There was an error in this gadget

Saturday, June 20, 2009

Telephon

Di suatu malam di pelita (nama jalan di makassar)…
Seperti malam-malam sebelumnya, gw ma din bukannya belajar malah asyik cerita sendiri di kamar.. entahlah apa yang menjadi topic pembicaraan kita , padahal tiap hari, tiap jam, tiap menit, bahkan mungkin tiap detik kita tu sama-sama trus… tapi emang mungkin dasarnya perempuan kali yaw, yang hobinya cerita, cerita n cerita… jadi walaupun kemana-mana selalu sama-sama tetap aja ada yang menjadi bahan pembicaraan…hehehehe

Nah malam ini pun, lagi-lagi dengan alasan belajar kita nongkrong di kamar dan tebak bukannya pegang buku ato ngerjain soal kita malah asyik main Hp n ngobrol sendiri… gw lupa topiknya apa, tapi kayaknya soal tempat kuliah yang paling diinginin ama gw n don…

Pas lagi asyik-asyiknya cerita ma don, tiba-tiba Hp gw getar..(selama di sini gw gak pernah kasih profil bunyi diHp gw, getar mulu…). Gw kirain sms, ternyata telpon.. No baru tertera di layer hp gw… piker gw, fans siapa lagi ne yang nelpon gw…hehehehe
Oke, tanpa basa-basi n mikir panjang gw angkat tu telpon…
Tebak itu telpon dari siapa,,, tara tara tara dari neneknya pindy (keponakan gw disini berumur sekitar 5 tahu lebih, yang nakalnya minta ampun, pecicilan banget tu anak, pokoknya nyebelin deh… loh kok jadi ngata-ngatain keponakan gw ya…). Satu hal yang gw tau, ini gak mungkin neneknya pindy dari tante gw karena gw tinggal serumah ma beliau n beliau pada saat itu sedang tiduran di kamarnya… nah berarti ne neneknya pindy dari om gw…

Percakapan telpon di mulai:
“selamat bu nini, ini dari neneknya pindy”,sapa orang itu dari semberang.
“malam, iya ada apa ya?”, balas gw.
“saya mau Tanya bu, apa betul besok pindy di wisuda(untuk kelulusan Tk)”, Tanya orang itu.
“hah,(gw bingung n berlari keluar kamar nanyain anti, “bener besok pindy di wisuda?”, anti bilang,” iya”.), ow iya bu”, balas gw lagi.
“loh kenapa dia di wisuda kan dia mau mengulang”, tanyanya.
“ow iya, saya dengar-dengar juga bagitu”, jawab gw.
“ jadi bagaimana kalau begitu, dia ikut wisuda atau tidak. Karena saya mau kasih mengulang habis pindy belum tau apa-apa tapi kenapa di kasih baju wisuda?”tanyanya lagi…

Gw bingung mo jawab apalagi, gw gak tau apa-apa… yang gw heran, ne orang ngaku neneknya pindy tapi kok nanya2 soal pindy ke gw.. N setelah agak lama bercakap-cakap, gw baru nyadar suara ne orang gak mirip ma neneknya pindy dari om gw, tapi suara orang ini gak asing banget di telinga gw…. Gw sempat berpikir, apa ne orang lagi ngerjain gw, tapi kayaknya gak mungkin, orang suaranya kentara banget suara orang tua kok.. Beliau gak berhentinya nanya2 soal wisudanya pindy ke gw, dan gw karena bingung n gak tau apa2 Cuma bisa bilang iya atau gak tau…

Cukup lama juga gw ngobrol gak jelas ma beliau dan Tiba-tiba pas gw lagi dengar tu orang bicara, dini bilang ma gw (selama terima ne telpon dini ada di samping gw), punenek lagi bicara ma siapa ya?(Pu itu panggilan hormat buat orang yang lebih tua di adat gw).. gw dengar baik-baik, dan tara,,,,, suara pu nenek sama persis yang ada di Hp gw… gw ma don langsung menuju kamar punenek dan menyakan, beliau sedang menelpon siapa…
uni dengan polosnya bilang, gurunya pindy yang di telpon..
Gw ma don yang dah gak bisa nahan ketawa langsung bilang, tapi yang dari kita telpon itu nini(bukan bu nini)…
Hahahahahahahahahahahahaha, astaga pantasan aja suaranya gak asing ternyata beliau yang nelpon… pu ipa(mamanya pindy) ternyata salah kasih no, yang di minta no Hp ibu gurunya pindy yang kebetulan sama ma namaku, tapi pu ipa malah ngasih noku… sumpah perutku tuh sampe sakit gara-gara ketawa,,, don, uni, n semuanya juga ikut ketawa…
Kejadian aneh + lucu yang pernah terjadi di hidup gw, telponan ma orang yang ada dalam satu rumah, udah gitu membicarakan hal yang gw kurang tau lagi...(sok toy se)
Pada saat nulis ini juga, gw ketawa-ketawa sendiri gara-gara ingat kebodohan gw…hehehehehe
Udahan dulu deh….. bye, bye….

nini

No comments:

Post a Comment

Pages