There was an error in this gadget

Thursday, April 15, 2010

Saya di mata keluarga

Hula.. hula.. hula...
Dhini here, dhini here..

Jadi hari ini gw baru selesai ujian imun, rasanya? Yah lumayan plong lah walaupun remed jumat nanti menunggu yang penting hari ini santai dulu. Btw plong bukan karena sukses menjawab soal, tentu tentu bukan karena itu. Tapi sukses nyontek Ni2. HAhahahahah *ketawa setan*. Gila tadi ujian di Lt.5, yang mana tempat duduknya kayak tangga-tangga gitu jadi tampang kita biar duduk di belakang juga bakal kelihatan kalo terlalu gelisah. Jadi, jadi, jadi menyadari hal tersebut gw duduk di depan donk. Toh sama saja, depan belakang teteup gag bisa bebas. Ah, sudahlah, tidak usah di bahas bikin setress saja.

Oh yah cerita soal keluarga aja kali yah.

Gag taw kenapa banyak keluarga gw yang beranggapan gw ini pendiam. Yah itu masih mending, kadang diam gw malah di salah artikan jadi sombong, jutek atau yang lebih parahnya kuper. Whuanjrot. Set dah memang salah yah kalo orang diem pas baru kenal atau ketemu, salah kalo lebih suka menilai lingkungan dulu sebelum bicara? Yah kan lihat-lihat dulu, ini gw lagi di tipe lingkungan kayak mana nih, bisa asal ngomong seperti biasa atau gimana? Kan gag lucu yah datang-datang gw langsung ngelawak dan yang lainnya cuma melongo sambil bilang "krik..krik..krik"
Ok gw tau, itu memang cuma pembelaan karena gw memang susah bergaul (titik)
Terus kenapa? Dosa yah? Masuk neraka? (ga santai)

Oh yah, keluarga dari bokap sih cenderung ngelihat gw ke arah sombong. Whatever yah whatever.
Kalo keluarga nyokap lebih ke kuper. Yang ini baru kurang ajar.

Jadi tante gw pernah bilang ke nyokap gini..
Tante Halimah : Itu dhini kenapa kalo nda di tanya, nda tong bicara. Diam ji. Kayak banyak na pikir.
Nyokap : Memang begitu kuper ki itu anak.

Gw ngakak pas nyokap bilang gitu pasti di telpon, gag taw gimana gw di mata Tante Halimah, pasti kayak remaja korban kekerasan hidup yang tak bisa melawan kehendak orang tua. Maklum waktu itu ketemu tante pas lagi sibuk ngurus berkas-berkas buat JNS. Dia sampe nanyain bisik-bisik pas bokap gw kagak ada, "Maw betul ji ko masuk FK?". Padahal waktu itu gw lagi ga mikirin Soal FK Vs Tekhnik, gw lagi sakit. Penyakit kampung gw kumat, Mabok Darat! Yup. Ga mungkin kan gw bilang, "Gak kok tante, saya cuma mabok darat. Unhas itu JAUH SEKALI dari Pettarani, Makassar panasnya minta ampun. Dan tadi naek mobil sedan pake AC". Lengkap sudah, PASS. Kelihatan banged kampungnya!!

Nah lain lagi dengan tante Suba (Kakak tertua nyokap) yang tinggal di Jakarta. Pas bulan kemaren ketemu gw di Makassar pas lagi kerumah Tante Aty (Kakak No-3 Nyokap). Jadi pas gw maw pamitan, gw di sidang dulu...
Gw : Tante pulang dulu..
Tante Suba : Sini dulu ko, ada maw ku bilang sama kaw..
Gw : Iye??
Tante Suba : Banyak-banyak ko makan, ini baek-baek mi badanmu kulihat. Minum obatmu, kenapa hitam ko nak?
Gw : Iye.. hehehe *cengengesan*
Tante Suba : Kamu jangan di rumah terus, kampus-rumah, kampus-rumah, kampus-rumah, Gaul donk.
Tante Aty : Iya ini, dikit-dikit di Kampus, dikit-dikit di rumah..
Ka'Ady (sepupu) : Tawwa, padat ki jadwalnya.
Tante Suba : Ih, Si Sandra aja tuh sibuk, Aktifis di kampus, kalo demo ga pernah lewat, dikit-dikit kerja, magang sana-sini, nilainya masih ok. Gaulnya juga ga pernah lewat.
Gw : he he he
Tante Suba : Nda bagus juga nak belajar terus?
Gw : AstgaF . Fitnah!! Saya di rumah ga belajar, sy melamun, ol dan bertelur Arrrgghhh... *dalem hati*
Tante Suba : Main kerumah teman, Nge-mall kek, nonton, karoke. Kalo takut ko minta izin sama nenekmu bilang mako saja ke rumahnya tante Aty, nanti kak Ady yang jemput. Baru pergi mako jalan sama temanmu..
Gw : Deh ajaran sesat lagi inie *dalem hati*
Tante Aty : Kesini aja, nginap..
Gw :Iye..
Tante Suba : *ngelihat gw dari atas ke bawah* Jalan kek sama pacarmu..
Gw : Masyaoloh sampe segitunya kasihan ngelihat gw *masih dalem hati*
Tante Aty : Jangan pacaran dulu, lulus pi tawwa
Gw : Iya nda boleh sama mamah
Tante Suba : Ah, nda apa-apa ji, yang penting pacaran buat cerita-cerita, sharing kalo ada masalah. Maw ko stress kalo pendam masalah sendiri? Telpon-telpon. Ga apa-apa itu nak, asal jangan terlalu nempel kayak perangko.
Gw : Iye, hehehe
Tante Suba : Iye, iye, cari pacar yah beneran!
Tante Aty : *kedap-kedipin mata* Pulang mako nak, na tunggumi temanmu.
Tante Suba : Siapa yang bawa mobil?
Gw : Teman tante.
Tante Suba : Besok-besok kesini nyetir sendiri aja yah, pettarani-gowa lurus-lurus aja, masa ga bisa?
Gw : Iye gampang! Asal kalo shock ki puang'nenek kita yang tanggung.
Tante Suba : hahahah. Nda boleh ko kah bawa? betul-betul itu nenek mu

Cut. Nanti kepanjangan kalo di ceritain
Intinya? Di mata do'i gw ini Kuper sekali, kayak anak bureng (buru rengking) yang kebanyakan belajar. Subhanallah, seandainya memang betul begitu saya lebih senang, tapi kenyataannya tidak. Dan kenapa pula gw di suruh cari pacar? Tampang gw kayak cewek haus belaian? Jablay? Ih, najis bahasa gua.

Terus yang ini lain lagi ceritanya....
Jadi si Nenek kan ikut arisan keluarga tuh terus ada beberapa keluarga jauh gw juga yang dokter. Nah anaknya itu senior gw di FK. Kita sebut dia Kak B.
Kak B ini senior gw di Sinovia juga. Jadi yah cukup kenal lah ma gw, walaupun ga pernah ngobrol terlalu banyak.
Jadi sepulang nenek gw ma Uni arisan di rumah tantenya Kak B, uni cerita ke Nini, dan Nini cerita ke gw.

Nini : Masa tadi katanya Uni Kak B ikut arisan?
Gw : Iya...??? Wakakakakka. Ya oloh itu orang yah, rajin amat.
Nini : Iya, katanya setiap arisan keluarganya dia memang lengkap. Uni baru taw kalo dia senior ta'
Gw : Pantas pas haqiqah-an anaknya pu'Any juga dia datang sekeluarga
Nini : Iyo, baru mereka katanya tanya kaw. Baru puang nenek bilang kaw lagi belajar karena ada ujian besok.
Gw : MasyaaaAlaaaahh, Fitnah! Fitnah! Fitnah!
Nini : Iyo baru katanya puang nenek bilang di mereka kalo kaw belajar sampai jam 3/4 subuh.
Gw : Argggghhh... Gw kan OL bukan belajar. Itu puang nenek betul-betul. Kan kedengerannya gw anak rajin yah, padahal kenyataanya gw begonya kayak apa
Nini : Iyoo, sampe katanya Pacenya kak B bilang gini "Itu lihat orang rajinnya belajar"..
Gw : ...............
Nini : Terus kak B bilang " Iya kalo dhini ku lihat rajin ki itu anak memang "
Gw : Muhammadarosulullah...
Nini : Wakakkakakak..

Itu nenek gw gag taw apa kalo Kak B itu Asisten dan itu berarti dia pinter? Trus sok-sok cerita seolah-olah gw lebih rajin dari Kak B belajarnya. Huhuhuhu... Memalukan.
Trus pas beberapa hari kemudian gw ketemu Kak B di sekret Sinov.

Kak B : Aih dini, ku tau mi semua..
Gw : Apaaa?
Kak B : Nenekmu sudah ceritakan semuanya
Teman-teman Kak B : Yang mana itu dhini? Oh itu... Mmmhh *senyum-senyum gaje*
Gw : Cerita apa?
Kak B : Ada deh, curhat ki..
TT Kak B : Ih, b.. curhat-curhatan sama nenek-nenek. huwahahahah
Gw : hehehe
Kak B : Kalo ada masalahmu cerita mako saja nah. Kan ga enak toh keluarga baru nda saling bantu.
Gw :Ini sebenarnya ada cerita yang gw gag taw atau gimana seh *dalem hati*
Kak B : Nah dhini??
Gw : Iye (pasraahh)

Huffttt...
Intinya adalah keluarga gw sepertinya banyak yang salah menilai gw. Entalah... Atau gw yang salah menilai diri sendiri?
Sampai saat ini seh gw belum terlalu ngerasa terganggu dengan itu. Terserah mereka maw berpikir apa kecuali satu, gw anak rumahan yang rajin belajar.
Kenapa? Karena, pertama gw bukan anak rumahan tapi anak kamar, kedua gw gag rajin belajar. Pliss sumpah demi apapun. Penilaian itu terlalu tinggi buat gw, susah untuk di pertanggung jawabkan. Taw kan bentuk pertanggunjawabannya apaan? Apa lagi kalo bukan IP. Hah.



Sekian dan terima kasih
Dhini :)

No comments:

Post a Comment

Pages