There was an error in this gadget

Friday, December 02, 2011

Telur Dadar ala Chef Dhinikuin

Jadi tadi sore sepulang dari kampus, saya tiba-tiba menderita lapar akut. Padahal sebelum ujian udah makan kok. Yah, mungkin karena pengaruh abis ujian, mana cuaca mendung-mendung gimana gitu yah, perut jadi dangdutan. Yaelah Dhin, gak kreatif amat nyari alasan, jujur ajalah! Yaudah deh jujur, saya emang tukang lapar -____- zzzzz. Nafsu makan saya meningkat drastis sejak di Makassar. Tapi anehnya saya tetap gak bisa gendut Щ(ºДºщ). Tapi yah di syukuri aja lah setidaknya saya bisa makan porsi kuli dan gak perlu diet untuk kurus. Huahahahahha.


Kembali ke laptop.
Jadi karena lapar saya ngesot di dapur dan mencari makan, hasilnya nihil. Hanya ada bahan mentah. Dan karena pengalaman di dapur saya kurang, saya cuma punya empat pilihan menu yaitu, mie instan, nasi goreng, bakso goreng, telur dadar, eh lima deng telur mata sapi. Huehuehue. Saya memilih telur dadar, kenapa? Karena saya kangen suasana pulang sekolah di merauke dan gak ada makanan di rumah, ujung-ujungnya telur dadar. Huhuhuhuhu. Nasip punya mama wonder woman.


Nah, sekarang saya akan bagi tips simpel membuat telur dadar yang biasa jadi ruwarwrr biasa.
Jadi telur ayam ataupun telur bebek yang udah kalian kocok dengan garam, kalian bisa tambahkan dengan berbagai macam bahan. Bisanya orang menambahkan dengan lombok dan bawang yang di iris-iris, ataupun biar telurnya punya rasa yang bebeda di kasih royko (apasih namanya? kaldu-kaldu untuk sop itulah). 


Ingin telurnya lebih berisi? 
Bisa tambahkan potongan kecil sosis ataupun bakso di telur anda (sebelum di goreng). Huehuehue. Ide ini muncul pas SMA, saya bingung antara telur dadar atau bakso goreng. Hasilnya? Not badlah, boleh di coba. Ini serius.


Atau untuk kalian yang punya selera makanan ala bule-bule? Apa coba Dhin.
Bisa parut kan keju diatas telur anda (telur dalam keadaan sudah di teflon). Huehuehue. Kalo ini idenya baru aja muncul tadi, keknya pengaruh pengen makan chesse burger McD deh.


Jadi tadi sore saya bikin telur dadar feat keju. Yeyy!!!


Pas lagi makan....
Saya : Uni, cobain telurku deh!
Uni    : Pasti telur dari McD
Saya : Bukan. Emang mirip yah? Iya sih yah, agak mirip. Hohohoho (bangga telurnya mirip McD)
Uni    : Iya, kayak-kayak gini. *nyomot* *makan*
Saya : Ayo... Ada apanya ayo?
Uni    : *masang muka berpikir keras* Pake mentega! Kebanyakan mentega!
Saya : Iya sih di gorengnya pake mentega, tapi bukan itu.
Uni    : Apa yah. Ada rasa-rasa kuenya.
Saya : Aha!!! Ayo-ayo apa?
Uni    : Apa sih? *gak sabar*
Saya : Keju!
Uni    : Astaga! Sembarangmu!
Saya : Huehuehue
Uni    : Keju dimana kau ambil?
Saya : Itu di kulkas ada keju. Tapi saya ambil yang di plastik.
Uni    : Plastik?
Saya : Ho'oh
Uni    : HUAHAHAHHAHAHAHHAHA
Saya : Kenapa?
Uni    : Itu coklat putih goblok! Hahahahahahha *ngakak sambil meluk tembok*
Saya : Asem *tetap lanjut makan*
Uni    : Ya ampun Dhini, itu ada tulisannya coklat. Kenapa gak di baca? Huahahahahahaha


Yaoloh. Apa salahku? Mengapa begini? *nangis di bawah keran cuci tangan* #GakPunyaShower
KAPAN SAYA BERHENTI CEROBOHHH??? Щ(ºДºщ)
Tadi tuh yah, saya udah mau ngambil keju dalam kotak. Trus lihat ada keju di dalam plastik. Yah saya pikir ngapainkan buka baru? Kan ada yang udah kebuka. Entah karena pengaruh lampu kulkas, atau mata gue minus dan silindernya udah parah (nyari alasan membela diri), itu coklat putih warnanya kuning. Huhuhuhu. Mana itu coklat bentuknya persis keju, balok gitu. Haddeh. Tapi anehnya enak aja sih, hahahahha. Manis-manis gimana gitu telurnya.


Jadi tips PALING penting : Pastikan bahwa bahan masakan yang kalian maksud sudah benar. Jangan sampai ketumbar di anggap merica. Jangan sampai coklat putih kalian anggap keju.


SEKIAN.


Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages