Sunday, August 08, 2010

LOMO

Gw pengen kamera lomo ini udah lebih dari setahun yang lalu, jaman-jamannya baru lulus sma.

Diana

Lomo Fisheye

Holga

Bahagia banged pas tahu kalo harganya ga lebih dari 2 juta, bahkan ada yang dibawah 500rebu!! makin ngiler pas lihat hasil-hasil fotonya yang unik-unik.

Hasil Fisheye, cembung gitu kek mata ikan. Unik sekali T.T
 

Hasil Diana, hasil warnanya tergantung pencahyaan. Surprise!! Bikin deg-degan
 

Holga. Setipelah hasilnya ama diana.

Bikin ngiler banged ga sih? Sebenarnya kamera lomo banyak macem dan mereknya. Ada yang bisa motret dalam air, ada yang sekali motret hasilnya 2,3, 4 dll. Gw searching mulu pokoknya. haha
Gw sampe udah ngelihatin ke Okeng. Menurut dia sih gw bakal di kasih kalo mau minta ke Bokap. Tapi gw tiba-tiba patah hati pas tau ternyata itu kamera analog. Jadi masih pake rol film gitu. Pantas hasilnya unik. 

Terus gw pikir-pikir, keknya repot banged kalo tiap kali mau foto harus isi rol film dulu. Pas mau di lihat hasilnya juga harus di scan dulu. Terus kalo ada yang terbakar filmnya, rugi donk. Rugi rol film, kehilangan moment yang di foto. Mungkin gw baiknya make yang digital aja dulu lah.

Bokap sih suka model-model camdig Sony. Iya emang sih elegan modelnya. Tapi gw malah lebih tertarik ama kamera dslr. hahaha. iya emang, gw anaknya mangkak. Ga tau diri. Terus gw di kata-katain ama bokap, 
"Kamera kayak gitu mah buat profesional, orang yang kerja dan berpenghasilan dari kameranya. Udah kalo buat jalan-jalan beli camdig aja"

Ga hilang akal gw cari tau harga itu camdig dan harga kamera dslr yang sesuai buat pemula. Dan akhirnya gw menemukan Canon 1000D. Murah, murah banged untuk ukuran dslr. Bahkan camdig sony banyak yang lebih mahal dari 1000D ini. Jadilah libur semester1, kamera ini ada di tangan gw :D


CANON 1000D

Kamera yg banyak menjadi perdebatan di dunia fotografy karena harganya yang murah. Oke gw lebay. haha. Tapi emang gw pernah nyasar di forum fotografy gitukan trus banyak yang ngebahas tentang ini.
Pada dasarnya fotografy bukan tentang harga kamera kan? Bahkan dengan camdig atau kamera hp pun kita bisa menghasilkan foto yang luar biasa. oke sotta lagi. lanjut ah..

Nah libur semester ini, gw di kecewakan sama kenyataan bahwa gw ga boleh liburan di luar Makassar. Sumpah padahal gw udah nabung T.T. hiks. kesel banged!! Tapi yasudalah, bukan H.Firman namanya jika kita bisa mengalahkan maunya. HUH

Soo, sekarang gw sedang berpikir apa yang akan gw lakukan dengan tabungan gw ini. Dan yang paling sering terlintas adalah.... kalian mau tahu apa? Yaps.. kamera lomo. Aduh, gini nih gw sekalinya suka ama sesuatu susah lupanya. Tapi gw juga kepikiran buat dandanin 1000D.
Hanya saja, entah kenapa gw lebih kepikiran lomo ketimbang lensa atau flash buat 1000d. Tapi Emi dan Nini lebih nyaranin untuk dandanin 1000d. Kata mereka biar satu tapi sekali bagus.
Masalahnya 1000D dan lomo itu beda. ARGGGHHTTTTT.


Tapi kalo gw lagi mangkak dan banyak maunya gini. Gw suka tiba2 istigfar  trus matiin koneksi internet. Serius ini. Langsung teringat keinginan gw yang di inspirasi oleh mama untuk hidup sederhana. Ga usah beli sesuatu yang ga terlalu dibutuhin. Sayangnya, insaf juga sejam dua jam,habis itu. Kepikiran lagi. heheheh. Connect internet lagi, eh searching lagi. hahhahah
Sampe saat ini gw masih berhasil menahan keinginan gw ini.
Ohhh.. apa sih salahnya menghabiskan tabungan kita sendiri? Tul gak?
Toh inikan buah yg gw petik sendiri setelah berhasil nabung? Iye gak?

OH... LOmo...........


Kau membuatku bingung
Apakah aku harus melupakanmu
Ataukah harus mendapatkanmu

3 comments:

  1. Hii..
    salam kenal eak?? Ko tari,, mgkn bs dblg kta sma2 puna pengenan 2h kamera..
    ehm,,sometime mgkn bs !!
    tetep bharap smga tuhan kabulin,, hehe

    ReplyDelete

Pages