai ga konsen, kepala gw puyeng saking malunya.
"Lho kok ga bisa yah ..... Coba sekali lagi... " tetap ga bisa.
Tiba-tiba komputer nge-heng cukup lama, trus akhirnya baik lagi.
"Ok kita coba lagi" Dan ternyata tetap ga bisa.
Kak Upik : Hahahaha. Mungkin orang yang di foto ga ikhlas
Gw : haa..haa.....ha.. *Ketawa lemes*

Hari pertama PDF mungkin akan sangat menyenangkan kalo gw tidak dipermalukan seperti itu.
Hari kedua? Gw ikutan hunting dong. Bodo amat yang kemarin, gw pura-pura amnesia aja dah.
Kita hunting di Pelabuhan Potere. Janjian ketemu sih jam setengah 6. Tapi banyak banged senior yang telat, akhirnya baru jalan jam 7an.
Hasil foto gw cemen sekali. Gila senior-senior hasilnya mantabs-mantabs blehh.
Ini beberapa fotonya.........






Masih harus banyak belajar dalam segala hal. Terutama tentang Endokrin (?) Eh maaf salah kepikiran ujian Teori Endokrin jadinya ga nyambung. Halah, padahal bilang aja sekalian mau minta do'a. Hehe.

IYa neh, do'ain ujian-ujian gw semua beres dengan sukses yah :)

2 comments:

  1. hahahaha.... pengalaman seru di roentgen fotografi
    semoga tetap eksis di roentgen yaa...
    keep hunting :)

    btw, fotonya bagus tuh, suka sama komposisinya...
    foto 1 & 2 : timingnya pas! dapat human interestnya

    Di-tag yaa foto hasil hunting terbaru di fbnya roentgen, biar nanti dikasi komentar apa yg kurang, apa yg bagus ^_^

    ReplyDelete
  2. Tengkyuuu kak jadi malu. Jarang ikutan hunting lagi nih kak, mudah-mudahan bisa hunting lagi secepatnya :)

    ReplyDelete

Pages