Tuesday, July 20, 2010

Blog gw TERANCAM!!

Tadi pagi, gw di SMS Retha. Nanyain pengambilan formulir JNS di bank BNI mana? Setelah smsan ama do'i tiba-tiba pengen telponan ama Bokap. Pengen sharing soal JNS dan SNMPTN tahun ini. Begini nih kalo ga punya pacar, teman ngobrolnya yang bonyok.

Sebenarnya bukan ini yg pengen gw ceritain.

Jadi pas lagi ngobrol via telphon gitu, tau-tau gw di panggil sarapan ama Anty.
Anty : Ndi' di panggil ki' makan
Gw : Wokeh..... Eh, eh, puang nenek ga puasa yah?
Anty : Nda dek. Kita iyya?
Gw : Ga kok.

Terus tiba-tiba Bokap nyambung dari telphon.
Bokap: Jangan-jangan nda pernah ko puasa pas ramadhan?
Gw : Bisanya ituuu
Bokap : Kenapa banyak sekali kallamu?
Gw : Nda ji nah
Bokap : Na ku baca di Twittermu masih 10 utang puasamu ko bilang
Gw : (WAT DE FAK?) Hah? Ke.kenapa si.siapa kasih tau ki?
Bokap : Sy baca sendiri toh..
Gw : *Nelan liur buru-buru buka twiiter gw* hehe Sapa ajari ki'?
Bokap : Saya ji sendiri. Maw ka juga belajar2 IT
Gw : (Yak baguss) .................
Bokap : Etta habis beli laptop baru loh, jadi sekarang di Toko bisa internetan
Gw : (Alah kayak gw gak tau aja sifatnya bokap) MASAAA?? (mancing biar bokap tambah heboh boongnya)
Bokap : IYA DONG. Etta beli merek Apple, yang LCD itu loh
Gw : Hmmmm (tadi laptop sekarang LCD Apple? Pohon duit yg di teras lagi panen kayaknya. Btw Apple? Manas-manasin? Ayok!)
Nyokap : *nyeletuk* BOHONG itu dok, Ettamu mamooo. Dari hape ji na baca
Bokap : Buahahhahaha *Ketawapuas*
Gw : ELAAAHHHH

Terus pas tadi sore cerita ama Nini, Nini bilang bokap emang pernah nelpon tapi gwnya lagi rapat. Terus bokap gw nanya ke Nini gimana cara make modem. Karena ada modem tapi orang-orang di sana pada ga tau make. Lagian juga ga ada kartu khusus buat internet sih di sana. Jadi ribet kan?

Emang dari pas terakhir Bokap datang, do'i ngebet banged maw beliin gw laptop biar laptop gw buat dia. Tapi gw OGAH. Ga tau kenapa, sayang aja gitu beli laptop mahal-mahal tapi gw pakenya paling buat nyimpen foto-foto, edit foto, buka bahan kuliah, internet, udah itu doank. Lagian waktu itu laptop gw ga parah-parah amat, kalo sekarang jangan di tanyaaa deh. Yang kedua gw ga pengen laptop lama gw jatuh di tangan bokap, ya Ampun ujung-ujung jadi apa lagi kalo bukan barang rongsokan?

Bokap gw emang sangat tertarik ama namanya barang-barang elektronik dan kawan-kawannya itu. Tapi masalahnya adalah do'i ga nyadar diri, kerjaan banyak, mana ada waktu buat ngurusin gitu-gituan? Kalo adapun di maenin seminggu, dua minggu, terus? Yah, yg kayak gw bilang tadi jadi rongsokan.

Lanjut topik soal Twiitter..

Sebenarnya sejak beberapa bulan terakhir gw udah ngerasa dipantau lewat facebook. Pelakunya? Sapa lagi kalo bukan sepupu gw? Untungnya gw emang dari beberapa bulan lalu ga aktif-aktif amad di fesbuk. Paling ikut-ikutan komen kalo di tag-in foto ama teman SD/SMP/SMA. Status Update? Ga ada kosong. Tapi sekarang mumpung libur (bilang aja ga liburan kemana-mana, dirumah terus) gw mulai lagi komen-komenan status update teman juga. Sampe-sampe Anggun salah satu sahabat SMP gw ngomong gini :
"Dari mana bu? Macam timbul tenggelam ka?"
Ampun dah emang gw kapal selam?

Lanjut.. Beberapa bulan terakhir gw lebih sering nge-tweet. Walaupun ga ada fitur-fiturnya yang menarik seperti fesbuk, tapi gw ngerasa lebih suka aja ama twitter. Mungkin karena twitter itu microblog yah? Kita kek di kasih sebuah halaman kosong terserah kita mau nulis apaan. Ga kayak di Facebook, Wall kita seenaknya di kotorin ama orang.

Kalo facebook di lacak ama Bokap sih gw fine-fine aja. Lebih banyak komen di status update teman, foto-foto teman dll. Jadi siapa takut? Tapi kalo Twitter? Ampun dah. Walaupun gw lagi jomblo dan ga pernah nge-tweet yang berbau-bau menye, seperti abg labil pada umumnya:

"Aku cinta ama km sayang. Plis ngertiin aku. Aku capek kalo kita begini terus"
"On The Phone with @blablaba Terima kasih sayang nasehatnya :) hihi"

 Tapi tetep ajaaa, di Twitter gw sering ngeluarin isi otak dan sering komentar-komentar aneh tentang keadaan sekeliling gw. Ah.Oh mama, Oh papa... AKU MALU.

Twitter ama Fesbuk udah ga aman. Jadi plis yah, siapapun sepupu gw yang ngasih taw tentang Twitter ama Fesbuk dan tau blog gw terus ngebaca postingan ini sekarang. Plisss, kasihanilah aku. *bercucuran aer mata*. Gw minta baik-baik ini. Lu tawkan kalo gw marah gimana? Gak kok, paling cuma di elus dikit doang pake parang. DIKIT DOANG

Yah, sutralah. Sekian curhat malam ini.

Dhini :D

1 comment:

Pages