There was an error in this gadget

Saturday, June 04, 2011

adek-adek sayang

Kau tetap adek terbaik yang pernah gw punya kok. Walaupun kalau depan lu, gw suka marah dan galak tapi menurut gw, itu kelakuan terbaik gw untuk membuktikan gw sayang ma lu Dek’. Gak gampang jadi seorang kakak cewe yang mempunyai 2 orang adek dan cewe pula. ibarat kata, mending jaga anak kambing daripada anak perawan. Makanya itu gw suka over protektif sama mereka, terlebih Dia yang paling bungsu. Mungkin dia merasa gw pilih kasih banged sama adek gw yang pertama karena memang gw akuin perlakuan gw ke adek pertama lebih gw bebasin daripada yang kedua. Gak maksud untuk membedakan, tapi memang gw lebih mempercayai adek pertama gw,lebih bisa jaga diri dibanding yang kedua.Mungkin karena efek umur gw ma yang pertama gak jauh beda, sehingga lingkungan besar dan gaul kami juga gak jauh beda, lain dengan yang kedua. Gw selalu coba ubah sikap keras gw ke adek yang kedua, tapi memang sulit banged. setiap lihat mukanya yang centil yang orang2 bilang mirip “dhea imut”(emg mirip dikit se) dan pergaulannya bersama teman2nya yang labil dan masih sangat polos, bawaan gw tuh emosi aja trusss. Padahal, gw pernah juga ngelewatin masa2 itu, dan alhamdulilah, gw cukup berhasil melewati masa2 yang sungguh sangat berbahaya bila kita salah memilih teman dan sahabat. Gw juga selalu ingin dekat dengan semua tentang segala aktifitas adek bungsu tersayang gw, tapi lagi2 jadwal kami yang sangat jauh berbeda membuat itu agak sulit terjadi apalagi gw sekarang terpisah jarak dan waktu yang berbeda. Hal itu membuat gw semakin overprotektif sama dia dan sangat2 mengancam kebebasan pergaulannya. Cuma agak sulit memantaunya dari jauh, apalgi kalo telponan atau smsan ma dia, ujung2nya gw malah bertengkar dan dia kena marah deh dari gw. Gw emang bukan kakak idaman adek2, tapi beginilah cara gw nunjukin rasa sayang gw ma adek2 gw, dengan “suara keras dan marah2”.
saya ingat kata2 dia yang pernah nanya gini ke gw,
Dilla: kenapa se, saya selalu di beda2kan dengan fandyra?
gw: karena memang beda..!!
dilla: kalo fandyra apa2 boleh, kalo saya pasti kena marah..
gw: liat ko, bawaannya emosi. saya gak suka ma teman2mu yang centil, dan bla,,bla,,bla..
sebenarnya bukan maksud gw untuk membeda2kan sayang,, tapi memang kecemasan atas pergaulan dirimu dan teman2mu agak membuat gw takut untuk melihatmu bergaul. arghhhhhhhh, sangat sulit untukku, memainkan peran seorang kakak cewek yang lembut, baik hati dan pengertian…MAAF sayangggg….
Tepat hari ini 4 Juni 2011, adek bungsu dengerin pengumuman kelulusannya (smp), dan alhamdulilah dia lulus. Sekarang gw harus ubah mindset gw tentang dia. Gw sekarang dituntut ngedidik seorang remaja yang nantinya akan tumbuh dewasa sama seperti gw dan adek pertama gw. Gw bukan lagi ngedidik seorang anak kecil yang hanya mendengar perintah tanpa boleh bertanya kenapa dan mengapa. Sekarang anak kecil itu berubah jadi seorang gadis yang mau gak mau, gw mesti dengar pendapatnya dan harus sharing betapa kejamnya dunia sekarang kalo dia tidak menempuh jalan yang benar dan salah memilih teman maupun sahabat. Gw masih terus dan akan terus berusaha menjadi kakak, yang bisa jadi teman dan sahabat buat adek2 gw sendiri…
Selamat buat Fandyra yang sudah lulus SMA, dan semoga Kita bisa bertemu di Universitas yang sama dan di Prodi yang sama sesuai pilihan yang ada di kartu tes ujianmmu.
Selamat juga buat Faradilla yang sudah lulus SMP dan semoga masuk SMA yang juga sama seperti gw dan fandyra. Maaf gw hanya bisa menjagamu dari jarak jauh. Gw harap, You dapat yang terbaik dan bisa gapai citamu juga nanti sama seperta gw dan fandyra.
Doaku, selalu ada untuk kalian..


nini

1 comment:

Pages