There was an error in this gadget

Saturday, July 30, 2011

Pelupa

Ok, ini sebenarnya aib yah, tapi biarlah.. Gue udah gak sanggup nanggung beban ini sendirian. Huhuhuhu *lap ingus*

Orang di sekitar gue mungkin udah tau kalo gue terjangkit penyakit kronis sejak SMA sampai sekarang, entah itu penyakit apa kebiasaan yah? Tau deh bodo amat, yang pasti penyakit/kebiasaan ini dinamakan pelupa. Yah, pasti kalian pikir gue mulai lagi lebaynya, mungkin banyak yang punya kebiasaan buruk juga kayak gue tapi yah itu derita lo yah gak usah di bahas disini (APA SEH?). Nah ini derita gue, dan gue ngerasa ini mengganggu, sangat-teramat-very-very mengganggu gue dan orang-orang sekitar. Karena gue bukan lagi sekedar ngilangin barang-barang karena lupa naruh dimana. Bukan lagi lupa apa yang pengen gue bilang. Bukan lagi tiba-tiba punya banyak bolpen (entah bolpen siapa) dan tiba-tiba tidak punya sama sekali. Bukan lagi lupa bawa hape. Itu udah biasa, lebih dari itu. Huhuhuhuhu. Maapin baim yah teman-teman selalu ngerepotin.

Kejadian ini baru beberapa bulan yang lalu, mendekati akhir blok Reproduksi. Kalo Nisa sebut hari itu adalah hari 'kacau'nya gue. Jadi pertama-tama, gue ada rapat (seperti biasa) di sela-sela jam kuliah. Nah kan peralatan rapat gue rempong banged (laptop+chargerannya dan file-file bejibun) yaudin simpan di mobil, gak diturunin di kelas. Pas mau rapat ambil deh tuh kunci mobil dari si Nini, trus turu ke mobil ambil barang-barang, rapat-rapat-rapat-selesai. Kasih kunci ke Nini lagi. Nini pergi sholat, gue ama Nisa tinggal di kelas karena Nisa halangan dan gue males ke Musholla terlalu cepat, males sempit-sempitan. Nah, trus gue kan belom balikin peralatan rapat rempong, gue pikir sambil nungguin dosen balikin ajalah ke mobil tuh peralatan rempong. Yaudah balikin ama Nisa, ambil kunci lagi dari tas Nini. Selesai naruh semua peralatan di mobil. Gue dan Nisapun balik lagi ke kelas. Pas udah sampai kelas...

Gue : Nis.. Gue lupa! Belom sholat!
Nisa : Ya oloh kenapa tidak sekalian tadi? Turun lagi? Ckckck REMPONG!
Gue : hehehe

Akhirnya ke Mushollah, wudhu. Pas udah di dalam mushollah, kayaknya ada yang aneh.. Astagfirullah! Gw lagi halangan! BEGO! BEGO! BEGO! Untung gue belom pake mukenah yah, bayangin aja di Mushollah ada cewek pake mukhena trus belom sholat eh udah buka mukhenanya lagi. Untung gue gak kayak gitu. Gue cuma baru ngambil mukenah, taruh diatas sejadah. Dan tiba-tiba teringat... Geblek.
Mana ada senior yang gue kenal lagi di depan gue, senyum dan nyapa gue. Untung gak ngajak sholat berjamaah kalo gak, habis gue! Akhirnya gue duduk nunggu dia sholat baru deh gue cabut secepat kilat sebelum ada yang merhatiin. Tengsin abiz! Dan karena lupa gue lagi halangan kalian pasti ngertilah gue pun pasti lupa pake itu. DOUBLE GREAT!

Akhirnya kuliah-kuliah-kuliah. Dosennya ngajar ngelewatin jam, Nini tiba-tiba nyari kunci mobil.

Nini : Mana kunci mobil? *bongkar isi tas*
Gue : Tadi kan udah di kasih. Eh udah belum sih? (bingung sendiri)
Nisa : Udah, tadi kau udah kasih.
Nini : Iya, tadi kau udah kasih. Aduh saya taruh dimana yah?
Gue : Aduh, saya udah kasih belum sih. Pasti saya! Pasti saya! *ikutan bongkar tas* Nis, coba liat sapa tau nyangkut di tempat pensilmu (gak nyambung)
Nini : Ga ada
Nisa : Ga ada juga
Gue : Ga ada, Huhuhuhu. Pasti saya! Pasti saya!
Nisa : Kau udah kasih Nini tadi.
Gue : Jangan bilang di Mushollah?
Nini : Aduh... Ini dosen lama banged lagi.
Gue : Iya, gue tembus pula.
Nisa : Astagaaaaa

Setelah menit-menit membosankan. Akhirnya dosan keluar, gue meluncur cepat. Ke suatu tempat yang kemungkinannya paling besar, yang paling berbahaya bagi keselamatan mobil kalo gue simpan disitu. Tapi gue diam dan gak ngasih tau anak-anak. Gue nyuruh mereka ke Mushollah. Gue lari ke mobil, sambil nutupin noda di rok karena tembus. Yaoloh asli rempong.

Dan setelah sampai di lokasi, yup betul kunci mobil tertinggal di sana. Di pintu mobil! Kurang hebat apaaaa coba? Gimana kalo ada yang lihat? Gimana kalo isi mobil di ambil? Laptop dll? Gimana kalo mobilnya di bawa lari? Rasa-rasanya pengen benturin kepala di mobil saking ngerasa begonya.

Huhuhuhuhu. The worst day ever pokoknya!

Trus pernah juga nih, gue ama anak-anak lagi pulang cepat (tumben-tumbennya nih). Akhirnya kita makan dulu di Solaria Mtos. Selesai makan, kitapun jalan keluar dari solaria, baru beberapa langkah...

Gue : Astagfirullah!!!! *berhenti di tempat seketika*
Mereka : Apa? *ikutan berhenti, balik ke arah gue*
Gue : Saya kan puasa.
Mereka : Hahahahah. Serius?
Gue : Iya, serius. *lemes ngelihat piring dan gelas yang kosong di meja*
Nisa : Udahlah, udah kenyang gitu masa mau lanjut.
Gue : Tapi, saya lupa Nis. Benar-benar lupa!
Nisa : Serius lupa?
Gue : (Ya oloh Nis, tampang lo tuh yah, kayak gue lagi bohong aja. Lagian ngapain bohong masalah beginian. Wong yang nilai yang diatas!!) Iya, nis lupa.
Nini : Ya udah, lanjut aja. Kan lupa.
Gue : Ya ampun, bisa-bisanya sih lupa. Coba nasi goreng aja. Ini es teh juga, bahkan udah bayar baru ingat. Huhuhuhu.
Mereka : Udah gak apa-apa, lanjut aja.
Gue : Jadi lanjut nih??
Mereka : Lanjut...

Akhirnya pulang ke rumah masing-masing. Sampai di rumah, ternyata sepupu gue lagi ngerujak. Karena gue masih ada urusan diluar, makanya gue buru-buru ganti baju dan gak bisa gabung ama dia rujakan. Gue cuma nyicip beberapa potong.

Di mobil...

Gue : Aduh tenggorakan kering, ehm ekhem.. Mungkin karena makan rujak trus gak minum kali yah?
Nini : ........... *diam serius nyetir*
Gue : Apa tadi gue bilang apa? Gue makan rujak? Huhuhuhu Nene......
Nini : hahahhahaha.
Gue : Nene gue makan rujak, gue lupa lagi. Huhuhuhu
Nini : Ya udah gak usah puasa.
Gue : Ya oloh, kok bisa sih lupa? huhuhuhu. Nene...
Nini : Anggap aja rejeki.
Gue : Tapi kenapa rejekinya kayak gini? Jadi gue puasa gak nih?
Nini : Kalo kau beneran lupa, ya udah lanjutin puasa.
Gue : Iya, beneran gue lupa. Huhuhu

Akhirnya?
Lanjut puasa donk kan gue lupa.

Gue pernah ke dokter konsultasi masalah penyakit lupa ini. Gue pikir mungkin jaringan di otak gue hipoksia karena gue kan pernah kena luka bakar stadium 4 di tangan. Tapi kata dokternya, gak ada hubungannya. Hehe, iya deh gue sotta. Kata dokternya, gue mesti lebih rileks, gak mikir terlalu banyak. HAH! Itu mah gue juga tau. Akhirnya gue di kasih vitamin beberapa macam. Dan karena Nisa penasaran, akhirnya dia searching itu vitamin apa. Dan, ternyata itu vitamin untuk orang hamil. Yup, vitamin untuk orang hamil suplemennya lebih tinggi dari pada normalnya. Jadi, segitu kurangnya kah suplemen otakku? HUFTTTTT

Banyak cerita mengenai penyakit ini. Tapi... Gue malas dan ehm lupa. Krik

Jadi, teman-teman mari mengheningkan cipta. Menundukkan kepala, berdoa agar penyakit ini cepat pergi jauh-jauh dari gue. Amin.

LUPA? GUE? END--------------

Wassalam

1 comment:

  1. sy tau din penyakit lupamu itu udh kronis,tp sy sama skaali ga nyangka bakal separah itu.hhahaha

    ReplyDelete

Pages